3 Bisnis Menguntungkan di Masa Pandemi

oleh Ella Fitria
3 Bisnis Menguntungkan di Masa Pandemi
 3 Bisnis Menguntungkan di Masa Pandemi

Masa pandemi yang sudah berjalan sekitar satu tahun ini mengharuskan semua kegiatan kita dilakukan di rumah saja. Masyarakat dipaksa untuk melakukan karantina, makanya hal ini bisa menjadi salah satu yang menyebabkan bisnis dan usaha bangkrut. Perekonomian masyarakat turun drastis, nggak heran banyak masyarakat yang melakukan inovasi usaha di masa pandemi seperti sekarang ini. Inovasi tersebut tentunya menjadi langkah awal untuk memulihkan kondisi keuangan mereka.

Namun jika kamu masih bingung akan melakukan bisnis apa saat karantina, kamu nggak perlu khawatir karena berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi peluang bisnis yang sangat menguntungkan di masa pandemi. Oleh karena itu, yuk simak informasinya berikut ini:

Bisnis Menguntungkan yang Bisa Dilakukan di Masa Pandemi

Kebutuhan manusia semakin tinggi, tetapi kondisi pekerjaan yang semakin menipis membuat banyak masyarakat melakukan inovasi pekerjaan lainnya. Hal ini bertujuan agar kebutuhan hidup mereka tetap terpenuhi. Nah, berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan saat masa pandemi yang tentunya sangat menguntungkan.

Bisnis Jahit Masker

Peluang bisnis yang cukup menguntungkan ini adalah jasa menjahit masker. Nggak bisa dipungkiri bahwa di masa pandemi virus Corona seperti ini masyarakat wajib untuk menggunakan masker. Nah, kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk membuka sebuah jasa menjahit masker lalu menjualnya ke masyarakat umum.

Meskipun bisnis yang satu ini terbilang sudah banyak dilakukan oleh kebanyakan pengusaha, tetapi jika kamu memiliki produk yang khas hal ini bisa menjadi daya tarik bagi pembeli. Kamu bisa membuat sebuah masker dengan motif yang unik dan berbeda dengan kebanyakan masker lainnya, atau bisa juga dengan menambahkan berbagai varian yang membuat tampilan masker lebih berwarna. Menarik bukan?

Bisnis Makanan 

Masyarakat harus terpaksa untuk tetap tinggal di dalam rumah, hal ini juga menyebabkan semua kebutuhan menjadi terbatas. Namun karena adanya internet membuat masyarakat lebih memilih untuk membeli semua jenis kebutuhan secara online, salah satunya adalah saat memesan makanan. kamu bisa memulai untuk membuka bisnis makanan siap antar secara online, dan tentunya hal ini memiliki kemudahan tersendiri yaitu seperti adanya aplikasi kasir online.

Bisnis Online Shop

Bisnis Online Shop
Bisnis Online Shop

Selain bisnis makanan, kamu juga bisa membuka online shop yang bergerak di bidang lainnya, sepeti pakaian, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya. Online shop dinilai lebih mudah digunakan apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Adanya aplikasi kasir online juga membuat para penjual lebih mudah dalam melakukan transaksi dengan pembeli.

Nah, itulah 3 rekomendasi peluang usaha yang bisa kamu coba lakukan saat masa pandemi seperti saat ini. Beberapa peluang usaha tersebut memang sudah dilakukan oleh kebanyakan masyarakat, tetapi nggak ada salahnya untuk mencoba sebagai usaha memenuhi kebutuhan hidup di saat karantina.

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 3 Februari 2021 - 03:57

apakah aku saja yang jadi juru masak mbak? tapi tapi tapi nggak bakal ada yang beli karena aku pun nggak bisa masak, wkwk

Balas
Ainun 31 Januari 2021 - 12:50

pengen bisnis makanan tapi nggak pinter masak 😀

Balas
Ella Fitria 22 Januari 2021 - 06:36

iya kang Rudi, menggiurkan banget ya. hihihi
jadi pengen buka usaha di masa pandemi ini deh

Balas
Rudi Chandra 18 Januari 2021 - 03:57

Kemarin juga ada tuh berita, jualan masker motif batik, omsetnya perbulan sampe jutaan loh.

Balas
Ella Fitria 17 Januari 2021 - 07:15

ehehe, semoga ya mbak Anies. teman2 kita yang sedang merintis usaha online di masa pandemi ini laris manis banyak orderan masuk 🙂

Balas
Ella Fitria 17 Januari 2021 - 07:14

cus Mas Mayuf cobain post app.. biar bisnis makin lancar dan nggak pusing urusan pencatatan

Balas
dear anies 13 Januari 2021 - 10:08

siapa yang terlibat dengan online business, pasti gembira sebab banyak order masuk… hehehe

Balas
Mayuf 12 Januari 2021 - 14:00

Yang aku tahu terus juga udah banyak yang pake tripay, tapi aku baru tahu post app boleh juga nih di coba

Balas

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: