Makanan Olahan Daging yang Tidak Membosankan, Apa Saja?

oleh Ella Fitria

Daging merupakan salah satu bahan baku yang bisa diolah menjadi apa saja. Olahan daging kadang membuat orang bosan karena variasi yang hanya itu-itu saja. Padahal sebenarnya, kamu pun bisa menikmati daging dengan cara yang berbeda dan tetap lezat. Lantas, apa saja rekomendasi makanan olahan daging yang tidak membosankan? Simak di bawah ini!

6 Olahan Daging yang Tidak Membosankan

Berikut beberapa pilihan menu daging yang bisa kamu coba sebagai variasi: 

1. Pizza Hut Meat Lovers dan Dimsum Pizza 

Pizza Hut Meat Lovers dan Dimsum Pizza

Jika mendengar kata pizza, pasti langsung terbayang Pizza Hut, kan? Yup, salah satu olahan daging daging yang tidak membosankan adalah menu pizza hut meat lovers. Di menu pizza ini, kamu bisa menikmati rasa sosis sapi, daging cincang, burger sapi, sosis ayam, dan keju mozarella. 

Paduan semua toping yang akrab di lidah orang Indonesia ini membuat menu Pizza Hut ini menjadi salah satu pilihan favorit, khususnya bagi para pecinta daging. Daging cincang yang digunakan juga masih kaya akan serat sehingga membuat kamu super kenyang. Selain Meat Lovers, Dimsum Pizza juga bisa menjadi pilihan menu daging yang unik dan tidak membosankan. 

Menu ini adalah inovasi terbaru dari Pizza Hut yang menyajikan pizza dengan bentuk pinggiran unik yang berupa dimsum. Dimsum tersebut menggunakan campuran daging ikan dan udang sebagai isiannya. Lewat menu ini, kamu bisa menikmati sensasi makan daging yang unik dan berbeda. Baik Dimsum Pizza maupun Meat Lovers bisa kamu pesan dengan mudah melalui website atau aplikasi Pizza Hut Delivery. 

2. Deluxe Beef Bruschetta

Selain pizza, makanan olahan daging yang bisa meruntuhkan kebosanan kamu selanjutnya adalah Deluxe Beef Bruschetta. Sebenarnya, salah satu menu dari Pizza Hut ini berupa daging asap yang ditaburi jagung, onion, dan saus thousand island. Menu olahan daging satu ini bisa menjadi camilan di saat santai. Meskipun tidak seberat pizza, Deluxe Beef Bruschetta bisa menjadi ganjalan perut saat lapar.

3. Nugget Daging

Nugget memang sudah umum di sekitar kita. Namun, olahan daging satu ini tergolong tidak membosankan karena bisa dijadikan sebagai lauk maupun camilan. Nugget daging juga tergolong mudah ketika dimasak sendiri di rumah karena hanya membutuhkan bahan baku berupa daging cincang, tepung terigu, dan tepung roti. Saat membuatnya, kamu pun bisa menambahkan cincangan sayuran seperti wortel dan brokoli supaya lebih sehat. Dijamin hidangan untuk keluarga jadi lebih variatif dan lezat! 

4. Beef Pai 

Beef Pai

Beef Pai atau pai daging biasa disebut juga dengan pai asin. Hal itu karena pai asin terbuat dari bahan yang mengandung protein hewani, dalam hal ini adalah daging sapi. Beef pai menjadi salah satu rekomendasi makanan olahan daging yang tidak membosankan.

5. Gadon Daging

Gadon daging atau biasa disebut dengan pepes daging juga menjadi salah satu alternatif dari menu olahan daging yang tidak membosankan. Rasa rempah-rempahnya membuat khas olahan satu ini. Biasanya, gadon daging ini dimasak sebagai lauk. Jadi kurang cocok apabila dimakan langsung tanpa nasi.

6. Carne Selada

Seperti menu pizza, Carne Selada juga salah satu menu olahan daging yang berasal dari luar negeri. Olahan satu ini juga cocok untuk mengatasi kebosanan kamu dari olahan daging yang sudah umum. Namun, untuk pembuatannya, kamu harus sabar ya! Pasalnya, makanan ini harus ditunggu selama dua minggu hingga sampai pada waktu siap dimakan. 

Selama dua minggu tersebut, daging sapi diuleni dan dibiarkan di bak baja. Sementara bahan-bahan untuk membumbui daging pantat sapi ini adalah buah juniper, rosemary, garam, merica bawang putih yang dihancurkan, dan daun salam. Setelah dua minggu, carne salada sudah siap dihidangkan. Ada dua pilihan hidangan, yaitu mentah atau dimasak.

Nah itulah beberapa pilihan olahan daging yang anti mainstream dan tidak membosankan. Semuanya bisa kamu coba sebagai hidangan yang lezat untuk keluarga. 

Sumber:
https://www.pizzahut.co.id/digital-menu
https://www.merdeka.com/gaya/10-resep-olahan-daging-sapi-yang-tak-bakal-bikin-bosan.html
https://www.idntimes.com/food/dining-guide/ratna-herlina/olahan-daging-sapi-eropa-utara-c1c2-1/5

You may also like

2 komentar

Mayuf 2 Juni 2022 - 12:28

Terima kasih mbak rekomendasi olahan daging supaya tidak bosen, kalo gak begitu memang lama-lama jadi bosen ya mbak, jadinya harus pintar” mengubah” olahannya

Balas
Ella Fitria 6 September 2022 - 14:54

Iya, Mas Mayuf. silakan cobain masak2 mengolah daging antimainstream. xixixi

Balas

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: