Payment Link Generator; Apa Keuntungannya?

oleh Ella Fitria
payment link generator

Setiap pelaku bisnis perlu memiliki konsistensi dalam berbisnis dengan mengedepankan pembayaran secara tepat waktu dan real time melalui teknologi terkini yaitu payment link generator. Proses pembayaran secara online ini akan memudahkan mereka karena ribuan konsumen mereka kini telah menggunakan internet untuk bertransaksi.

Payment link generator berfungsi untuk mencetak invoice secara digital. Perusahaan dapat melakukan penagihan secara otomatis. Link pembayaran yang sudah tersedia memudahkan pihak pembeli untuk langsung membayar tanpa khawatir terjadi salah pembayaran karena salah menulis rekening manual. Teknologi ini menggantikan proses transfer manual.

Bisnis modern perlu memiliki sarana proses pembayaran untuk memudahkan klien dengan menawarkan payment link generator. Proses pembayaran secara online kini tidak hanya untuk layanan e-commerce saja. Hampir semua perusahaan mengaplikasikannya. Pedagang konvensional pun dapat memanfaatkan fitur invoice digital supaya proses penagihan lancar.

Namun demikian, pemilik bisnis dapat memaksimalkan keuntungan dari proses pembayaran online hanya jika mereka memilih akun payment gateway yang terpercaya. Payment gateway yang sudah menjadi kepercayaan ribuan pemilik bisnis tentunya sudah memiliki kecanggihan teknologi dalam menciptakan invoice digital secara cepat dan akurat.

Selain itu, payment gateway terpercaya tentunya sudah memiliki koneksi dengan berbagai bank dan e-wallet yang berlaku di Indonesia. Pelaku bisnis harus dapat mengakomodir kebutuhan konsumen yang menggunakan banyak jenis bank dan e-wallet. Pelaku bisnis wajib mengandalkan kemudahan transaksi secara online karena konsumen kini bukan lagi konsumen lokal.

Secara umum, ada dua jenis metode proses pembayaran online yang digunakan oleh para pelaku bisnis di seluruh dunia, yaitu proses pembayaran manual dan real-time. Proses pembayaran secara real time menjadi metode pembayaran utama bagi pelaku bisnis, bahkan selain bisnis e-commerce. Tetapi, tentunya faktor keamanan harus diutamakan.

Terlepas dari bahaya yang ditimbulkan oleh ancaman keamanan online, yaitu situs phishing, peretas, dan hacker, proses pembayaran secara real time melalui payment link generator menawarkan platform yang aman bagi konsumen untuk menyelesaikan pembayaran mereka dengan risiko minimal.

Sarana ini dapat mengurangi kemungkinan adanya penipuan karena link tersebut dibuat oleh penyedia payment link untuk diakses konsumen yang akan langsung membayar melalui platform keuangan sesuai keinginan konsumen.

Tagihan Secara Profesional

Salah satu problem yang muncul pada pelaku bisnis adalah saat melakukan penagihan. Metode konvensional adalah dengan membuat invoice. Namun, aktivitas rutin ini sangat membuang waktu dan tenaga. Klien pun terkadang abai dengan tagihan yang dikirim melalui cara konvensional yaitu melalui selembar kertas.

Risiko lain dengan adanya invoice konvensional adalah kesalahan transfer. Konsumen membayar tagihan melalui cek atau B/G atau transfer bank. Proses transfer bisa saja salah karena dilakukan secara manual. Terlebih, konsumen juga pasti membuang waktu untuk datang ke mesin ATM.

Melalui proses payment link generator, maka kebutuhan transaksi secara online dan real time akan menjadi lebih cepat dan aman. Pemilik bisnis dapat mengirimkan invoice kepada pelanggan lewat email dan platform chat. Ini dapat digunakan ke semua model bisnis, baik yang memiliki website atau tidak dapat menerima pembayaran online dalam hitungan menit dengan berbagai channel pembayaran.

Payment link generator memudahkan pemilik bisnis dan konsumen. Keduanya dapat dengan mudah menyelesaikan transaksi. Akurasi nominal dan tanggal pembayaran terjamin sehingga bisnis dapat berjalan lancar.

Pastikan Pilih Payment Gateway Terpercaya

Tidak semua penyedia layanan keuangan dapat menawarkan jaminan keamanan payment link generator. Pemilik bisnis harus memilih payment gateway yang sudah memiliki ribuan pengguna yang puas dengan layanan ini. Terlebih, invoice digital atau payment link haruslah dapat memberikan fleksibilitas tinggi bagi pelanggan.

Payment Gateway Faspay yang menyediakan payment link generator
Payment Gateway Faspay yang menyediakan payment link generator

Faspay menjadi payment gateway pertama di Indonesia yang menawarkan fasilitas invoice digital ini. Menu yang dikenal dengan Faspay Billing ini memberikan banyak kemudahan. Kemudahan pertama adalah tidak adanya keharusan melakukan integrasi. Pengguna hanya perlu melakukan setting untuk membuat tagihan serta mengatur jumlah sekaligus mengakses laporan secara update hanya dari Dashbord situs resmi https://faspay.co.id/id/produk/faspay-billing/ .

Selain itu, juga dapat mengintegrasikan fitur Faspay Billing pada aplikasi di ponsel pintar atau situs resmi Faspay. Pengguna dapat menikmati ragam fitur seperti sudah disebutkan diatas, serta penyesuaian sistem tagihan serta memilih metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan konsumen. Dengan demikian, pemilik bisnis tidak perlu lagi melakukan pengecekan tagihan secara manual.

Kemudahan lain adalah pengingat tagihan yang otomatis dikirimkan berulang kepada pelanggan sehingga informasi pembayaran yang tertunda dapat dilakukan secara otomatis. Link ini dapat terkirim secara cepat melalui SMS, chat, email dan banyak lagi. Pembayaran pun dapat dengan cepat dilakukan. Sebagai payment gateway yang sudah berkecimpung di bisnis ini sejak satu dekade lalu, Faspay sangat mendukung pelaku bisnis karena kanal pembayaran yang sangat lengkap. Koneksi pembayaran di lebih dari 150s bank sekaligus puluhan mitra pembayaran dan metode pembayaran dapat dipilih pengguna.

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar