Semakin Aktif dan Produktif dengan Vipro-G

oleh Ella Fitria

Vipro-G
Semakin Aktif dan Produktif dengan Vipro-G

Nggak terasa satu bulan lagi masuk tahun 2021 ya? Hmmm, pencapaian apa nih yang sudah teman-teman dapatkan? Buatku, pencapaian terbesar di tahun ini adalah nggak bolak balik Rumah Sakit. Alhamdulillah banget masih dikasih sehat di tengah badai pandemi Covid-19. Ya kan, sakit di masa pandemi begini nggak enak banget ya, demam sedikit, sakit tenggorokan sedikit, dan flu sedikit saja sudah mikir yang jelek-jelek. 

Beruntung tahun ini hanya opname satu kali di Rumah Sakit, karena sejak tahun 2017-2019 aku sudah langganan banget dirawat di Rumah Sakit karena daya tahan tubuhku yang lemah. Ada saja penyakitnya, semua berawal dari pola hidup yang nggak sehat. Mulai dari makan yang nggak teratur, istirahat kurang, olahraga jarang, dan hidup di lingkungan perokok aktif!

Bertahan Hidup di Tengah Perokok Aktif

Memang sebahaya apa sih hidup di tengah perokok aktif? Nggak usah lebay deh, buktinya banyak perokok aktif tapi mereka sehat-sehat saja. Waktunya mati mah sudah ada gilirannya. Justru sebagai perokok, aku bangga banget bisa membantu mendongkrak perekonomian negara, terus bisa menolong pengangguran pula. Begitu celoteh salah satu perokok aktif yang menyambar telingaku.

Yap, itu adalah alasan klise yang selalu aku dengar dari mulut perokok aktif. Sungguh, aku nggak mempermasalahkan aktivitas merokok, asalkan perokok tahu diri dan tahu tempat. Mau merokok 3 batang sekaligus kek, mau merokok sambil menelan filter rokoknya kek, bodo amat! Terserah! Toh itu hak setiap orang. 

Rontgen Paru Akibat Asap Rokok
Hasil Rontgen Paruku

Kenyataan pahit tahun lalu aku harus menjalani check up rutin ke dokter spesialis paru karena dari hasil rontgen ternyata paruku ada gumpalan asap yang lumayan banyak. Apa penyebabnya? Kata dokter ya asap rokok dan polusi udara. Memang sejak kecil aku tumbuh di lingkungan perokok aktif. Makanya, sekarang kalau terkena asap rokok sedikit saja rasanya dadaku engap, bersin, pusing, dan langsung batuk.  

Alasan Mengonsumsi Vipro-G

Meskipun sudah berusaha untuk menghindari asap rokok dan asap kendaraan, tapi tetap saja ketika beraktivitas di tempat kerja sering terpapar asap rokok juga. Untungnya sekarang di rumahku nggak ada yang berani merokok lagi. Rulenya kalau mau merokok wajib di luar rumah supaya asapnya nggak ngendon dan zat beracunnya nggak menempel di benda-benda yang ada di rumah. 

Di era new normal ini aku terpaksa beraktivitas seperti biasa, berangkat ke sekolah, ngeblog, dan juga ngeles. Makanya wajib banget mengonsumi Vipro-G sebagai upaya preventif biar terhindar dari Covid-19 dengan meningkatkan sistem imun dan menjaga daya tahan tubuh. Tablet Vipro-G Effervescent ini sejenis suplemen makanan yang diproduksi oleh PT. Simex Pharmaceutical Indonesia dan dipasarkan oleh PT. Lapi Laboratories. Kegunaan Vipro-G dapat memberikan perlindungan pada tubuh supaya tetap fit sepanjang hari dalam menjalani segudang aktivitas. 

Kandungan Vipro-G dengan Segudang Manfaat

Tablet Vipro-G Effervescent
Tablet Vipro-G Effervescent

Seperti yang sudah aku bahas, bahwa Vipro-G memiliki kandungan yang sesuai dengan standar AKG. Dengan perpaduan terbaik dari 4 Formula zat aktif yang dapat memperkuat sistem imunitas dan daya tahan tubuh. Zat aktif tersebut antara lain :

  • Epigallocatechin Gallate (EGCG) 25.000 mg berfungsi untuk menjaga sistem imun karena memiliki efek antioksidan 100 kali lebih kuat dibanding vitamin C, serta 25 kali lebih kuat dibanding vitamin E dalam melawan radikal bebas. Fyi, Epigallocatechin Gallate ini berasal dari teh hijau lho.
  • Vitamin C 1000 mg. Kalian tahu kan manfaat vitamin C untuk tubuh? Yap, vitamin C ibarat imuno stimulator bagi tubuh kita. Selain itu, vitamin C juga dapat melindungi sel tubuh dan menurunkan berbagai risiko penyakit.
  • Zinc. Btw, zink ini memiliki peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh lho, kalau kita kekurangan zink otomatis sistem imun kita melemah. Dari beberapa penelitian, ternyata zink ini dapat menurunkan risiko penyakit seperti infeksi saluran pernapasan. Pas banget ku konsumsi karena punya riwayat paru yang nggak bersahabat dengan segala jenis asap.
  • Taurine. Selanjutnya zat aktif yang terkandung dalam Tablet Vipro-G Effervescent adalah Taurine. Biasanya Taurine ini ditambahkan ke dalam energy drinks karena memiliki banyak manfaat. Salah satunya manfaatnya bisa meningkatkan kapasitas tubuh dalam melancarkan oksigen sehingga dapat meningkatkan aktivitas fisik.

Kegunaan Vipro-G untuk Pekerja Aktif

Kegunaan Vipro-G
Kegunaan Vipro-G untuk Pekerja Aktif
Jujur, kadang aku kewalahan sendiri dengan pekerjaan yang aku jalani. Tanpa diimbangi dengan pola hidup sehat serta mengonsumsi vitamin seperti Vipro-G ini sudah pasti aku kembali meriyangan, eheheh. Aku nggak merasakan Efek Samping Vipro-G yang buruk, malah bersyukur banget nemu suplemen makanan dengan kandungan yang aku butuhkan. Kalau abis minum Vipro-G badanku terasa lebih segar dan fresh, mode on terus buat ngegas menyelesaikan kerjaan sekolah dan blogging. Khasiat Vipro-G ini sangat terasa buat pekerja aktif macam aku, seperti :

Menjaga Sistem Imun

Menurunkan Risiko Penyakit

Meredakan Radang Tenggorokan

Melancarkan Oksigen dalam Tubuh

Aturan Pemakaian

Fyi, alhamdulillah nggak ada Efek Samping Vipro-G selama aku mengonsumsinya. Asalkan dikonsumsi secara tepat pasti aman-aman saja. Untuk satu strip Vipro-G ini berisi dua Tablet Effervescent. Cara minumnya juga gampang kok. Pertama, siapkan air dingin sekitar 150-200 ml, kedua masukkan satu tablet Vipro-G ke dalam air dingin yang sudah kita sediakan. Tunggu hingga larut, lalu minum deh. Jangan lupa minumnya sambil duduk ya. Oya, Vipro-G nggak boleh dikonsumsi oleh anak-anak ya.

Cara Mendapatkan dan Harga Vipro-G

Cara Mendapatkan Vipro-G
Pulang kerja mampir Alfamart terdekat
Kalau kalian tinggal di desa yang pelosok dan butuh puluhan KM ke kota, sekarang nggak usah khawatir karena Vipro-G tersedia di Alfamart, Apotek, Toko Obat, Modern Pharmacy Chain, dan berbagai minimarket. Kalau di tempat kalian nggak ada Alfamart bisa coba membeli di marketplace.

Nah untuk harga Vipro-G ini bervariasi, tergantung kita beli di mana. Kemarin aku membeli Vipro-G di Alfamart dengan harga Rp. 16.500/ satu srtip berisi dua tablet. Lumayan worth it dong karena nggak sampai Rp. 20 ribu bisa mendapatkan Khasiat Vipro-G.

Pokoknya di era new normal ini kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Biasakan hidup sehat dengan makan yang bergizi, minum vitamin, dan olahraga yang teratur. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Doaku semoga kita selalu diberi kesehatan yang melimpah ya. Aamiin 

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Fahry Alamsyah 29 Maret 2021 - 03:36

Kadang juga kesel sama perokok yg ga tau etika. Merokok di sembarang tempat tanpa minta izin dgn orang2 di sekitarnya. Dikira mereka semua orang suka dengan bau rokok. Vipro-G nya boleh juga jadi rekomondasi untuk menjaga imun tetp kuat dimasa pandemi ini.

Balas
Ella Fitria 2 Desember 2020 - 04:49

iya kak Asih, di masa pandemi gini memang butuh banget vitamin biar mode on terus. apalagi aku sering ngerasa tenggorokan nggak nyaman, parno banget kan karena kasus covid-19 lagi tinggi2nya di tempatku. hhh

Balas
Ella Fitria 2 Desember 2020 - 04:47

tos dulu mbak Dyah, samaan kita. pas tabletnya larut di air rasanya nyesss banget ya mbak, tenggorokan jadi lega. Seger banget pula

Balas
Happy Dyah 30 November 2020 - 01:17

iya bener ya mba, di tengah lingkungan asap rokok bisa membuat kita yang perokok pasif ikut sesak. ku juga konsumsi Vipro-G. bikin lega tenggorokan, sensasinya adem dan segar

Balas
Asih Mufisya 30 November 2020 - 01:17

Menjaga kondisi imun saat pandemi ini jadi penting banget ya. Apalagi untuk yang terus aktif, kudu ekstra deh. Suplement Vipro-G membantu kondisi tubuh terus ok dan manfaatnya juga memenuhi kebutuhan nutrisi.

Balas
Ella Fitria 29 November 2020 - 06:17

iya mbak Diah, mesti bersyukur banget. walaupun kerjaan makin ruwet tapi dikasih kesehatan yang alhamdulillah banget. wajib banget sedia vitamin mbak, apalagi kalau badan udah nggak enakan duh. hhh

Balas
Ella Fitria 29 November 2020 - 06:15

iya mbak Yeti, samaan kita. pokoknya kalau udah bau-bau asap rokok aku mending menjauh, daripada bengek lagi kan. hhh
di saat pandemi gini memang kudu sedia vitamin yang bisa bantu imun kita stabil 🙂

Balas
Ella Fitria 29 November 2020 - 06:14

lah kok samaan mbak, hhh
alhamdulillah sekarang aku udah bisa meminimalisir asap rokok ini mbak, ya meski kalau ke kantor dan bepergian masih sering terpapar asap rokok juga sih. aku sampai capek bolak balik ke dokter paru, huhuhu
memang mesti dijaga banget, kudu didoping dengan vitamin juga

Balas
Diah Alsa 29 November 2020 - 05:34

Alhamdulillah ya Mbak Ella, masa pandemi gini meski kesibukannya gak berkurang tapi tetap sehat ya Mbak, itu yang utama ya.
Harus sedia Vipro-G selalu ya ini buat jaga kondisi tubuh apalagi kalau di sekeliling kita ada perokok aktif ya 🙁

Balas
Yeti Nurmayati 29 November 2020 - 00:52

Terima kasih infonya mbak Ella. Dekat dengan perokok aktif memang sangat mengkhawatirkan. Perokok pasif seperti bkita justru lebih bahaya soalnya. Saya juga sangat cerewet soal ini. Kalau ada yang rokok pasti segera menjauh dimana pun itu. Alhamdulillah sudah ada suplemen biru itu ya. Rekomended banget karena harganya juga murah dengan segambreng komposisi.

Balas
Ainun 28 November 2020 - 17:51

sama kayak aku mbak, lingkunganku banyak yang perokok, terutama kantor dan ketika aku event di luar kantor
malah aku pernah periksa ke dokter paru juga untuk memastikan kalau baik baik aja.
penting banget ya suplemen kayak gini ini, apalagi sekarang kondisi juga pandemi

Balas
Ella Fitria 28 November 2020 - 07:11

Bener banget kak, kudu banget selalu sedia vitamin buat menjaga imun tubuh biar stabil. aku juga kadang pakai herbal juga buat jaga stamina, tp nggak jarang juga konsumisi vitamin kaya Vipro-G ini

Balas
Ella Fitria 28 November 2020 - 07:10

waaaa, kesel banget kalau sampai punya tetangga yang ngrokok dan asapnya masuk rumah kita ya.. Vipro-G ini ada di Alfamart atau apotek terdekat kok mbak, silakan kalau mau cobain 😀

Balas
Ella Fitria 28 November 2020 - 07:09

iya mbak Fenni, perokok pasif nggak kalah bahayanya. huhu
kudu banget besok nyari suami yang nggak merokok, eh
iya nih, mesti selalu sedia vitamin buat jaga2, terlebih situasi dan kondisinya lagi pandemi gini

Balas
Ella Fitria 28 November 2020 - 07:08

ahaha, tos dulu mbak Susana. aku pun demikian, misal dengar perkembangan kasus covid-19 aja kadang suka ngdrop, huhu
jadi mesti selalu sedia vitamin

Balas
Ella Fitria 28 November 2020 - 07:07

iya mbak Lit, kemarin pas tenggorokan mulai nggak nyaman ku minum Vipro-G ini, bangun tidur tenggorokan lumayan enakan. seger juga rasanya, 😀
cus cobain aja mbak, bisa membantu menjaga imun tubuh juga

Balas
Ella Fitria 28 November 2020 - 07:05

Aamiin mbak, mbak juga ya sehat2 di sana.. semoga 2021 rekor baru nggak sampai opname di RS 😀
mesti jaga jarak dengan asap rokok memang 🙂

Balas
1 2

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: