Ke Banjarnegara, Jangan Lupa Mampir Ke Amrina Gallery

by - Mei 22, 2018

Amrina Gallery @Jeimifa
"mbak, lokasi Amrina Gallery di sebelah mana ya? Ajakin aku ke sana dong, mau foto kaya gini *sambil mengirim capture foto IGku*"

"cieee yang penasaran, kamu pengin foto gitu juga? Uhuk-uhuk" balasku melalui chat whatsapp kepada keponakan teribet sepanjang hayat.

Sebenarnya bukan hanya keponakanku yang penasaran dengan Amrina Gallery, tetapi beberapa teman juga menanyakan hal yang sama. Mungkin mereka terpapar racun status whatsapp dan IG storyku. Hahaha
Ya gimana nggak teracuni foto-fotoku coba, secara kan Amrina Gallery menyuguhkan konsep kafe tradisional-modern, beda banget dengan kafe-kafe yang mulai bermunculan di Banjarnegara.

Jadi Amrina Gallery tu kafe to, La?
Oh bukan hanya kafe sodara! Ada boutique dan gallery. Gallerynya tuh mirip dengan studio foto tradisional, tapi tetep instagramable banget. Malah menurutku yang berbau tradisional tuh nilai estetikanya lebih tinggi. Iya kan? Iya dong?

Mending sekarang kita masuk ke Amrina Gallery lebih dalam yuk!

1. Kafe
Amrina Kafe @Roisardian
Seperti yang sudah ku bilang tadi, kalau Amrina kafe tuh satu-satunya kafe di Banjarnegara dengan konsep tradisional-modern. Ada beberapa spot instagramable di area kafe ini. Saat pertama masuk ke Amrina Gallery, pengunjung akan dimanjakan dengan tembok mural.

Nggak hanya dinding mural yang ketjeh abis, tetapi mata kita juga akan disambut oleh warna-warna soft dinding yang dihiasi jendela bekas. Lebih dari 50 jendela bekas menghiasi dinding tembok yang menjulang tinggi ini. *bekas jendela aja bisa jadi pajangan ya, kira-kira kalau bekas pacar bisa jadi pajangan juga nggak? πŸ˜‚
Halaman Amrina Kafe @Roisardian
Selain dinding-dinding tadi, ada spot selfie yang tradisional banget dengan memanfaatkan tampah sebagai hiasan dindingnya, sedangkan langit-langitnya dihiasi caping-caping. Mejanya pun unik, kanan kirinya terdapat sepeda ontel tua yang membuat suasana makin tempoe doeloe. *haroes banget dibaca sambil manyoen*
Amrina kafe @idahceris
Mataku menjelajah sekitar kafe, meja dan bangku panjang berwarna putih berjejer rapih. Aku mulai memilih tempat duduk, melihat daftar menu yang disodorkan oleh mbak-mbak pelayan. Menu yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari camilan hingga makanan berat. Ada pisang goreng dengan beberapa topping, mendoan, spaghetti carbonara, ayam petis kampung, ayam goreng kampung, dll dll. Trus minuman andalan Amrina Gallery adalah wedhang uwuh dan kopi dari berbagai daerah. Meskipun tetep ada minuman lain seperti es teh atau es jeruk.
Wedhang Uwuh @Jeimifa
Spaghetti carbonara @jemifa
Soal harga jangan khawatir. Aku juga sempet kaget karena murah banget, mulai dari 5K sampai 25K aja. Bahagia nggak sih, udah makan murah, kenyang, trus dapat konten pula. *plak! Hahaha
Kalau kamu masih bilang mahal. Yok sini, ku traktir sepuasmu. *kibas jilbab*

2. Gallery
Amrina Gallery @idahceris
Nah buatku ini tempat terfavorit di Amrina Gallery. Why, why, why? Because, isi gallerynya tuh oenyoe-oenyoe banget, jadoel, tempoe doeloe banged. Ukiran-ukiran dinding kayu yang tegas, serta segala ornamen jadoel dan poperti sebagai pendukung foto sukses membuat aku mlongo.

Berada di Amrina Gallery tuh berasa hidup di zaman Kartini. Ya gimana, tempatnya diatur sedemikian rupa hingga pengunjung berasa masuk pintu Doraemon menuju suasana tempo doeloe. Nggak ketinggalan ada banyak wayang-wayangan, kendil, rantang, amben bambu, serta sepeda ontel, meja kursi lawasan, radio jadoel, lampu kerek. Dan yang unik lagi, pengunjung boleh menyantap makanan di dalam gallery ini. Jadi pesen makan trus bilang aja sama mbak-mbak pelayannya mau makan di dalam gallery.
Yang lain sibuk sendiri, aku tetep on kalau liat kamera, wkwkwk @minggat_an
Kurang afdol kalau udah ada tempat begini nggak foto-foto kan. You know that?! Amrina Gallery menyediakan sewa baju-baju a la tempoe doeloe seperti baju batik lawasan, kutu baru lawasan, trus lurik lengkap dengan jilbab dan blankonnya. Sewanya cuma Rp. 15 ribu/orang, pengunjung bebas foto sempuasssnya, sampai lempoh-lempoh juga monggoh kerso. Wkwkwk 
Amrina Gallery @jeimifa
Tapi kalau kamu cuma pengin foto-foto tanpa menyewa baju lawasan juga boleh bangeeeet. Cukup membayar tiket masuk Rp. 3 ribu ke gallernya. Mau bilang mahal lagi? Hmmmm *nyoh duit, nyoh! Nyawer pelakor.😬

3. Boutique
Amrina Boutique 
Setelah kenyang makan di kafe dan puas foto-foto di gallery, aku menyempatkan diri masuk ke butik Amrina. *yaelah, bahasanya menyempatkan diri, sok sibuk banget ya.

Ternyata harga baju-baju di butik ini tuh nggak mahal-mahal banget kok, tersedia harga standar juga. Kemarin malah aku liat ada blush yang harganya nggak nyampe Rp. 100 ribu, mungkin karena sasaran konsumennya kalangan menengah kebawah. Tapi ada juga sih baju yang harganya lumayan mahal. Pastinya sesuai kualitas, jare rego nggowo rupo. Lak regomu murah, rupomu pie? Hahaha

Jadi, kalau kamu lagi usaha dapetin restu dari calon mertua, coba aja beliin baju di Amrina boutique. Siapa tahu langsung diizinin nikah minggu depan. ~ngggg *apasih*

Fasilitas Amrina Gallery
Amrina Gallery @idahceris
Over all, fasilitas Amrina Gallery 
lengkap banget. Yang pertama dan paling utama wifinya kenceeeeng, *cah wifi
Selain itu, lahan parkirnya juga lumayan luas, ada mushala dan toilet yang bersih banget. Trus ada beberapa wastafel untuk cuci tangan. Yang belum ku temui adalah saklar listrik di dekat meja, *ncen cah colokan. Hhh

Lokasi Amrina Gallery
Jl. Sunan Gripit No. 7 Gayam, kurang lebih 50 meter dari pertigaan Gayam sebelum masjid At-Takwa, Banjarnegara, Jawa Tengah.
IG : @amrinagallery
Buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB


You May Also Like

57 komentar

  1. Lengkap bngat , bukan sekedar kafe. Apalagi ada ala2 tradisional gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, bisa makan kenyang, foto2, trus shopping. Wkwk

      Hapus
  2. Selalu aku sukaaaa .. sama apapun jadoel kayak ini.
    Apalagi ada tokoh wayangnya.
    Keren deh kak πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah ku kira mau muji kecantikanku mas. Hahaha
      Kl ke Banjarnegara mampir ke Amrina Gallery yaaa

      Hapus
  3. Wah mantep ya tempatnya, siap deh saya akan mampir kalo kapan" ke banjar lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sip, kl ke Banjarnegara lagi berkabar aja ya mas Mayuf

      Hapus
  4. Wogh.. Apik juga kie..
    Kok jare kancaku uwong Banjarnegara, jare ning kana ora enek apa-apa selain Dieng.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas, kok aku grget kro koncomu yaaa.. Suruh ketemu aku sini, ku ajak jalan2 muter2 di Banjar. Biar dia nggak cuma tahu Dieng aja. Keseel ih

      Hapus
    2. Ngajak aku yowan.. Ben isa muter" Banjar.. haha

      Hapus
    3. Hahaha, reneooo.. Ku ajak muter2 banjaar

      Hapus
  5. Cuittttt..cuittttt... Mbak Ellanya Cuantik Abizzzz yachh... :)

    Klu Sang mantan liat Foto Mbak diatas, kemungkinan akan Terjadi CLBK dech..... :)

    Kaburrrr Ahhhh.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heeem .....mau ngapain lhoo...?

      Hapus
    2. poto nomer 3 dari bawah ....pas seperti gadis desa ..rambut terurai tanpa hijab, cermin gadis ke ibuan. gak banyak neko neko, nurut kalau diajak nikah....tipe gadis setia gitu lho...

      Hapus
    3. Kang Nataaaaaa, gue lempar pisau nih. Mantanku kagak bakal baca kok, dan nggak bakal liat foto2ku, nggak ngaruh juga mah. Udah sih! Sakit banget ini gusti :((



      Eh mas Tri, iya tu yg rambutnya terurai cantik bgt, anaknya yg punya Amrina Gallery. Wkwk

      Hapus
    4. Wowwww...... Jangan lempar pisau dong Mbak, Lempar senyuman gitu, biar aura kecantikan Mbak Tambah kinclong ... :)

      Hapus
  6. Sebagai generasi jadul, gua suka yang ada tradisional gitu, mana lengkap lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak lengkap mas, nggak!!! Nggak ada jodoh di sana tu, hahah

      Hapus
  7. Mataku menjelajah sekitar kafe, meja dan bangku panjang berwarna putih berjejer rapih.
    Ini eneng matanya bisa copot gitu? Hebat j matanya bisa menjelajah sendirian

    Wifinya kenceng?
    Duh bilangin sama wifi jangan kenceng2 nanti nabrak pohon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuhahaahababa 🀣

      Kan ada rem kanvas nya tuh wi-fi nya, mas Nikiiiiii ...

      Pake pula remnya πŸ˜‚

      Hapus
    2. Mas Niki, gosah komen di blogku deh drpd ngajak ribut mulu. Kl deket mah udah ku lempar sepatu😠😠😠

      Hapus
  8. Kurang satu di sana, kurang pasangannya yang belum ada. Kalau ada kan mayan sekalian nyicil buat foto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmm. Pasangannya masih di simpen Tuhaaaaan, ckckck
      Dr dulu cuma jagain jodoh orang lain, kan capek!

      Hapus
  9. pengen banget punya baju khas jawa seperti di photo itu lengkap dengan blangkongnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli kang, beli.. Atau main ke Banjarnegara dulu sini, wkwkwk

      Hapus
  10. Wah...cantik sekali modelnya. Dengan aneka kebaya, sangat eksotis dan romantis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Model yg mana nih kang dody? Aku kan ya, aku? Hahah

      Hapus
  11. Kirain bajunya bawa sendiri eh ternyata disediakan persewaan baju. Asyik mbak bisa foto sepuasnya apalagi harganya juga gak begitu mahal. Jadi pengen bikin kafe kayak gitu juga hehheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main ke Banjarnegara mbak siniiii. Ku ajakin ke Amrina Gallery, sekalian foto sepuasnya. Wkwk

      Hapus
  12. Oh, story beberapa waktu lalu demi konten ini toh? Wahahaha.... I see - I see *manggut-manggut*

    Tapi sewa baju 15ribu sepuasnya mahal lah, Lak. Nek nggo aku tapi. Mending bawa baju lawasan dari rumah---minjem mbah apa ibuk/bapak. xD *terniyadt*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada yg liat storyku ta? Fansku bukan? Mau foto bareng? Mau minta tanda tangan? Bisa, boleh banget. Sini ke Banjarnegara. Hahaha
      Sesuk koe rene yo, gwo klambi lawas njilih punya mbahmu. Hahaha

      Hapus
  13. Wuih keren banget yaaaa Amrina Gallery ini, kak Ella makin unyu foto selfienya nih paling narsis yaa ahahahaa.. Ada sewa baju segala,, aku mau coba lah semuanya sekalian jekrek2 sana sini,, keyen abissss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah.. Sini lah bu mil, ku ajak ke Amrina Gallery, sekalian foto2 lagi ada dede bayik di perut. Wkwk

      Hapus
  14. ini tukang fotonya yang hebat apa memang tempatnya memang bagus he...bagus seni itu indah seneng lihat foto-fotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu memang modelnya yg cantik mas. Ahhahaha

      Hapus
  15. wah bagus sekali fotonya
    baru tahu foto adminnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gustiii, baru tahu fotoku ta mas? Padahal blogku isinya ya foto narsisku semua. Wkwk

      Hapus
  16. wuih, jalan jalan ke artikel ini, memanjakan mata, fotonya bagus dam foto mie-nya jernih bingits...:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada mbak Eka, aku tu kl habis makan selalu inget tulisanmu lho mbak "tumpuk tengah" jd kebiasaan sm temen2 kl selesai makan mesti lgsg tumpuk tengah. Wkwk

      Hapus
  17. Kwkwkwk..bekas pacar dimuseumin aja :D Btw kereen banget deh tempatnya, kapan bonceng saya ke sana mbak? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ku buang ke alam barzah mbak. Tapi tep aja inget, buahahhaa
      Yok, libur lebaran ku boncengin ke sini mbak. Wkwkwk

      Hapus
  18. lucu sekali tempatnya, lucu buat foto ootd-an hehehe

    BalasHapus
  19. Baru aja aku mau nanya, "Jadi ini kamu sengaja pake kostum Jawa buat foto-foto di sini?" Ternyata ada persewaan baju.

    Kafenya perfeeeekkk. Udah instagrammable, nyaman, harganya murah pula, cuma jauh aja sih di Banjarnegara (brb booking tiket bus ke Banjarnegara)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd kamu nggak jadi nanya nih mas? Wkwkw
      Sini main siniii

      Hapus
  20. WAh keren mbak Ell.. tempoe Jadoelnya dapet banget apalagi pakai pakaian khas gitu ya, jadi berasa masuk ke zaman old, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Tp mukaku masih imuut, jd tetep zaman old yg moderen. Eh gimana. Hahaha

      Hapus
  21. Wuaaah....bawa aku ke sana, Ellaaa.... ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku kirim kantong doraemon mau mbak? Wkwkwk

      Hapus
  22. Wuiiihhh keren abis tempatnya, lengkap dan makanannya murah meriah..suka suka suka deh dgn tempatnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Desi, mampir ya kalau ke Banjarnegara :)

      Hapus
  23. Lucuk ih tempatnya.. Ada studionya juga. Betah lah klo gitu caranya. 3rb doang lg sewanya.

    Ndang traktir akuuuu πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sinioo, ku traktiiirrrrr foto2 sak puasmu nggun

      Hapus
  24. Oh,iyaa ... ini ketinggalan komentar kemarin ..
    Kutambahin sekarang,ya ..
    Xixixi ..

    Kak Ella tuh cantiiiik ...

    Apalagi pake kebaya traditional seperti itu, kelihatan cantik,manis,imut πŸ˜‰
    Hehehe

    Iya,kak ntar kapan ke Banjarnegara aku mampir ke gallery satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku terbang melayang nih. Wkwwk

      Hapus
  25. Aduh cantik banget. udah punya pacar belum mbak? Mau daftar gimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara daftarnya langsung kirim berkas ke email ya masπŸ˜‚

      Hapus
  26. Baguussssss. Berharap maintenance nya benar-benar diperhatikan. Kan banyak barang-barang yang ramah lingkungan tuh (kayu, rotan). Maksudnya biar long lasting hehe.

    BalasHapus