Mau Konsumsi Cuka Apel tanpa Tersiksa Karena Bau dan Rasanya? Yuk, Cobain POME Saja!

oleh Ella Fitria
POME Cuka Apel

Pernah mendengar cuka apel, kan? Atau jangan-jangan teman-teman sudah pernah mengonsumsinya? Yap! Namanya juga cuka, otomatis pembuatannya diproses dengan beberapa tahap. Bakal ribet banget nggak sih kalau bikin sendiri? Makanya akhir-akhir ini muncul banyak merek cuka apel cair yang bisa langsung dikonsumsi tanpa ribet.

Namun, cuka apel cair memiliki rasa dan aroma yang nggak enak banget. Baunya menyengat dan rasanya asam nggak karuan. Padahal manfaat cuka apel untuk kesehatan banyak lho. Apalagi banyak penelitian dari pakar gizi menunjukkan berbagai manfaat cuka apel jika dikonsumsi secara teratur.

Manfaat Cuka Apel bagi Kesehatan

Mungkin bagi sebagian orang, sudah nggak asing lagi dengan manfaat cuka apel, ya? Namun, nggak ada salahnya kita ulas beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan.

Mengontrol Kadar Gula dalam Darah

Sering kali kita nggak bisa mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, ya? Padahal sering mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat tanpa diimbangi dengan olahraga dan gaya hidup sehat dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Nah cuka apel ini dapat bekerja memperlambat proses pelepasan gula dari makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, lho. Terlebih untuk yang memiliki riwayat diabetes.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Beberapa temanku mengonsumsi cuka apel sebelum makan. Katanya dengan mengonsumsi cuka apel secara rutin bisa membantu program diet alias menurunkan berat badan. Namun, tetap harus diimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat dong. Jangan lupa olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, dan kontrol makanan yang masuk.

Membantu Melancarkan Pencernaan

Yang sering sembelit sudah mencoba mengonsumsi cuka apel belum nih? Fyi, cuka apel memiliki sifat yang dapat membatasi penyerapan karbohidrat, lho. Nah, sebagian karbohidrat yang nggak tercerna akan menjadi makanan untuk bakteri baik di dalam sistem pencernaan kita.

Namun, jangan asal pilih cuka apel karena cuka apel memiliki berbagai jenis. Pilihlah cuka apel yang belum mengalami proses penyaringan. Selain dapat membantu mengatasi sembelit, mengonsumsi cuka apel juga membantu mengatasi gangguan asam lambung dan maag.

POME, Supplement Vegan yang Terbuat dari Cuka Apel

POME, Supplement Vegan yang Terbuat dari Cuka Apel
POME, Supplement Vegan yang Terbuat dari Cuka Apel
Nah lho dengan segudang manfaat dari cuka apel, siapa sih yang nggak tergiur untuk mengonsumsinya? Saat aku tahu ada supplement vegan yang terbuat dari cuka apel dengan bentuk gummies, rasanya senang banget. Aku bisa mengonsumsi cuka apel dengan rasa enak dan aroma nggak menyengat. Ahahaha

POME Apple Cider Vinegar (ACV) Gummy merupakan produk vegan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan asam asetat sehari-hari. POME ini terbuat dari bahan vegan dengan pektin serta bahan-bahan nabati.

Menurutku POME adalah salah satu supplement yang unik banget. Sungguh, dari packaging-nya, teksturnya, rasanya, dan aromanya. Nggak menyangka sih, ternyata ada inovasi supplement dari cuka apel yang enak dan berbentuk gummies. Biar lebih jelas, kita bahas lebih lanjut yuk!

  • Ingredients POME

Cuka apel/ Apple Cider Vinegar (5% Asam Asetat), pektin, fruktosa, gula, asam sitrat, sodium citrate, dihydrate, perisa makanan pomegranate, pewarna makanan merah (ponceau 4R 16225). POME mengandung kadar cuka apel paling tinggi di dunia, lho. Setiap gummy mengandung 2500 mg cuka apel atau sekitar 5x lipat dibandingkan merek-merek lain.

  • Packaging POME

Untuk packaging-nya safety banget uy. Meski menggunakan botol plastik, tapi kokoh banget lho. Tutupnya terbuat dari besi dan lapisan tutup bagian dalam dilengkapi dengan aluminium foil. Yang aku suka, jika POME ini habis, botolnya bisa digunakan lagi.

Satu botol POME ini berisi 60 gummies atau 240 gram. Dengan warna packaging oranye dan perpaduan warna putih, serta ingredients yang cukup lengkap seperti informasi nilai gizi, aturan pakai, komposisi, expired date, product knowlage, dan manfaat dari POME.

  • Tekstur POME
Tekstur POME
Tekstur POME

POME memiliki tekstur gummies. Kenyal, sedikit lengket tapi licin. Mirip permen yang memiliki tekstur gummy deh. Ketika dikunyah berasa mengunyah jelly yang padat.

  • Rasa

Sedangkan untuk rasanya perpaduan mint, asam, dan manis. Namun, lebih kuat rasa asamnya seperti kita mengonsumsi vitamin C. Ketika dikunyah rasa asam akan makin terasa.

  • Aroma

Nah, untuk aromanya nggak setajam bau cuka apel dalam bentuk cair, sih. Ya, meski POME tetap memiliki aroma cuka apel, tetapi di hidungku yang cukup sensitif terhadap bau-bauan masih oke.

Fyi, saat ini POME masih dalam proses sertifikasi halal MUI dan BPOM (sudah lulus uji coba). Insya Allah aman dan bisa dikonsumsi oleh teman-teman.

Manfaat Mengonsumsi POME Secara Teratur

Semenjak pandemi menggempur negeri, aku sudah membiasakan diri untuk mengonsumsi vitamin supaya daya tahan tubuh tetap stabil. Salah satu supplement yang saat ini sedang aku konsumsi adalah POME.

Meski POME ini merupakan Supplement Diet karena dapat membantu mengurangi nafsu makan, tetapi POME juga dapat dikonsumsi untuk membantu meningkatkan produksi energi. So, aku tetap bisa mengonsumsi supplement ini meski nggak sedang diet.

Supplement Diet
POME salah satu Supplement Diet

Selain itu POME juga dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol, lho. Cocok banget dikonsumsi untuk kamu yang suka makan makanan berlemak. Terlebih POME mengandung 100% vegan dan asam asetat yang tinggi sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan.

Oya, mengonsumsi POME secara rutin juga bisa membantu mengontrol berat berat badan ideal serta menjaga sistem imun tubuh, jantung, dan sistem kardiovaskuler. Berikut ini akan aku share pengalaman mengonsumsi POME.

Pengalaman Mengonsumsi POME

Sejak sepuluh hari yang lalu, aku sudah mengonsumsi POME setiap pagi dan sebelum tidur. Sesuai petunjuk penggunaan, POME dapat dikonsumsi 2 kali sehari, maksimal dapat dikonsumsi 4 kali dalam sehari. Btw, dua butir POME setara dengan satu dosis ACV, lho.

Rasanya setelah mengonsumsi POME selama sepuluh hari badan terasa enteng. Bahkan setelah mendapat vaksin CoronaVac, alhamdulillah tubuhku sehat dan nggak ada reaksi negatif. Padahal beberapa temanku ada yang harus mengonsumsi paracetamol karena ada efek setelah vaksin.

Suamiku ikutan mengonsumsi POME karena sedang program diet. Hasilnya memang belum terlihat signifikan, tetapi nafsu makannya sedikit terkontrol. Yang sebelumnya dikit-dikit merasa lapar, sekarang ini bisa stop ngemil berlebihan.

Cara Mendapatkan POME

Alternatif konsumsi cuka apel
Konsumsi Cuka Apel dengan mudah dan rasa yang enak
Di era digital seperti sekarang ini untuk membeli suatu produk bisa di mana saja, kapan saja, asalkan terkoneksi dengan internet dan punya duit, ya. Wkwkwk. Nah untuk membeli POME ini juga gampang banget, teman-teman bisa membelinya dengan gegoleran di rumah saja karena POME bisa dibeli di www.getpome.com (free ongkir), Tokopedia, dan Shopee.

Harga POME

Harga POME
POME Gummies
Hayo ada yang penasaran berapa harga supplement cuka apel ini? Untuk packaging isi 60 gummies atau setara dengan 240 gram harganya di Shopee Rp195.000. Namun, bisa saja lebih murah karena beberapa kali POME mengadakan flash promo harganya cuma Rp146.250. Yuk sehat dari sekarang dan rasakan manfaat mengonsumsi POME. 
 
Kontak POME:
www.getpome.com
Instagram @getpome & @pomeinstitute
Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 03:17

iya mbak Ainun, baunya ya ampun nggak kuat banget aku tu. tp kl POME ini enaaak, bikin pengen ngunyah terus, nggak berasa konsumsi cuka apel, hihi

Balas
Ainun 7 Juli 2021 - 14:05

betull mbakk, aku buka cuka apel pertama kali kayak ga sanggup mo minum 😀
ehh ini ada iovasi teranyar ya, jadi tinggal emut aja gitu, bolehlahh

Balas
Ella Fitria 7 Juli 2021 - 07:12

silakan mbak, enak dan worth to buy nih. Soal rasa dan aroma nggak usah ragu deh, enak dan nggak berbau seperti cuka apel cair

Balas
Ella Fitria 7 Juli 2021 - 07:11

Enak kak, rasanya perpaduan mint, manis, dan asam jadi satu. Aromanya juga nggak menyengat seperti cuka apel cair

Balas
Ella Fitria 7 Juli 2021 - 07:10

iya mbak Mia, nggak berasa konsumsi suplement kalau ngunyah POME ini, hihi
enak dan baunya nggak menyengat. Silakan kepoin Toped atau Shopee atau webstore POME

Balas
Ella Fitria 7 Juli 2021 - 07:07

bukan liquid mbak, tapi gummies gitu. Mirip permen yuppi, kenyal2 kaya puding tapi agak keras dikit. hihi
Rasanya enak

Balas
Ella Fitria 7 Juli 2021 - 07:06

iya mbak Ariq, manfaatnya untuk kesehatan lumayan banget nih. Salah satu inovasi konsumsi cuka apel dengan enak dan mudah ya POME ini, hihi

Balas
Ella Fitria 7 Juli 2021 - 07:05

iya mbak, aku tiap hari konsumsi POME ini. Selain rasanya yang enak, manfaatnya juga banyak untuk kesehatan.. cus, diskonnya lumayan bangeet

Balas
Ella Fitria 7 Juli 2021 - 07:03

bener mbak, baunya doang ampun deh nggak kuat. huhu
kalau POME ini rasanya enak campuran asam, mint, dan manis. aromanya juga nggak menyengat kaya cuka apel cair, hhh

Balas
1 2

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: