Beli Hosting Cuma 16 ribu Sebulan? Disini Tempatnya!

oleh - Oktober 20, 2019


Bersyukur banget bisa berada di titik seperti sekarang, bersyukur karena  bisa mengubah patah hati menjadi hal yang positif. Teman-teman yang sering mampir ke rumahku ini pasti tahu, kebanyakan postinganku berisi gegalauan nggak jelas. Tapi, Alhamdulillah sekarang aku merasa seolah menemukan nyawa di setiap tulisan yang kubuat.

Ada rasa lega, bahagia, dan puas setelah jemariku meng-klik tombol publish di setiap draft artikel. Meskipun jika dibanding teman-teman apalah aku. Terlepas dari itu semua, aku ingin berterima kasih kepada diriku sendiri. Terima kasih sudah jauh melesat, terima kasih sudah menemukan passion yang membuat hidup lebih nikmat. Ya! Berkat ngeblog aku bisa menerima, melepaskan, dan mengikhlaskan. #preeeet!

Tapi serius, dulu blog ini isinya cuma curhat nggak jelas. Alhamdulillah sekarang dari blog bisa menghasilkan uang jajan dan uang Skin Carean. *shombonk!

Dari pengalamanku yang baru hitungan  hari ngeblog, modal utama menjadi blogger adalah NIAT TULUS. Macam mamah Dedeh aja nih ya. Tapi memang benar kok, tanpa niat mana bisa kelakon ya kan? Ya dong! Ya siapa tahu ada yang pengin jadi blogger, kukasih beberapa tipsnya nih ya. Pokoknya setelah niat terkumpul, kamu tinggal melakukan hal berikut ini :

Membuat Blog dengan Tampilan Friendly

Dulu boro-boro ngerti blog, yang ada cuma paham BBM-an doang. Tapi karena ada tugas kuliah yang mengharuskan mengupload jurnal di blog pribadi, mau nggak mau cari tutorial membuat blog. Masih blogspot dong, pakai template bawaan. Bodo amat yang penting tugas kuliah kelar. Trus blogku mati suri gitu aja. Eeeeh beberapa bulan kemudian diputusin  pacar trus galaunya nggak ketulungan, larilah ke blog yang malah bikin nyaman. Lama-lama menikmati. Akhirnya mulai belajar apapun yang berkaitan dengan blog, mulai dari mengganti template, melengkapi elemen blog, widget blog, dll.
Contoh Tampilan Blog User Friendly
Membuat blog yang friendly menjadi keharusan seorang blogger supaya membuat pembaca nyaman ketika mengunjungi blog kita. Sediakan juga template yang membuat nyaman ketika blog kita diakases menggunakan handphone, karena kebanyakan pembaca mengakses informasi melalui smartphonenya.

Pastikan blog kita menggunakan widget seperlunya, nggak perlu menambahkan widget yang sekiranya dapat mengganggu kenyamanan dan performa blog, ya. Apalagi menambahkan widget pop up yang sangat mengganggu. Kalau diharuskan pakai pop up, pakailah pop up yang mudah ditutup bukan pop up jebakan. Adek lelah dijebak mulu! 

Pokoknya tuh kenyamanan dan user friendly adalah salah satu aspek penting  biar pengunjung tetep betah dan mau balik lagi ke blog kita untuk berselancar ria.

Membeli Domain dan Hosting

Iya dulu masih bodo amat, nggak tertarik beli domain. Boro-boro ngerti domain itu apaan, viewer aja nggak ada. Tapi entah apa yang merasukiku, muak nggak tuh denger lirik itu. Waktu itu aku memutuskan custom domain blogku dengan nama ellafitria.com. Jangan beranggapan membeli domain itu nggak penting lho ya, membeli domain juga bisa membuat blog kita dilirik brand besar karena kalau kita udah beli domain dianggap serius, udah siap go to professional. Jadi bukan akun blog abal-abal.

Selain menambah kredibilitas blog, mengganti domain dengan custom domain Top Level Domain (TLD) juga membantu membangun brand kita, loh. Blog kita akan mudah diingat dan ditulis dengan domain baru yang lebih singkat tanpa tambahan subdomain gratisan. Domain akan menjadi identitas unik setiap blog, karena dengan domain tersebut pengunjung mengakses ke blog / web kita.

Btw, akhir-akhir ini suka iri sama blogger yang menggunakan platform dari wordpress. Kenapa? Ya karena diriku nggak jago ngekoding sedangkan di wordpress template dan plugin-pluginnya tinggal klik doang langsung selesai. Trus kepikiran kapan-kapan pengin migrasi ke wordpress. Nah kalau migrasi ke wordpress maunya beli hosting dong ya, eh malah nemu hosting di www.domainesia.com/hosting cuma Rp. 16 ribu/bulan. Ih hosting segitu tuh murah banget.
Beberapa Kelebihan Hosting Domainesia

Domainesia ini mempunyai kelebihan diantaranya:

SSD Super Cepat

Domainesia memberikan layanan 100% SSD yang super cepat dari penyimpanan biasa. Sehingga performa web atau blog kita bisa lebih cepat.

Cloud Backup

Domainesia juga mempunyai fitur Cloud Backup yang memungkinkan penggunanya membackup web / blog secara harian ke internet / cloud. Jadi kita nggak perlu khawatir lagi web / blog rusak karena kesalahan teknis.

Unlimited Bandwidth

Ini nih fitur yang lumayan penting buat kita yang memiliki trafik blog / web yang tinggi. Pasti nggak mau kan web / blog kita nggak bisa diakses karena kuota trafik sudah habis? Untungnya di Domainesia menyediakan fitur Unlimited Bandwidth. Wah worth it banget ini sih.

Instant Deploy

Bagi kita yang kesulitan koding macam aku, fitur ini bakal jadi andalan ketika kita pengin membuat website mudah dan simpel. Bayangin aja membuat web / blog  cuma klik sana sini doang. Nggak perlu pakai koding. Oya tersedia juga beberapa pilihan menarik di menu CPanel Domainesia. Mulai dari mail, subdomain, SSL, File Manager, Apps Installer, dan fitur menarik lainnya.

Tampilan CPanel Hosting Domainesia

Garansi Uang Kembali

Nah kamu nggak perlu khawatir kalau layanan Domainesia mengecewakan. Soalnya ada garansi uang kembali kalau pelayanan atau fitur Domainesia kurang memuaskan. Kalau dengan jaminan seperti itu, pasti pelayanannya juga terjamin dong.

Passionate Support

Oh iya bagi kamu yang masih baru dalam dunia hosting, kaya aku, tenang nggak perlu khawatir atau panik. Ada CS Domainesia yang bisa kamu hubungi via live chat kok.

Siapa tahu kamu penasaran tentang pelayanan dan fitur Domainesia, di bawah ini aku berikan beberapa ulasan dari pelanggan yang puas dengan layanan Domainesia.


Konsisten dalam Menulis

Ini adalah modal ngeblog yang nggak kalah penting, ya kalau nggak konsisten menulis gimana mau dilirik brand atau diajak kerjasama? Semuanya kembali ke niat sih. (PADAHAL AKU JUGA NGGAK KONSISTEN), pernah satu bulan cuma ada satu postingan doang tapi karena memang waktu itu lagi sakit. Kalau sekarang insya allah istiqomah. Meskipun jumlah postingan tiap bulan nggak sebanyak tahun lalu. Nggak perlu banyak, minimal seminggu nulis satu artikel. Jujur aku tuh kalau lagi nggak galau susah untuk nulis, tapi aku juga emoh galau bae. Wkwkwwk

Aktif dalam Komunitas Blogger

Sebenarnya aku juga nggak aktif di komunitas blogger, tapi beberapa teman di lingkunganku blogger juga. Jadi seenggaknya bisa saling tukar pikiran, atau saling memberi semangat ketika salah satu dari kami sedang nggak napsu menulis. Dengan aktif atau memiliki relasi sesama blogger maka biasanya job placement akan mengalir derasnya. Wowowowow
Aktif dalam komunitas blogger untuk membangun relasi
Tapi perlu digaris bawahi ya, tujuan utama ngeblog nggak usah berharap untuk mendapat job ini itu, yang penting perbagus dan perbanyak konten yang informatif insya allah rezeki akan mengikutinya kok.

Btw, itu tadi langkah memulai ngeblog menurutku. Nah, sekarang sini share pengalaman kalian pertama kali ngeblog gimana? Trus lebih memilih pakai blogspot atau wordpress dengan self hosting?


Mungkin Kamu Suka

14komentar

  1. Murah dan mudah juga tuh.
    Mungkin ntar bisa nyobain juga tuh beli domain di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicoba, kmrin abis ada flash sale 10rb. eheheheh

      Hapus
  2. Waaw murah banget ada hosting 16 rb perbulan. Berarti pertahun juga ga sampe 200 rb dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap mbak, pas lagi ultah tuh domainesia. Dari kemarin ada flash sale

      Hapus
  3. dari dulu kepikiran pengen beli domain tapi selalu ragu, bukan karna harganya sih, tp gak bisa konsisten nulis, huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayokkk semangattt ayoook, biar nggak ragu beli domain.. soale kl diraguin sakit hati mbak, eh

      Hapus
  4. buset murah juga ya 16k doang per bulan. tapi lebih murah domain saya nih 13k per tahun hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini hosting kakak, tp btw murah bgt itu domain 13k pertahun

      Hapus
  5. wah aku belum pernah beli hosting nih. jadi penasaran

    BalasHapus
  6. masih berlaku ya nggak mbak? aku selama ini pake punya tetangga sebelah lho wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba buka websitenya aja kak, kayake masih deh..

      Hapus
  7. Pengen ikutan komunitas blogger, tapi ga nemu-nemu. Adakah referensi?

    -Fajarwalker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kita berkomunitas aja, wkwkwk
      sama ding mas, aku juga nggak ikut komunitas blogger kok.. paling cm blogger perempuan aja.. trus sama komunitas blogger di daerahku..

      Hapus