Mudahnya Membuka Tabungan Online di SimobiPlus

oleh Ella Fitria
 Mudahnya Membuka Tabungan Online di SimobiPlus

Siapa sih di masa PPKM Darurat ini nggak kelimpungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari? Apalagi kami sedang melakukan isolasi mandiri, yang mana kami nggak bisa keluar rumah sama sekali. Padahal, kebutuhan sehari-hari mesti terpenuhi. Memang ya tinggal jauh dari keluarga mesti menyiapkan mental dobel.

Jujur, selama isolasi mandiri pengeluaran kami nggak terkontrol. Kami mengandalkan segala sesuatu secara online, mulai dari kebutuhan makanan, kebutuhan pokok, vitamin, hingga hal sepele seperti air minum. Begitu melihat pengeluaran selama 12 hari terakhir, rasanya agak menyesal karena nggak melakukan saving di awal. Sampai akhirnya aku ketemu dengan tabungan online Simas Digi dari Bank Sinarmas lewat  SimobiPlus untuk membantu kami melakukan saving.

Yuk, Kenalan dengan Tabungan SimobiPlus

Teman-teman sudah pernah mendengar tabungan online SimobiPlus belum, nih? Fyi, SimobiPlus adalah layanan Internet Banking dari Bank Sinarmas versi mobile yang dikembangkan untuk nasabah Bank Sinarmas.

Dengan aplikasi tabungan elektronik SimobiPlus ini nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah melalui smartphone berbasis Android dan iOS. Memang ya, di era digital seperti sekarang semua urusan dimudahkan, asalkan kita mau upgrade informasi saja.

Dengan tabungan online SimobiPlus ini, kami juga nggak lagi repot untuk urusan top up pulsa dan bayar tagihan listrik, air, hingga wifi yang terjadwal karena semua bisa dilakukan di satu aplikasi, all in one deh! Bahkan nasabah SimobiPlus juga bisa transfer Valas ke sesama Bank Sinarmas, beli Polis Smart Investa Link (IDR) dan Simas Investa Link (USD) cuma dengan satu aplikasi ini, lho.

Cara Buka Tabungan Online di SimobiPlus

Seperti yang aku ceritakan di atas, meski aku sedang isolasi mandiri, aku tetap bisa membuka tabungan online di SimobiPlus. Nggak jaman lagi membuka tabungan harus antre ke bank, kan? Ahahaha.

Sekarang ini eranya membuka tabungan online atau tabungan digital. Tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital, jadi semua fitur di tabungan ini sudah bisa diakses menggunakan smartphone dan atau jaringan internet karena lebih praktis dan prosesnya cepat banget. Sama halnya dengan membuka tabungan online di SimobiPlus karena bisa buka tabungan 100% online tanpa video call dan di rumah saja. Untuk review tabungan online dan  langkah-langkah membuka tabungan online di SimobiPlus simak poin-poin di bawah ini, ya!

Cara Buka Tabungan Online di SimobiPlus
Cara Buka Tabungan Online di SimobiPlus

Pertama, kita harus download Aplikasi SimobiPlus Mobile Banking di Playstore (untuk smartphone berbasis android) atau App Store (untuk smartphone berbasis iOS). Jika kita sudah meng-install, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi SimobiPlus (bagi yang belum memiliki user Internet Banking Bank Sinarmas). Nah kalau kita sudah memiliki user Internet Banking Bank Sinarmas, maka kita bisa langsung login dengan menggunakan username dan password Internet Banking.

Kedua, jika sudah berhasil registrasi/login, di halaman awal akan muncul menu Summary Portofolio. Langkah selanjutnya klik Summary Portofolio untuk membuka tabungan online.

Ketiga, siapkan data diri berupa KTP dan NPWP, lalu isikan data-data seperti Nama, No HP, dan Email sesuai dengan identitas kita. Oya, di poin ini kita juga diharuskan selfie untuk keperluan administrasi.

Keempat, verifikasi email. Pastikan cek kotak masuk email dan spam, ya!

Email notifikasi
Email Notifikasi Tabungan online sudah aktif

Nggak sampai lima menit, aku sudah mendapat email notifikasi buka rekening online langsung sudah aktif dan bisa digunakan. Mudah dan praktis banget, kan? Semua langkahnya bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, asal terhubung dengan internet.

Fitur-Fitur yang Ada Di Aplikasi SimobiPlus

Fitur-Fitur yang Ada Di Aplikasi SimobiPlus
Fitur-Fitur yang Ada Di Aplikasi SimobiPlus
Menurutku, salah satu aplikasi mobile banking yang user-interface ya SimobiPlus ini. Meski digunakan oleh orang awam, kita nggak akan bingung untuk melakukan berbagai aktivitas banking. Biar makin lengkap, yuk cari tahu apa saja fitur yang ada di aplikasi SimobiPlus. 

1. Rekening

2. Informasi Saldo

3. Mutasi Rekening

4. Transfer Dana

5. Transfer Bank Sinarmas

6. Transfer Valas Same Currency ke sesama Bank Sinarmas

7. Transfer Bank Lain: SKN & ATM Network

8. Pembayaran:

  • Tagihan Handphone Pascabayar
  • PDAM/Palyja/Aetra
  • PLN Postpaid dan PLN Non Taglis
  • Pembelian Pulsa Handphone & Pulsa
  • Token Listrik
  • Pembelian Polis Smart Investa Link (IDR) dan Simas Investa Link (USD)

9. Fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya).

Punya Tabungan Online, Memang Nggak Takut Kebobolan?

Tabungan online SimobiPlus
Tabungan online SimobiPlus
Hayo, punya tabungan online takut nggak sih? Pasti nggak dong karena ada tips aman menggunakan aplikasi SimobiPlus nih. 

  • Pastikan download aplikasi resmi SimobiPlus dari Google Play Store (android) atau iPhone App Store (iPhone).
  • Hindari akses Wi-Fi publik untuk melakukan aktivitas aplikasi SimobiPlus. Meskipun hanya untuk mengecek saldo. Usahakan menggunakan jaringan data milik pribadi, ya!
  • Jaga kerahasiaan data, selalu waspada terhadap upaya penipuan dari oknum yang mengatasnamakan petugas Bank maupun petugas lainnya. Pokoknya jangan pernah menginformasikan username, password, Easy PIN, SMS Token/SMS OTP kepada siapa pun.
  • Ubah password dan Easy PIN secara berkala dan hindari penggunaan password dan Easy Pin yang mudah ditebak.
  • Pastikan selalu logout setelah selesai bertransaksi, ya!
  • Teliti, jika mendapatkan hal-hal yang mencurigakan bisa segera menghubungi Bank Sinarmas CARE di 1500153.
  • Jaga device/smartphone kita. Jangan asal meminjamkan smartphone kepada orang lain. Jika kita kehilangan smartphone yang terhubung dengan SimobiPlus, langkah awal adalah melaporkan ke Bank Sinarmas CARE dan ke operator selular yang kita gunakan untuk melakukan pemblokiran nomor handphone.

Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, ya. Pun semoga kita bisa tetap produktif dan bisa menyisihkan uang untuk tabungan masa depan. Terlepas kami harus memenuhi semua kebutuhan secara online, tetapi buat kami juga harus pintar-pintar menyisihkan uang tabungan!

Alhamdulillah sekarang ini nggak perlu bingung untuk membuka tabungan, karena ada SimobiPlus dengan berbagai kemudahan. Yuk segera download aplikasinya dan nikmati kemudahan buka tabungan 100% online, cukup registrasi, verifikasi, dan selfie!

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:18

iya mbak, pratis dan memudahkan banget

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:17

iya mbak, bisa manfaatin simobi aja buat buka tabungan online

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:16

all in one banget ya mbak Alfa

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:15

iya mbak, cuma 4 langkah doang, ahaha

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:15

iya kak, nggak perlu ke cabang atau unit trs antre2, cukup di rumah aja bisa verifikasi dengan foto selfie

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:13

pke kamera sony mbak Lia, trs edit warnanya dikit. hehe
semangaat yoook semangaaattt

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:07

yup mbak Emmy, praktis bgt buka tabungan online

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:07

iya hemat waktu dan tenaga ya mbak, hhh

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:06

iya mbak, di rumah aja bisa buka tabungan online simobi

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:05

iya mbak, nggak perlu antre2 lg

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:04

iya mbak, bisa sambil kerja buka tabungan online 😀

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:03

Iya mbak, jd bisa mengerem pengeluaran 🙂

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:03

iya kak, asal terhubung dengan internet dan punya KTP

Balas
Ella Fitria 19 Agustus 2021 - 04:02

cobain mbak Erny, ahaha

Balas
1 3 4 5

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: