Ramadan #DiRumahAja? Manfaatkan #THRBigRamadhanSale Bersama Shopee

oleh Ella Fitria
Ramadan #dirumahaja

Nggak terasa sudah memasuki hari kesepuluh bulan Ramadan namun pandemi covid-19 belum juga berlalu. Di desa tempat tinggalku, bulan Ramadan sangat identik dengan suara gesekan sandal menuju masjid terdekat untuk melaksanakan salat tarawih dan salat subuh berjamaah. Lalu lalang anak-anak kerap menambah suasana makin hangat. Tetapi tahun ini, pemerintah memberi aturan untuk beribadah di rumah saja, baik salat wajib maupun salat tarawih. Ada rasa kecewa di lubuk hati sana, tapi nggak apa-apa. Dengan mendukung imbauan dari pemerintah, secara nggak langsung kita juga sedang beribadah, beribadah menerima keadaan, beribadah berlatih bersabar, dan beribadah menahan ego kita sendiri. Toh meskipun Ramadan #DiRumahAja nggak akan mengurangi keyakinanku kepada-Nya.

Ramadan tahun ini memang berbeda dari tahun lalu, ya. Biasanya tiap memasuki bulan Ramadan banyak momen yang aku lakukan bersama keluarga besar, mulai dari buka bersama di luar, tarawih bersama, berburu kebutuhan menyambut lebaran di pusat perbelanjaan, hingga berkumpul malam takbir dengan BBQ-an. Namun nggak apa-apa, tahun ini kami tetap #DiRumahAja. Di rumah aja membuatku memiliki waktu untuk belajar apapun yang ingin kupelajari untuk selalu mengupgrade ilmu. Nah berikut ini beberapa kegiatan yang kulakukan selama Ramadan #DiRumahAja, antara lain:

1 / 6

2 / 6

3 / 6

4 / 6

5 / 6

Belajar Membuat Menu Camilan Berbuka

Btw, kemarin nggak sengaja melihat timeline resep membuat roti sobek. Setelah memastikan bahan-bahan tersedia di lemari es, langsung eksekusi dong sambil menunggu waktu berbuka. Nggak cuma membuat roti sobek, kemarin juga sempat mencoba resep nugget ayam dengan campuran berbagai macam sayur, lalu membuat bubur candil dan pudding dari ubi jalar. Buatku membuat camilan ada sensasi tersendiri, kita tahu persis kualitas bahan-bahan yang digunakan sehingga meminimalisir penggunaan bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya. Apalagi di bulan Ramadan seperti ini, kita dituntut untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit supaya dapat menjalani ibadah dengan maksimal.

Fokus Membuat Konten 

Siapa yang memiliki hobi ngeblog macam aku? Awalnya ngeblog memang hanya untuk kepuasan batin semata tanpa memikirkan kualitas kontennya, tetapi makin kesini aku menyadari bahwa menjadi blogger bukan hanya untuk kepuasan sendiri, melainkan setidaknya konten kita bisa bermanfaat untuk para pembaca. Nah, apalagi semenjak tahun lalu senang sekali mengikuti blog competition.

Bersyukurnya meski tinggal di desa, jaringan internet lumayan kencang asal nggak turun hujan, jadi bisa memaksimalkan hobi ngeblog, sambil berlatih foto-foto, dan membuat grafis sederhana. Pengin juga, suatu saat mengoptimasi chanel youtube biar hobi ngomongku juga bisa sedikit bermanfaat. Ehehehe

Silaturahmi Via Online

Sebenarnya silaturahmi ini nggak hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja, namun identiknya bulan Ramadan menjadi waktu yang sakral untuk berkumpul dengan keluarga. Beruntung yang bisa berkumpul dengan keluarga, tetapi buat yang nggak bisa bersilaturahmi dengan cara tatap muka, buat yang nggak bisa makan opor bersama, buat yang rindu dengan suasana berkumpul bersama keluarga, sekali lagi, nggak apa-apa. Bersabar terlebih dahulu, karena semua ini demi membantu tenaga kesehatan dan pemerintah mengatasi pandemi covid-19 ini. Nggak perlu sedih berlebihan karena kita tetap bisa bersilaturahmi via online.

Kita masih bisa memanfaatkan teknologi untuk melakukan video call dengan orang tersayang, kita juga masih bisa berbagi bahagia bersama mereka seperti menghadiahi sesuatu yang dibeli melalui marketplace. Apalagi dengan adanya marketplace yang menawarkan voucher gratis ongkir, nggak ada alasan lagi mengeluh meski Ramadan #DiRumahAja, kan?

Menjaga Kesehatan Selama Bulan Ramadan

Di bulan Ramadan ini, tentu kita harus menjaga kesehatan supaya ibadah lancar dan terhindar dari berbagai penyakit. Menjaga kesehatan saat bulan Ramadan dapat kita lakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi saat sahur dan berbuka, minum air putih yang cukup, olahraga teratur, istirahat yang cukup, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Selain itu, kalau pun kita terpaksa keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker, membawa handsanitizer, dan menerapkan physical distancing. Setelah kembali ke rumah, usahakan langsung mencuci tangan menggunakan sabun, serta ganti baju dan mandi jika perlu karena Covid-19 ini bisa menempel di baju yang kita kenakan saat keluar rumah. Nah supaya tetap di rumah aja, kita bisa memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan menyambut lebaran dengan membeli kebutuhan secara online daripada harus keluar rumah. Menurutku di saat kondisi seperti ini, belanja online menjadi solusi aman untuk tetap #DiRumahAja.

Ramadan #DiRumahAja Tetap Bisa Berbelanja

Manfaat Belanja Online di Masa Pandemi

Aku nggak bisa membayangkan kalau dalam kondisi seperti ini, masyarakat berbondong-bondong membeli kebutuhan di pusat perbelanjaan. Ya gimana? Pemerintah aja mengimbau untuk #DirumahAja demi memutus penyebaran virus Covid-19 ini, untung aja kabar baiknya Shopee sedang mengadakan #THRBigRamadhanSale2020. Seketika aku merasa aman, karena baru masuk hari pertama bulan Ramadan, adikku udah merengek meminta baju baru untuk lebaran.

Memang sejak empat tahun terakhir ini, kami lebih sering membeli kebutuhan Ramadan dan lebaran melalui marketplace Shopee karena kemudahan serta keuntungan yang kami dapatkan. Belanja di Shopee terasa lebih hemat sehingga bisa menyisihkan uang THR untuk keponakan-keponakan. Tetapi sekarang nggak bisa bagi-bagi angpau secara langsung karena pandemi ini belum berlalu.

Belanja di Shopee

Kemarin tanggal 27 April 2020 pas banget Shopee memberikan voucher gratis ongkir hingga 12 kali dengan minimal belanja Rp 0 rupiah. Siapa yang nggak kepincut? Siapa? Sehabis makan sahur, aku buru-buru mengisi saldo Shopee Pay untuk menikmati 12 voucher gratis ongkir dari Shopee. Berlanjut berburu barang-barang whistlist keponakan, ada yang minta dibelikan mukena, baju, alas kaki, jam tangan, hingga piyama. Yap! Dalam hitungan jam sudah dapat 9 barang yang dicheckout, rasanya lega meski Ramadan dan lebaran tahun ini nggak bisa berkumpul, rasanya tetap senang karena dimudahkan dengan adanya voucher gratis ongkir, jadi lebih hemat ketika barang langsung dikirimkan ke alamat yang berbeda sebagai pengganti THR ke keponakan. Hihihi

Berburu Barang-barang untuk Menyambut Hari Lebaran

Mungkin kebutuhan lebaran tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu, ya? Tetapi nggak ada salahnya untuk menghadiahi orang-orang tersayang dengan barang-barang yang bermanfaat. Alhamdulillah bisa menyenangkan adik dan keponakan-keponakan, meski harga barangnya nggak seberapa namun mereka bahagia nggak ketulungan. Saat bertanya ke Ibu, beliau justru memilih magicom daripada baju baru. Tapi mumpung di Shopee akan ada Ramadan Fashion Sale tanggal 6 April-15 Mei 2020 nggak ada salahnya berburu baju baru untuk ibu. Apalagi kita bisa menikmati gratis Ongkir Xtra dan diskon 50%. Uwwww

Berburu Barang Menyambut Lebaran
Sebenarnya kebutuhan tiap orang pasti berbeda-beda, namun di bulan Ramadan ini sebagian orang memilih menghadiahi diri sendiri serta keluarga dengan cara membeli kebutuhan primer, seperti: pakaian, alas kaki, mukena, sajadah, hingga barang elektronik. Bagi sebagian orang, membeli kebutuhan primer hanya dilakukan pada momen tertentu, seperti pada bulan Ramadan atau menjelang lebaran. Jadi menurutku nggak ada salahnya ketika kita membeli barang-barang tersebut asal dengan mempertimbangkan kemampuan dan kegunaan, ya. Alias nggak berlebihan. 

Nikmati #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee

BIG Ramadhan SALE Shopee

Shopee Big Ramadan Sale tahun ini menawarkan berbagai promo yang bisa kita nikmati, seperti Tanam THR 10 M, gratis Ongkir Xtra dan diskon 50% selama tanggal 6 April 2020 hingga tanggal 25 Mei 2020. Nggak cuma itu, Shopee juga memiliki program promo Cashback Day, Goyang Shoppe, #ShopeeTHRChallenge, hingga produk serba 10 ribu. Jangan lupa, besok tanggal 5 Mei dan 11 Mei 2020 merupakan puncak kemeriahan The Big Ramadhan Sale 2020. Ada 10 promo puncak yang bisa kita nikmati, jadi meskipun Ramadan #DiRumahAja rasanya tetap tenang karena bisa memenuhi kebutuhan dan menikmati #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee. 

Apalagi banyak kemudahan dan keuntungan berbelanja di Shopee. Memang ya, Shopee ini salah satu marketplace kecintaan semenjak tahun 2016. Selain produk yang ditawarkan sangat banyak, proses pengemasan dan pengirimannya cepat, diskon dan promonya juga bikin kalap. Nggak cuma itu, keamanan dalam proses transaksi sangat terjamin, serta metode pembayarannya lengkap. Berasa dunia ada di genggaman tangan, tinggal klik-masukkan keranjang-checkout-bayar.

Kemudahan dan Keuntungan Belanja di Shopee

So, yuk manfaatkan #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee dengan berbagai keuntungan di bulan Ramadan. Belanja aman dan tenang karena bisa #ShopeeDariRumah, kita pun tetap bisa menerapkan physical distancing tanpa keluar rumah. Supaya nggak ketinggalan info menarik lainnya, jangan lupa follow akun Instagram @shopee_Id dan Facebook Page Shopee. Pastikan juga kamu sudah mendownload aplikasi Shopee di playstore. Selamat menikmati #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee, catat tanggalnya siap-siap berburu kebutuhan selama Ramadan untuk menyambut hari lebaran.

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 16 Mei 2020 - 02:39

Asyikk yuk saskreb nnti aku saskerb balik. Ahahaha

Balas
Aris Armunanto 15 Mei 2020 - 20:36

Keren sekali artikelnya, semoga juara lagi mbak Ella…nnt mampir ke channel YouTube nya lah sekalian subscribe

Balas
1 3 4 5

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: