Pesan Tiket Bus di Traveloka Semudah Berbelanja Online!

oleh Ella Fitria

Dulu saat hendak bepergian keluar kota menggunakan bus atau travel pasti kita akan repot dengan pembelian tiket di terminal. Tentunya cara ini kurang praktis bagi masyarakat Indonesia. Belum lagi banyaknya calo yang menawarkan harga yang tidak masuk akal untuk kantong.

Nah, seiring berkembangnya zaman dan teknologi, kini kamu bisa dengan mudah melakukan pembelian tiket di rumah saja tanpa harus repot pergi ke terminal. Misalnya saja saat ingin coba cek tiket Pahala Kencana, maka kamu bisa langsung menuju aplikasi Traveloka untuk memesan tiket bus, loh.

Membeli tiket bus di Traveloka sama mudahnya seperti kamu sedang membeli tiket kereta api atau pesawat. Bahkan membeli tiket bus bisa jadi semudah berbelanja online dengan Traveloka.

Dengan memesan tiket di Traveloka, kamu bisa membeli tiket secara fleksibel, paling cepat tiga bulan sebelum keberangkatan, hingga pada waktu tersempit, 30 menit sebelum keberangkatan. Tentunya ini sudah sesuai dengan ketentuan dan kebijakan dari peraturan yang diterapkan operator bus Kini, Traveloka sendiri sudah melakukan kerja sama bersama beberapa operator bus yang ada di Indonesia, yang menyediakan banyak rute ke nusantara.

Ada beberapa jenis dari operator bus yang pemesanan tiketnya dapat kamu pesan tiketnya melalui aplikasi, seperti, Pahala Kencana, Damri, Primajasa, Sinar Jaya, Sumber Alam, Gunung Harta, Handoyo, dan masih banyak lagi. Namun, berbeda dengan operator travel, kamu bisa memesan tiket DayTrans, BigBird, Joglosemar, MR Trans, sampai Pasteur Tran.

Harga satu tiket bus dan tiket lainnya juga beragam loh, tentunya sudah sesuai dengan fasilitas yang yang ada pada moda transportasi. Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, kamu bebas memilih tiket bus menyesuaikan budget, kebutuhan, serta kota tujuan. Jangan takut kesulitan saat pembayaran, Traveloka sudah menyediakan berbagai metode pembayaran dari transfer bank, kartu kredit, pembayaran tunai, sampai Traveloka Paylater, loh.

Dengan adanya pemilihan metode pembelian tiket online, tentunya banyak pihak merasa tertolong yang dapat mengefisiensikan waktu yang ada, karena prosesnya sangat cepat. Akan tetapi, masih banyak dari sebagian masyarakat Indonesia memang belum mengetahui bagaimana cara memesannya.

Cara Memesan Tiket Bus Traveloka

Saat ingin memesan tiket bus di aplikasi Traveloka, kamu wajib untuk mendownload Aplikasi di Google Play Store atau Apple App Store. Setelahnya, kamu bisa mulai mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Jika sudah, barulah pengguna bisa mengikuti cara memesan tiket bus di bawah ini.

  1. Masuk dalam laman resmi atau unduh aplikasi Traveloka di smartphone melalui link berikut ini
  2. Apabila telah memiliki akun, dapat langsung memilih tanggal keberangkatan dan kota tujuan
  3. Kemudian, pilih jumlah kursi yang diinginkan
  4. Pilih bus yang sesuai dengan kebutuhan
  5. Setelah semua telah terpilih, jangan lupa untuk melakukan pengecekan ulang agar tidak ada yang terlewat
  6. Jika sudah selesai, klik Pilih
  7. Lengkapi detail pemesanan
  8. Pilih kursi jika ada pilihan opsi pemilihan kursi bus. Jika tidak ada, berarti pihak operator bus yang akan memilihkan kursi
  9. Terakhir, kamu dapat memproses pembayaran dengan beberapa metode yang telah disediakan

Setelah pembayaran selesai, Traveloka akan segera mengirimkan e-ticket ke email atau aplikasi. e-ticket ini berfungsi untuk akses naik bus di tanggal keberangkatan. Untuk tips singkat, kamu bisa melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari jika ingin melakukan perjalanan saat masa liburan. Hal ini karena penjualan tiket di masa liburan akan cepat habis.

Nah, sudah tahu kan bagaimana kemudahan membeli tiket di Traveloka? Memesan tiket bus secara online bisa jadi opsi bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke terminal bus untuk membeli tiket. Apalagi kamu bisa membandingkan harga dengan operator bus lainnya.

Namun, sebenarnya bukan itu saja loh keuntungan dari membeli tiket bus secara online.

Keuntungan Membeli Tiket Bus Online

Layanan 24 Jam

Selain memberikan kemudahan, Traveloka juga menyediakan layanan Customer Service bagi penggunanya selama 24 jam, loh. Jadi ketika kamu bingung dan membutuhkan jawaban, maka kamu bisa telepon, chat, atau berkirim pesan di Traveloka. Caranya, tinggal pilih menu Bantuan melalui aplikasi.

Informasi Lengkap

Selain mudahnya transaksi dan memberikan info lengkap untuk harga tiket, Traveloka juga memberikan jaminan harga final. Artinya, semua harga yang tertera adalah harga final. Kabar baiknya, melalui aplikasi dengan versi terbaru, kamu bisa mendapatkan informasi terkait trayek, titik keberangkatan, dan turun. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan foto bus dan fasilitas yang ada di dalamnya. Dijamin, pemesanan tiket kamu bakal nyaman!

Gimana? Tentunya dengan memesan tiket bus Traveloka terasa cepat layaknya berbelanja online. Mulai dari mencari jadwal, hingga pesan dan bayar semua bisa kamu lakukan di rumah aja!

You may also like

3 komentar

ainun 26 Mei 2022 - 13:00

sering pakai traveloka, tapi belum pernah cobain buat pesen tiket bis
sekarang mah di traveloka lengkap ya, aku suka, kayak pengen sering check-out tapi kudu sadar diri hahahah

Balas
Ursula Meta Rosarini 25 Mei 2022 - 17:08

Akupun kalau beli tiket bus di Traveloka La, emang skrg hrs beli online, lebih praktis, nyaman dan pokoknya ga ribet harus ke TKP segala

Balas
Mayuf 22 Mei 2022 - 21:17

Jadi pengin coba pesan tiket bus di traveloka soalnya belum pernah

Balas

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: