Pengalaman Facial Chemical Peeling di Sekar Kedaton

oleh Ella Fitria
Gambar diambil dari Pixabay

Sebenarnya aku bukan tipe cewek yang telaten melakukan perawatan wajah sih. Paling kalau lagi ada waktu luang baru ke Sekar Kedaton, nggak ada waktu khusus misal dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Dan sebenarnya lagi ini bukan pengalaman facial pertama, cuma baru sempat menuliskan aja (((baru sempat))) padahal mah nggak sibuk-sibuk amat. Alibi menutupi malas aja, hhh

Buat kamu yang demen perawatan wajah mesti udah nggak asing lagi dengan facial dan tetek mbengeknya. Tapi buat yang belum pernah facial perlu nyimak ini, seenggaknya tahu langkah-langkah kalau mau facial. Btw, jenis facial yang kali ini akan aku ceritakan adalah Facial Chemical Peeling.

Facial merupakan salah satu perawatan untuk membersihkan wajah dengan menggunakan bahan seperti krim, arus listrik, dan pijatan diarea wajah atau biasa disebut massage. Perawatan ini dapat memberikan beberapa manfaat pada wajah diantaranya dapat mengangkat komedo, membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati dari wajah dan membantu menghilangkan jerawat.

Sedangkan Peeling atau Chemical Peeling adalah salah satu metode perawatan kulit wajah yang membantu pengelupasan kulit mati dengan menggunakan bahan kimia tertentu, yang biasanya dilakukan dengan cara mengoleskannya pada wajah. Metode ini biasanya digunakan untuk mengobati jerawat aktif meradang, bekas jerawat, flek, pori-pori besar, kerutan halus, kulit kusam dan pigmentasi kulit yang tidak merata.

Nah langkah facial di Sekar Kedaton sebagai berikut :

  1. Konsultasi dulu dengan dokter yang menangani.
  2. Masuk ruang facial, biasanya kapster akan memberikan kemben.
  3. Setelah ganti baju dengan kemben, kita akan disuruh rebahan senyaman mungkin. Lalu wajah mulai diolesi dengan milk cleanser untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah.
  4. Setelah kotoran diangkat menggunakan kapas, lalu kulit yang nggak sensitif akan discrub.
  5. Setelah discrub, wajah diolesi dengan bahan kimia dan didiamkan selama lima menit lalu dibersihkan lagi. Langkah ini disebut chemical peeling, wajah akan terasa cekit cekit, gatal, dan perih.
  6. Setelah wajah di peeling, selanjutnya wajah diuap selama lima menit.
  7. Selesai diuap, langkah selanjutnya pengangkatan komedo menggunakan alat seperti vakum. Komedo yang nggak terangkat dengan vakum maka akan dilakukan pengangkatan secara manual menggunakan aplikator dan pinset. (langkah ini biasanya bikin pengin melarikan diri, sakit, perih, pegel)
  8. Setelah pengangkatan komedo, langkah berikutnya adalah penggunaan alat bernama High Frequency (HF). Ujung alat berbentuk seperti ujung sendok kecil ini akan digerakkan ke seluruh bagian wajah. Meskipun sebenarnya rasanya nggak sakit, tapi aku paling takut karena rasanya ada setruman-setruman kecil gitu. Maklumlah pas kecil pernah kesetrum. Fungsi alat ini bisa membasmi kuman di wajah dan membuat wajah lebih segar.
  9. Massage. Wajah dipijat dan di totok supaya lebih rileks.
  10. Nah yang terakhir wajah di masker selama 20-35 menit, nyeees banget. Adem, sambil dengerin instrumen musik, biasanya aku bisa bablas tidur pules. Hhh
  11. Masker diangkat, lalu wajah dibersihkan
  12. Wajah diolesi vitamin C dan krim tirai.

Setelah treatment ini wajahku terasa lembut, kenyal, halus kaya pantat bayik. Tapi biasanya setelah facial chemical peeling ini sel kulit mati akan terkelupas dengan sendirinya. Disarankan setelah facial jangan terlalu banyak aktivitas di luar ruangan, apalagi renang. Duh sayang perawatannya. Maksimal tiga hari wajah mesti dijaga dari biasanya.

Facial di Sekar Kedaton terbagi beberapa macam, mulai untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan lainnya. Facial chemical peeling sangat cocok buat kulit yang cenderung berjerawat. Biaya facial di Sekar Kedaton mulai dari 35-100 ribu. Murah banget dibanding dengan salon yang lainnya.

Eh sengaja nggak upload foto pas lagi facial, karena pakai kemben. Takut jadi pitnah, haha

Salon Sekar Kedaton
Alamat : Jl. Riyanto, Sumampir, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Buka setiap hari pukul 10.00-17.00 WIB.
Untuk pembelian produk secara online bisa hubungi 08121341484 (mbak Sinta)

Ella Fitria

You may also like

Beri Komentar