Jaga Kesehatan Mata Agar Tetap Fit dengan Eyevit

oleh - November 18, 2020

Jaga Kesehatan Mata dengan Eyevit
Jaga Kesehatan Mata dengan Eyevit

Kalian pernah nggak sih mengalami mata lelah? Rasanya gimana? Nggak nyaman banget kan? Dua bulan lalu aku merasakan mata lelah dan super kering. Mau nggak mau, aku harus mengunjungi dokter spesialis mata di RSUD tempatku tinggal. Sungguh, mata lelah dan kering ini menghambat aktivitasku, terlebih di masa pandemi aku lebih sering menghabiskan waktu di depan layar komputer dan gadget. 

Ya, pandemi ini memang mengubah gaya hidup sebagian orang, yang tadinya bisa beraktivitas dengan leluasa, sekarang hanya bisa beraktivitas secara virtual. Waktu yang digunakan untuk standby di depan komputer dan gadget makin intens, maka nggak heran kalau kesehatan mata mulai terganggu. Terutama buat aku yang memang sudah mengalami mata minus sejak SMA. Nah berikut ini aku akan berbagi cerita pengalamanku bagaimana cara mengatasi mata lelah.   

Gejala Mata Lelah

Vitamin Mata
Vitamin mata Eyevit

Sungguh, jangan pernah sepelekan kondisi mata lelah ya. Memang terlihat sepele, tapi jika kita abai terhadap kesehatan mata, maka nggak menutup kemungkinan hal buruk bisa saja terjadi. Apalagi mata termasuk anggota tubuh yang sangat vital. Lalu, kira-kira apa saja gejala mata lelah sih? Yuk kita bahas.

  • Mata terasa perih atau gatal. Awalnya aku masih biasa saja saat mataku mulai terasa perih, ku kira karena kelilipan eh tapi selama seminggu rasa perih nggak kunjung mereda. Malah terkadang juga terasa gatal.
  • Mata kering. Selain terasa perih dan gatal, mataku juga terasa sangat kering. Dibawa kedip nggak enak, dibawa merem juga nggak nyaman, dibawa melek seharian malah rasanya panas. 
  • Sakit kepala. Jujur, mata lelah ini mengakibatkan kepalaku terasa berat serta nyeri pada leher, bahu, dan punggung. Berasa meriyang dan berujung nggak produktif sama sekali, uhu
  • Pandangan kabur. Nah yang paling nggak enak adalah efek pandangan kabur, lagi ngetik berasa tulisannya ngeblur, apalagi kalau dibawa berkendara dengan sepeda motor makin ngeblur karena terkena angin.

Kalau teman-teman mengalami gejala-gejala di atas, ada baiknya istirahat sejenak dari rutinitas. Atau teman-teman juga bisa melakukan pencegahan supaya mata nggak cepat lelah dengan hal-hal di bawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Mata 

Sebenarnya tiap orang memiliki cara tersendiri untuk menjaga kesehatan tubuhnya, pun tiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda. Tapi nggak ada salahnya untuk selalu menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi vitamin mata serta melakukan hal-hal berikut ini:

Rutin Cek Mata Secara Berkala

Hayo siapa yang sudah rutin memeriksakan mata secara berkala? Periksanya ke dokter spesialis mata ya, bukan ke optik. Hhh. Seenggaknya kita harus menyempatkan waktu untuk memeriksakan mata minimal 2 tahun sekali. Pemeriksaan mata secara berkala bertujuan untuk mendeteksi lebih dini terkait dengan masalah mata kita. Terlebih jika kita memiliki riwayat mata minus, plus, dan silinder. 

Terapkan Pola Hidup Sehat

Aku percaya betul dengan makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh dengan kesehatan tubuh. Makanan sehat yang mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin A, C dan E, zinc, lutein, asam lemak omega-3, dan selenium bisa membantu menjaga kesehatan mata kita. Sudah deh, paling benar kita konsumsi sayuran dan buah saja, kurangi mengonsumsi junk food dan sebisa mungkin konsumsi makanan yang higenis.

Selain memperhatikan pola makan, kita juga mesti melakukan olahraga secara rutin, nggak harus melakukan olahraga yang berat kok. Karena menurut penelitian melakukan olahraga secara rutin dapat mengurangi risiko kehilangan penglihatan akibat tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi.

Batasi Waktu Menatap Layar Gadget

Meski harus bekerja di depan layar komputer dan gadget seharian, kita bisa mengimbangi dengan istirahat sejenak. Atau bisa juga mengalihkan pandangan tiap 20 menit sekali untuk mengurangi ketegangan saraf mata. Makanya aku selalu membatasi waktu untuk standby di depan layar komputer, misal mulai duduk di depan layar komputer pukul 07.00 WIB, maka wajib hukumnya pukul 13.00 WIB untuk beristirahat sejenak, lalu melanjutkan bekerja di depan layar komputer sore harinya. Aku juga menghindari melakukan aktivitas di dalam ruang yang gelap, sebisa mungkin ketika sedang mengoperasikan komputer dan bermain gadget menyalakan lampu. 

Rajin Membersihkan Make Up

Siapa nih yang sehari-hari menggunakan make up di area mata? Aku lah, aku banget. Eheheh, nggak pernah telat menggunakan eye liner dan maskara meski bekerja di rumah saja. Apalagi aku menggunakan produk yang waterproof, jadi mesti telaten dan rajin membersihkan make up setelah seharian bekerja. Jangan lupa pilih produk cleansing yang aman untuk kesehatan mata kita. Soalnya kalau mengandalkan cuci muka saja nggak cukup, harus melakukan double cleansing terutama di bagian mata.

Konsumsi Vitamin Mata  Eyevit

Sebenarnya ada banyak vitamin mata yang bisa kita pilih untuk membantu menjaga kesehatan mata. Salah satunya adalah Eyevit Tablet. Eyevit merupakan supelmen yang diproduksi oleh Lapi Labotories, vitamin mata ini diperkaya dengan 8 nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata. Kandungan yang ada di setiap Eyevit Tablet antara lain: Bilberry dry extract, Retinol, B-Caroten, Vitamin E, Lutein, Zeaxanthin, Selenium, dan Zinc. 

Setelah aku tahu penyebab mataku terasa perih, dokter memberiku resep obat tetes mata dan juga vitamin untuk menjaga kesehatan mata. Begitu resep dari dokter sudah habis, aku selalu siap vitamin mata Eyevit supaya kejadian mata lelah nggak terulang lagi. Biasanya aku mengonsumsi Eyevit sehari 2-3 x 1 tablet saat kondisi mataku mulai terasa perih, kering, dan kurang nyaman untuk beraktivitas. Alhamdulillah tertolong banget dengan vitamin mata yang satu ini karena aman dan nggak ada Efek Samping Eyevit.

Manfaat Mengonsumi Eyevit

Kegunaan Eyevit
Manfaat Mengonsumsi Eyevit

Btw, Kegunaan Eyevit sebagai suplemen untuk mengatasi mata lelah, kering, perih, pandangan kabur akibat terlalu lama menatap layar komputer dan gadget. Formula yang terkandung dalam Eyevit tablet dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata dan juga dapat meningkatkan kelenturan lensa mata sehingga dapat mencegah mata lelah dan dapat membantu penglihatan menjadi lebih jelas.

Eyevit dapat dikonsumsi oleh siapa saja lho, karena tersedia dalam 2 varian yaitu Eyevit Tablet untuk dewasa dan Eyevit Syrup untuk anak-anak. Ya kan saat ini bukan hanya orang dewasa saja yang harus standby di depan gadget, anak-anak pun dituntut untuk melakukan aktivitas secara online seperti pembelajaran jarak jauh (PJJ). So, Kegunaan Eyevit ini sangat membantu orang tua dalam melindungi anaknya dari radiasi sinar gadget.

Manfaat lain dari Eyevit bisa membantu mengurangi minus rendah (1-3) , bahkan pada kasus mata minus tinggi (>10) formula Eyevit terbukti dapat membantu menjaga kesehatan mata supaya minusnya nggak bertambah. Makanya aku senang sekali saat menemukan vitamin mata yang bisa menjaga mataku karena memang aku berkacamata dengan minus 1.5. 

Cara Mendapatkan Eyevit

Cara Mendapatkan Eyevit
Cara Mendapatkan Eyevit

Untuk mendapatkan vitamin mata Eyevit ini nggak harus di apotek kok, kita bisa mendapatkan produk ini di supermarket, bahkan minimarket terdekat seperti Alfamart, Guardian, dan Watson. Oya, Eyevit ini bisa dibeli secara online juga melalui Shopee Lapi Official Shop. 

Btw, untuk jumlah sajian perkemasan berisi 6 tablet salut selaput dengan harga sekitar Rp. 37.500 (harga tergantung beli di mana ya). Selain karena mudah mendapatkan produk ini, alasanku mengonsumsi vitamin mata Eyevit karena sudah bersertifikat halal dari MUI, pun Eyevit ini sudah terdaftar di POM SD. 031 509 071 sehingga aman untuk dikonsumsi. Dan yang paling penting nggak ada Efek Samping Eyevit selama mengonsumsi sesuai aturan.

Jadi bagaimana? Apakah teman-teman pernah merasakan mata lelah sepertiku? Asal bukan lelah karena stalking medsos mantan dan gebetan ya. Ahahaha, yuk sayangi mata dengan konsumsi vitamin mata Eyevit.


Mungkin Kamu Suka

10komentar

  1. Apalagi pas pandemi gini, kayaknya waktu menatap gadget semakin lama karena nggak banyak aktivitas keluar rumah gitu, Mbak...Nyari kesibukan dan larinya ke situ-situ juga. Mata udah minus gini mesti minum Eyevit biar nggak tambah parah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali.. Lagi masa pandemi gini, buat kita jadi sering menatap layar gadget atau laptop nih. Mata emang jadi cepet lelah

      Hapus
    2. Mbak Muyas: nah bener, karena udah mulai bosan rasanya tuh pengen cari hiburan yak. ujung2nya main laptop dan medsos nggak ada abisnya.. kudu banget jaga kesehatan mata, diimbangi minum vitamin mata :D

      Mas Dodo: iya mas, malah aku pernah sampai kering banget dan merah parah :(

      Hapus
  2. Kakakkkkkk

    Lama syekali gak mampir dan mencela anda...

    Hampa sekali rasanya, hahahaha

    Apa kabar? Sehat?

    Anak eiekh sudah lahir, wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh kan riza bapak rock n roll pasti akan sibuk ngurus anak dan sambang sambang blog, lama ga ada guyonannya sih :D

      Hapus
    2. aku banget nih mbak ella, mata lelah, mata capek, mata berkunang-kunang, apalagi ya. apalagi seharian bisa aja mata natap layar komputer terus, di kantor dan di rumah.
      mataku ini termasuk kering, jadi aku bawa obat mata buat tetes tetes mata gitu

      tapi kalau mata udah merah karena kecapekan dan keseringan nonton layar, aku sadar diri, kudu tidurr aja deh, jaga kesehatan, biar besoknya lebih jrengggg jelas gitu pandangannya :D

      Hapus
    3. Riza: memang anda kurang ajar ya, kesini cuma mau membuly saja. btw anaknya cantik bangett, nggak terima aku tu. bapaknya aja pas-pasnya kenapa dede bayiknya manis pisan sik

      Hapus
    4. Mbak Ainun: Bapak Riza mah sukanya gitu mbak, heran aja kenapa gampang banget dpat jodoh dan sekarang udah punya anak cantikkk buanget. kan bikin iri dengki yak, wkwkwk
      btw, memang kudu sadar diri banget deh mbak, aku pun kalau mata udah berasa kering langsung matiin laptop, sayangnya aku tu termasuk orang yang susah tidur, huhu

      Hapus
  3. wah tadi baru vipro g sekarang ada untuk mata lagi terimkasih banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahahah, iya bang. biar lengkap vitamin buat mata dan buat jaga stamina :D

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti