Seperangkat Scarlett Whitening Body Care Menjadi Reward untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

oleh - Oktober 21, 2020

Scarlett Whitening Body Care
Scarlett Whitening Body Care

Ngomongin pandemi terus bosan nggak sih? Semoga nggak bosan ya, karena kita juga butuh update penyebaran kasus Covid-19. Sungguh, selama 7 bulan ini lebih sering bekerja dan ngapa-ngapain di rumah. Pokoknya sekuat tenaga menahan diri untuk ke sana ke mari, makanya sering banget merasakan jenuh dan bosan. Rasanya butuh mood booster biar mode on terus dan bisa selalu produktif meski kerjaan sekolah nggak ada habisnya.

Salah satu caraku menjaga mood selama pandemi adalah dengan belajar mencintai diri sendiri, berterimakasih kepada diri sendiri yang sudah mampu dan mau berjuang sejauh ini. Nggak apa-apa kan sekali-kali memberikan reward kepada diri sendiri? Biasanya aku memberi reward kepada diri sendiri dengan mengajak kaki ini melangkah ke tempat-tempat yang sudah masuk wishlist, sayangnya pandemi ini membuat seluruh rencana jalan-jalan gagal total. Tapi nggak apa-apa, karena aku bisa memberikan another reward kepada diri sendiri berupa seperangkat body care. Cie, kalau seperangkat alat salatnya tunggu dia ke sini dulu, eh.

Kenapa Memilih Scarlett Whitening Body Care?

Alasan memilih Scarlett Whitening Body Care nggak lain karena tergiur sepupuku yang menggunakan body lotionnya untuk menyamarkan warna kulit yang belang di tangan. Awalnya aku masih ragu dengan produk ini, masa iya body lotion doang bisa secanggih itu sih? Sampai akhirnya aku iseng membeli body lotion varian Fantasia, ternyata kulitku beneran tercerahkan dong. Selain itu, aromanya uwwww banget, segar, tahan lama berasa menggunakan parfum.  

Yap! Karena merasa cocok dengan body lotion varian Fantasia, aku pun menghadiahi seperangkat body care Scarlett untuk diriku sendiri. Kalian tahu kan kalau Scralett ini memiliki produk body care yang super lengkap? Mulai dari body scrub, shower scrub, hingga body lotion. Semua produk body care dari Scarlett mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang berfungsi untuk membantu mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Yang paling penting sih semua produk Scarlett sudah registered by BPOM dan teruji not tested on animals.

Selain itu, alasanku memilih Scarlett Whitening Body Care karena harganya yang sangat terjangkau, ya kali dengan berat 300 - 325 gr harganya cuma Rp. 75 ribuan. Kemarin aku memilih paket hemat Rp. 300 ribu mendapat 5 item produk sesuai yang aku mau, bisa di mix antara body scrub, shower scrub, dan juga body lotion. Terus aku juga mendapatkan box exclusive yang reuseable + free gift dong. Cocok banget buat hadiah ke orang tersayang, salah satunya ke diri sendiri. Hahaha. Oya, saat pengiriman semua produknya juga dibaluti dengan bubble wrap, jadi terjamin keamanannya hingga produk sampai di rumah. 

Body Scrub Romansa

Scarlett Whitening Body Scrub
Scarlett Whitening Body Scrub

Jujur, sedari SMA aku adalah tipe cewek yang hobi banget menggunakan lulur, entah lulur biasa atau lulur yang berscrub. Hampir tiap weekend aku selalu melakukan ritual luluran ini, bahkan kadang weekday pun ku sempetin luluran. Demi apa coba? Demi membangkitkan mood bekerja seharian. Kalau badan bersih, segar, dan wangi dibawa ngegas kerja juga ayokin saja.

Packaging

Fyi, body scrub dari Scarlett ini ada dua macam yakni varian Romansa dan Pomegrante. Sekarang aku sedang mencoba varian Romansa dengan packaging yang dominan berwarna pink dan putih. Sebenarnya untuk packaging body scrub Scarlett ini sama dengan packaging lulur pada umumnya kok. Berbentuk tabung dengan tutup yang bisa dilepas, karena berisi 325 gr makanya terasa lebih besar daripada lulur pada umumnya. Di packaging body scrub Scarlett terdapat informasi lengkap mengenai varian produk, ingrediants, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, hingga distributornya. 

Packaging Scarlett Whitening Body Scrub
Packaging Scarlett Whitening Body Scrub

Ingrediants

Ingredient yang terdapat dalam produk Scarlett Body Scrub adalah sebagai berikut: Acrylic polimer, Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Water. 

Tekstur, Aroma, dan Warna 

Menurutku tekstur body scrub varian Romansa nggak bikin kulit sakit saat diaplikasikan, meski dominan dengan buliran scrub tapi scrubnya halus kok. Bulirnya pas, nggak begitu lembut dan nggak begitu kasar. Untuk aromanya ku suka banget, lebih cenderung berbau manis namun baunya nggak storng. Aromanya tahan lama, berasa mandi parfum seharian.

Shower Scrub Pomegrante dan Mango

Scarlett Whitening Shower Scrub
Scarlett Whitening Shower Scrub

Siapa yang demen mandi pakai sabun cair? Jujur, aku nggak begitu suka mandi dengan sabun cair karena biasanya malah bikin jerawat muncul di punggung. Hanya beberapa merek sabun cair yang memang cocok di kulitku. Alhamdulillah saat ku pakai shower scrub Pomegrante dan Mango dari Scarlett ini ternyata nggak bikin punggungku jerawatan, pun setelah dibilas nggak bikin kulit lincin. 

Packaging

Kedua varian shower scrub ini sama saja sih dari segi packaging, sama-sama dari botol plastik dan tutup botol yang menyatu dengan body botol. Hanya saja warnanya yang berbeda, varian Pomegrante agak pink keunguan dan varian Mango berwarna kuning. Di kemasan juga terdapat informasi produk yang sangat lengkap serta cara penggunaan shower scrub.

Ingrediants

Ingredients lengkapnya antara lain: Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Shower Scrub
Tekstur Shower Scrub

Untuk tekstur kedua varian ini sama kok, cair agak kental dengan buliran scrub yang sangat lembut. Scrub ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel di tubuh lebih maksimal. Aku paling suka dengan aroma varian mango, berasa mandi dengan mangga sungguhan. Segar banget, wanginya juga tahan lama. Untuk aroma varian pomegrante agak manis, lembut banget. Busa yang dihasilkan juga cukup, nggak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Body Lotion Romansa, Charming, dan Freshy

Scarlett Whitening Body Lotion
Scarlett Whitening Body Lotion

Aku kira body care varian Fantasia sudah paling enak wanginya, ternyata ada varian yang lebih enak. Kesemua varian body lotion memang meninggalkan aroma yang tahan lama, makanya berasa pakai parfum seharian, padahal cuma pakai body lotion doang.

Packaging

Biasanya packaging body lotion pada umumnya kan botol biasa dengan tutup cetokan ya? Tapi kalau body lotion Scarlett lebih praktis dan mudah digunakan karena tutupnya pump gitu. Meski tutup pump, tapi sangat safety karena dilengkapi dengan lock-unlock. Jadi aman banget dibawa kemana-mana. Ketiga body lotion ini juga memiliki packaging yang sama, terdapat informasi produk yang sangat lengkap. Bedanya, hanya di warna body lotionnya saja karena sesuai dengan varian. Seperti body lotion varian Romansa berwarna putih pekat, varian Charming berwarna ungu muda, dan varian Freshy berwarna kuning.

Lock Unlock Scarlett Body Lotion
Lock Unlock Scarlett Body Lotion

Ingrediants

Ingredients yang terkandung di body lotion Scralett yakni Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Gluthathione, Water.

Tekstur dan Aroma

Kalau ngomongin tekstur ketiga varian body lotion ini sama saja sih. Bertekstur cream pekat namun mudah di blend ke kulit, nggak menggumpal dan cepat meresap. Yang paling penting sih nggak meninggalkan lengket di kulit. Untuk body lotion varian Charming wanginya mirip parfume Baccarat Rouge 540 Eau De, sedangkan varian Freshy seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Oya, varian Freshy ini merupakan varian terbaru dari body lotion Scralett lho. Salah satu my favorite body lotion setelah varian Fantasia, ya varian Freshy ini.

Urutan Menggunakan Scarlett Whitening Body Care

Beberapa kali ada pesan masuk melalui DM Instagram setelah aku posting rangkaian produk body care Scarlett ini, kebanyakan dari mereka menanyakan urutan menggunakan body care Scarlett. Jadi, sekalian ku share di sini urutan penggunaan body care Scarlett.

Pertama, gunakan body scrubnya terlebih dahulu, diamkan 2-3 menit lalu gosok perlahan. Kedua, lanjut menggunakan shower scrub (sama seperti menggunakan sabun cair pada umumnya), basahi tubuh dengan air, lalu tuangkan shower scrub secukupnya, dan balurkan ke seluruh tubuh. Selanjutnya bilas dengan air sampai bersih. Nah terakhir, gunakan body lotion setiap pagi dan malam hari. 

Sudah tahu kan urutan penggunaan body care Scarlett? Jangan sampai keliru lho, ya kali body scrub dipakai setelah mandi, auto dihujat netijen. Hihihi

Mencintai Diri Sendiri Bisa dengan Melakukan Hal-hal Sederhana

Scarlett Whitening Body Care
Scarlett Whitening Body Care

Sebenarnya ada banyak cara untuk mencintai diri sendiri, tiap orang pun memiliki cara yang berbeda. Mencintai diri sendiri bisa dibuktikan dengan melakukan hal-hal sederhana kok, salah satunya dengan merawat kesehatan kulit. Jangan hanya kulit wajah saja yang selalu dicukupi nutrisinya, namun kulit tubuh lainnya juga membutuhkan nutrisi kan?

Memang, bahagia nggak selalu yang berhubungan dengan materi. Cuma melakukan treatment rumahan dengan Scarlett Whitening Body Care saja rasanya sudah bahagia banget, apalagi kalau melihat hasil sebelum pemakaian dan sesudah pemakaian, uwwww rasanya seharian ingin mandi berkali-kali biar kulit makin sehat dan cerahan. Ahahaha

Nah, kalau teman-teman ingin mencoba produk body care dari Scarlett usahakan membeli di official storenya ya, bisa melalui Shopee (Scarlett_whitening). Eh biar apa? Ya biar gratis ongkir dong. Ekekek. Selain itu supaya keamanan dan keasliannya terjamin. Nggak mau kan kalau tergiur harga murah tapi dapat produk kw kw? Yuk ah, biar nggak bosan di rumah saja, lakukan treatment dengan seperangkat body care dari Scarlett.

Btw, kalau kalian sudah pernah nyobain produk body care dari Scareltt belum? Kasih tahu dong, paling suka dengan varian yang mana nih?

Mungkin Kamu Suka

25komentar

  1. Aku lagi pakai Scarlett juga sekarang, Kak Ella 🙈
    Aku pakai varian romansa untuk lotion dan scrubnya. Untuk scrub, udah beli dari beberapa bulan lalu dan belum habis-habis karena isinya banyak banget + suka mager buat scrubbing #plakk
    Kalau lotionnya udah botol ke2 karena sesuka itu sama effect yang diberikan setelah pemakaian. Benar-benar bisa mencerahkan dan nggak membuat kering, makanya aku suka banget sama produk Scarlett 😍
    Mamaku selalu bilang wanginya enak banget dan awet gitu, kalau abis pakai lotion Scarlett, wanginya ninggal lama di ruangan kamar huahahah.
    Btw, sampai sekarang, aku masih penasaran sama sabunnya karena belum kesampaian untuk beli 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaah tos dulu kitaaa, aku pun awalnya nyobain lotion yang varian Fantasia, gila sih emang wanginya enak bangeeett. Teksturnya juga nggak ada lengket sama sekali, ringan dipakai, dan cepat meresap. Terus jadi penasaran dengan body scrub dan shower scrubnya deh, ternyata magic banget. wanginya nggak nahan uy, efeknya di aku juga terasa banget :D
      cus cobain shower scrub yang mango enak banget mbak

      Hapus
  2. Aku suka sama lotionnya yang Charming, baunya enak banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl aku lebih suka yang fantasia, freshy, sama romansa kak. hihi
      enak banget wangi ya, tahan lama pula

      Hapus
  3. Buat cowok bisa nggak buahahahahha. Minimal untuk lotionnya biar gak kepanasan kalau lagi gowes hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaaa banget, minimal cobain shower scrub sama lotionnya mas. Wanginya enakk, bukan wangi yang cewek banget kok :D

      Hapus
  4. Jadi pengen cobain karena itu produk yang baru saya tahu. Biasanya kurang tertarik body lotion ukuran besar karena khawatir kurang cocok. Yang Scarlett ternyata keren dan menurut saya bisa menghemat uang beli parfum karena sudah wangi.
    Musim kemarau kemarin kulit saya mendadak kering terus. Siklus musiman udara pegunungan. Pernah coba body lotion tapi jarang dipakai karena lengket jadi untuk suami saja yang kulitnya kasar habis kerja jadi kuli bangunan.
    Makanya penasaran banget dengan Scarlett. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, akupun begitu. nggak suka dengan pacakging body lotion yang besar karena biasanya pakai 100 ml aja lama banget abisnya. tp ternyata scarlett ini nggak kerasa pakai udah tinggal setangah botol aja karena botolnya pump gitu, trs sering ku pakai soalnya teksturnya enak dan ringan, tapi hasilnya bikin lembap banget. yuk yuk, cobain :D

      Hapus
  5. Yang cowok nyimak aja dulu ya Mbak. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw bisa buat cowok juga lho Mas Rudiii :D

      Hapus
  6. Jujur, sekarang aku udah nggak begitu mengikuti berita tentang covid. Awal-awal dulu, tiap hari kudu update berita. Sekarang? Cuma tak scroll tok *mohon jangan ditiru. Wkwk

    Beda body scrub ama lulur apa sih, La? Ora ngerti nyong-e iki...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha, kadang aku pun demikian kok Mas Wisnu. Tapi minimal 2 minggu sekali sengaja ku cek-cek, apalagi kalau mau bepergian, hhh
      jadi tuh ya, lulur ada banyak jenisnya. salah satunya ada body scrub dan ada lulur yang bertekstur soft tanpa body scrub kakak :D

      Hapus
  7. Aku pengen banget coba yang varian baru, varian charming udah bikin jatuh cinta banget sebenernya. Untuk ketahanan wanginya emang bagus kalau bodu lotion scarlett tuh❣️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus cobain kak, varian baru yang freshy gilak banget wanginya. enakk, segerrr. uy!
      cuma pakai body lotion berasa pakai parfurm :D

      Hapus
  8. aku pakai ini juga gara gara baca review juga, dan awalnya aku juga mikir "masak cuman handbody bisa bantu ngembalikan kulit yang belang", pokoknya asal beli aja
    dan ternyata wanginya awet dari pagi ampe malem

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ainun, aku pun suka banget wanginya, nempel dibaju berasa pakai parfurm. di aku juga beneran bikin kulit lebih cerah sih mbak, atau karena pakai serangkaian body carenya ya

      Hapus
    2. yang belum aku coba yaitu body scrubnya mbak, pengen ahhhh

      Hapus
  9. Aku paling suka sama body lotion dan shower scrub nyaa!!

    BalasHapus
  10. wuih mbak ella semakin mantap perawatan persiapan buat ikut pejen hehehe
    aku pengen banget yang mangga mbak
    soalnya sekarang lagi musim mangga
    jadi kalau lagi pengen mangga tapi belum bisa beli bisa bauin ini (halah)

    banyak juga ya mbak variannya dan asyik warna warni gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah bener, ini persiapan buat ikutan pejen mas. Hahahah
      lah, sini ku kasih mangga asli aja po? biar buat mandi? xixixi

      Hapus
  11. mbak ella, biasa kalau perempuan tiba-tiba rajin reward diri ni, maksudnya dia bakal ke jinjang pelamin.... hahahahhahaha jangan marah ya ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaa, aamiinkan paling serius nih mbak Anies :D
      Semoga jadi doa yang segera terkabul yaa, aamiin

      Hapus
  12. Saking sukanya Ama produk ini, aku sampe beli yg pake isi 24 mba hahahaha. Tapi aku bagi beberapa utk asistenku juga. Sukaa bangetttt Ama aromanyaaa sumpah. Makanya pas beli pake yg isi 5, dan ternyata aku puas, ya sudaah lgs beli LG yg paket isi 24. Padahal aku ga jualan, memang cuma mau dipake sendiri. Kan lumayan utk stok bbrp bulan :D. Bjngung sih kalo ditanya mana yg aku suka, Krn enak semua. Dan aku suka pake tergantung mood :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa bener2 mbak Fanny ya. Borong kaya mau jualan, hhh
      Enak banget memang aromanya, tahan lama dan teksturnya cepat meresap :)
      Pasti asistennya seneng banget ya mbak Fanny

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti