Review Hotel Louis Kienne Pemuda Semarang

oleh Ella Fitria
Hotel Louis Kienne Pemuda
Hotel Louis Kienne Pemuda

Kebayang nggak sih bangun jam 3 pagi, mandi, prepare untuk menempuh perjalanan dengan kereta api selama 4 jam 30 menit, lalu lanjut  panas-panasan explore Kota Lama Semarang? Eh nggak usah ikut bayangin ding. Panas udah pasti. Keringetan iya, kucel apalagi. Udah pengin mandi, ketemu kasur trus gegoleran. Akhirnya sekitar pukul 16.00 WIB rombongan kami menuju Hotel Louis Kienne. Yassss!!! Hatiku riang gembira.

Lokasi Hotel Louis Kienne Pemuda 

Bus yang kami tumpangi sudah terparkir sempurna di depan hotel Louis Kienne Pemuda tepatnya di Jl. Pemuda No. 45-51, Pandansari, Semarang Tengah. Langkah kakiku melambat karena ransel yang kugendong beratnya kaya gendong rasa kangen ke kamu. Ya maklum, packing buat mlipir selama 6 hari. Huhuhu
Begitu sampai di loby hotel, hawa sejuk langsung terasa. Kaya masuk surga setelah disiksa di nekara. Ya allah amit-amit. Wkwkwk
Ya kan kami abis panas-panasan trus masuk hotel. Rasanya adem buanget Gusti…

Hotel Louis Kienne Pemuda
Loby Hotel Louis Kienne Pemuda

Beberapa sofa loby hotel Louis Kienne  Pemuda lumayan nyaman buat menopang boyok yang udah pegel linu. Pendingin ruangan berfungsi baik, infus water yang tersedia di loby juga menyelamatkan tenggorokan kami, resepsionis hotelnya super ramah, hanya saja sofanya kurang banyak. Ya kalau ada rombongan macam kami trus ada rombongan lain nggak bakal bisa duduk semua. Padahal kami cuma berduabelas.

Tipe Kamar Deluxe Twin Room

Setelah mendapat kunci, kami langsung menuju kamar ya masa menuju masa lalu. Kebetulan aku dan mbak Wenda mendapat kamar di lantai 11. Untung aja liftnya mayan wush jadi nggak perlu berdiri lama-lama. Mataku menjelajah nomor yang tertera di pintu kamar, uwww nggak sabar buka pintu kamar. TIIIT! Ku pegang gagang pintu. Lalu kudorong, pintunya lumayan berat ugh.

Tipe Kamar Deluxe Twin Room
  Hotel Louis Kienne Pemuda
Tipe Kamar Deluxe Twin Room

Posisi kami masih di depan pintu, aku buru-buru mengambil kamera, mendokumentasikan sebelum kamar berantakan. Mbak Wenda pun demikian, tapi siapa sangka saat kakiku yang sedaritadi menopang pintu kamar bergeser lalu pintu kamar auto nutup, dan kunci kamar sudah berada di dalam. Dyar!!! Nggak bisa masuk lah sudah, aku kembali ke resepsionis meminta kunci cadangan. Finally bisa mandi dan gegoleran sebentar.

Hotel Louis Kienne Pemuda
Seperangkat Alat dan Bahan Minuman
Hotel Louis Kienne Pemuda
Meja Rias Idaman

Meski tipe Twin, tapi kasurnya luaaassss. Bisa buat bobok berdua malah, selain bed yang luas ada meja rias dengan kaca yang lebarnya segambreng. Ada juga kulkas dan brankas mini, yang kusuka ada almari gantung dan rak yang bisa buat naruh tas dll. Air mineral, teh, gula, dan coffee lengkap beserta tekonya juga ada di meja. Eh tapi yang paling penting dari semuanya tuh ada banyak stopkontaknya. Di dekat bed lagi, uwwww… Dasar ya pengabdi colokan!

Toilet Kamar Deluxe Twin Room

Pas pertama buka pintu toilet lucu banget ih, pintunya pakai pintu geser gitu. Toiletriesnya juga lengkap, dari sikat gigi, pasta gigi, sisir, shampo, sabun cair & sabun batang, kantong plastik, hingga shower cup. Terus yang paling kusuka lagi, air wastafelnya bisa diatur jadi air hangat, showernya oke lah, water heaternya juga berfungsi normal. Ada hairdrayernya juga dong, bahagia banget kalau nginep di hotel ada fasilitas hairdryer, apalagi tipe kepalaku yang suka migren kalau abis keramas nggak langsung ngeringin rambut.

Hotel Louis Kienne Pemuda
Toilet Kamar Deluxe Twin Room
Hotel Louis Kienne Pemuda
Toiletries Hotel Louis Kienne Pemuda

Sayangnya cantelan di kamar mandi cuma ada 2 biji, coba kalau cantelannya banyak. Makin enak bisa nyantelin baju ganti sekalian.

Fasilitas Hotel Louis Kienne Pemuda

Hotel Louis Kienne Pemuda
Kolam Renang Hotel Louis Kienne Pemuda

Sayangnya lagi aku nggak sempet mlipir ke kolam renang rooftop di lantai 21, padahal udah niat banget mau pephotoan di sana. Btw, dari kamarku di lantai 11 juga terlihat ada kolam renang sih, mungkin ada di lantai satu kali ya. Mau renang tapi nggak bawa baju renang, pun penginnya cuma gegoleran.

Hotel Louis Kienne Pemuda
Menu Soto Semarang Hotel Louis Kienne Pemuda
Hotel Louis Kienne Pemuda
Breakfast Hotel Louis Kienne Pemuda
Menu breakfast hotel Louis Kienne Pemuda mayan komplit, ada berbagai macam dessert. Uniknya di hotel ini menyediakan menu soto Semarangan lengkap dengan mbak-mbak dan poperti jawa gitu. Rasa makanannya juga enak-enak. Sausage bakarnya uwww. Enaaaaa.

Kekurangan Hotel Louis Kienne Pemuda 

Sebenarnya nggak ada pengalaman buruk menginap di Louis Kienne Pemuda, cuma ada drama kunci kamar tertahan di dalam kamar. Trus ku juga kaget dong saat bisa mendengar suara dari kamar sebelah. Jadi suaranya tembus gitu. 🤣

Over all, kalau kalian sedang di Semarang dan bingung mau nginep dimana, bisa langsung reservasi ke Hotel Louis Kienne Pemuda, ya…

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
guest
28 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Alfan Ismail
19 Juli 2019 05:21

mantap mewah banget keliatanya ya

Wisnu Tri
19 Juli 2019 17:18

Sebuah kejadian yang agak gimana gitu ya, sodara. Demi foto, malah jadi nggak bisa masuk kamar. Hahaha

Bunyi suara dari kamar sebelah, kira-kira lagi ngapain itu, La?

Bang Day
19 Juli 2019 17:18

Desainnya mewah yah. Keren keren keren. Kolam renangnya anak2 pasti semangat nih, ada seluncurannya

Barracuda
20 Juli 2019 21:02

Thanks for sharing, semoga sukses terus..

Maschun Sofwan
20 Juli 2019 21:02

wih keren, nyaman juga hotel ini, enak untuk nginep kalau jalan-jalan ke semarang nanti

Yunisara
20 Juli 2019 21:02

Wah hotelnya bagus ya kaka, kalo ke semarang lagi siap deh nyobain hotel louis 😀

Asep Rohimat
21 Juli 2019 11:48

Lihat gambarnya pada-keren-keren jadi kepengen nyobain nginep heee, apalagi memilikinya 🙂 🙂

t h y a
23 Juli 2019 04:41

bagus mba hotelnya, kelihatannya nyaman ya..
makanan nya juga enak2 kayaknya.. hihi..