Jalani Tahun 2022 dengan No Drama No Ribet!

oleh Ella Fitria

Sungguh, awal tahun ini banyak drama yang kami sulap jadi no drama. Kok bisa? Memangnya mudah, ya? Tentu saja nggak semudah yang dibayangkan. Namun, kami sama-sama balik ke tujuan awal biar kalau lagi panas, pelan-pelan jadi lebih dingin. Hahaha

Seperti tahun sebelumnya, aku selalu membuat plan supaya makin produktif dengan segudang aktivitasku sebagai writer di salah satu situs yang berpusat di Jepang. Jangan salah, meskipun ‘hanya’ writer, aku sempat kewalahan membagi waktu. Alhamdulillah, awal tahun ini bisa menjalani pekerjaan lebih mudah dan no drama. Tentu karena hal-hal berikut ini:

Menyusun Resolusi Tahunan

Nah, mumpung masih awal bulan, siapa nih yang sudah fix membuat resolusi tahunan? Atau, teman-teman nggak terbiasa membuat resolusi? Kalau aku sih selalu membuat resolusi tahunan. Terus, kalau akhir tahun baru deh melakukan refleksi. Jadi, rasanya hidup tuh ada progresnya, bikin semangat!

Ya meskipun nggak semua resolusi bisa tercapai, tetapi senggaknya aku berani bermimpi. Selain bermimpi, aku juga berani mengusahakan mimpiku menjadi kenyataan. Perkara hasil, urusan Tuhan. Setuju, nggak?

List Aktivitas Harian Agar Mudahkan Pekerjaan

Risiko orang pelupa memang berat. Lupa tuh nggak ada obatnya kecuali ada yang mengingatkan. Sebagai pengingat, sejak aku duduk di bangku kuliah selalu membuat list harian apa saja yang akan aku kerjakan. Dari hal kecil seperti mencuci baju, membeli keperluan mandi, hingga jadwal kuliah harian aku tulis detail.

Hal ini karena jujur aku pelupa kebangetan. Percaya nggak kalian, kalau aku pernah kuliah membawa motor, tetapi balik ke kos malah jalan kaki tanpa dosa. Sampai malam hari waktunya memasukkan motor ke garasi kos, aku baru panik motorku nggak ada di halaman kos.

Ternyata setelah dibantu mengingat oleh teman-teman kosku, barulah aku tersadar kalau motorku ketinggalan di parkiran kampus. Dan perkara motor ketinggalan di parkiran kampus nggak cuma sekali. Please, jangan heran, ya! Hahaha. Makanya, buatku membuat list harian yang detail merupakan solusi untuk mengurangi hal-hal di atas.

Belajar Disiplin Terhadap Waktu

Sejak aku nggak berprofesi menjadi guru di sekolah, jujur aku tuh agak kesulitan mengatur waktu kerjaku. Selain karena nggak perlu ke kantor, jam kerjaku juga fleksibel. Jadi, aku harus pintar-pintar me-manage waktu kerjaku sendiri.

Terlebih, kadang ide tuh baru muncul di waktu tertentu. Namun, tetap dong aku harus berlatih disiplin. Waktunya istirahat, ya istirahat. Waktunya kerja, ya kerja. Ya meskipun masih agak sulit, apalagi kalau lagi kerja tergoda scroll sosial media. Hadeeeh, nggak kelar-kelar kerjaan ku. Makanya, aku sering menjauhkan smartphone ketika sedang bekerja. Jadi, intensitas scroll-scroll agak berkurang.

Berikan Reward untuk Diri Sendiri

Berikan Reward untuk Diri Sendiri
Berikan Reward untuk Diri Sendiri
Makin kesini, makin banyak issu mengenai kesehatan mental, ya? Jujur, ada rasa takut jika kesehatan mentalku terganggu. Soalnya, aku pernah depresi karena gegar otak pasca kecelakaan. So, untuk mengatasi hal tersebut, aku nggak lupa memberi jeda dan waktu untuk diriku sendiri. 

Kadang, kalau gajian bulanan turun, aku alokasikan sedikit untuk me time. Entah treatment di klinik kecantikan, staycation, belanja barang yang aku perlukan, atau aku gunakan untuk berbagai makanan dengan mereka yang di jalan. Sungguh, berbagi itu membuat aku bahagia banget. Senyum mereka, doa tulus mereka, dan kebahagiaan mereka terasa menular. Jadi, reward untuk diri sendiri bisa disalurkan untuk berbagi.

Pilih Jaringan yang No Drama No Ribet Agar Pekerjaan Lebih Leluasa

Smartfren Unlimited No Drama No Ribet
 Smartfren Unlimited No Drama No Ribet
Nah ini yang nggak kalah penting. Tanpa jaringan internet, aku nggak akan bisa bekerja. Ya kali kerjaan ku cuma bisa dilakukan online, kalau nggak ada internet bagaimana mau diskusi dengan editor dan pusat? Pakai telepati? Ahahaha

Makanya, rasanya tuh ikutan senang saat tahu Smartfren menghadirkan unlimited terbaru yaitu No Drama No Ribet dengan promo dua kali lebih besar. Memang ya, Smartfren ini perhatian banget dengan generasi masa kini yang selalu keep connected ke internet. Bonus double FUP-nya bikin bekerja, belajar online, streaming film, serta bermain games e-sport no drama no ribet lagi deh.

Manfaat double FUP ini mulai dari paket:

–  Unlimited Harian Rp80.000 (1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari);

–  Unlimited Harian Rp100.000 (1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari);

– Unlimited Harian Rp22.500 berlaku 7 hari, Rp40.000 untuk 14 hari, dan Unlimited Harian Rp60.000 yang berlaku 28 hari.

Ingat ya, bonus double FUP bisa kita dapatkan untuk pembelian paket dalam periode promo mulai yang dimulai dari 12 Januari 2022. No drama no ribet karena kita bisa bebas internetan dong. Soalnya, paket unlimited ini berlaku 24 jam. Selain itu, bisa digunakan pada semua aplikasi tanpa syarat! Kapan pun dan di mana pun, kita bisa menikmati internet sepuasnya.

Selain itu, kita juga bisa mengumpulkan SmartPoin setiap kali membeli paket internet, lho. Nah, SmartPoin ini bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah, mulai dari makanan atau minuman, items dalam game FreeFire atau Mobile Legends. Nggak hanya itu, SmartPoin juga bisa ditukar menjadi paket data atau hadiah menarik lainnya.

Smartfren Resmi Menggandeng UN1TY untuk Kokreasi dan Berkolaborasi

Smartfren Unlimited No Drama No Ribet
Smartfren Gandeng UN1TY sebagai brand ambassador

Peluncuran Unlimited No Drama No Ribet ini dibarengi dengan menggandeng UN1TY sebagai brand ambassador, lho. Bersama UN1TY, Smartfren berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terus berkarya. Selain itu, Smartfren juga membuka berbagai peluang baru dengan memanfaatkan internet.

UN1TY dan Smartfren akan menyelenggarakan WOW Special Concert dan Fansign Roadshow di 15 titik, lho. Berbagai program menarik sudah dirancang khusus untuk mendukung anak-anak muda Indonesia melahirkan karya-karya kreatif yang positif. Kita doakan semoga roadshow-nya lancar terus, ya. Aamiin

Yuk ah, bersiap internetan No Drama No Ribet dengan Smartfren Unlimited. Makin double fun, double happiness karena bisa mengakses aplikasi apapun yang kita inginkan. No drama, no ribet, kan?

Ella Fitria

You may also like

4 komentar

ainun 22 Februari 2022 - 23:27

salfokkk sama tampilan baru rumah mayanya, kiyuttt

jalani hari no ribet ribet pokoke ya mbak
hiks, aku termasuk yang ga pernah nulis plan atau resolusi. Plannya cuman diinget di kepala, dan pastinya ya banyak mblesetnya
kalau untuk jangka pendek, misal plan ngeblog sekarang diusahakan ditulis, meskipun juga masih ada luputnya

Balas
Tosu 19 Februari 2022 - 17:50

Paket internet smartfren No Drama

Balas
Agus 2 Februari 2022 - 15:01

Baru tahu kalo mbak Ella sudah tidak jadi guru, maaf baru berkunjung jadi kurang tahu.

Memang jadi konten writer itu jaringan internet harus lancar dan gaspol, biar pekerjaan lancar pakai Smartfren ya mbak, paketnya unlimited, enakan pilih yang 1,5 GB tuh.

Balas
Rudi Chandra 27 Januari 2022 - 10:25

Bisa ya motornya ketinggalan. Ahahaha…

Wah, mantap juga paket internetnya. Sayang di sini jaringan internet smartfren belum bagus.

Balas

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: