Manfaatkan Benefit Extra Unlimited Malam untuk Mendownload File Kerjaan

oleh Ella Fitria
Manfaatkan Benefit Extra Unlimited Malam untuk Mendownload File Kerjaan
Manfaatkan Benefit Extra Unlimited Malam untuk Mendownload File Kerjaan

Aku nggak bisa membayangkan bagaimana kalau di tempat tinggalku nggak ada jaringan internet, duh auto game over lah aku. Hahaha. Ya bagaimana nggak game over coba? Sumber penghasilan utamaku ada di dunia digital, pun untuk proses pembelajaran di masa pandemi ini juga mesti online.  Buatku jaringan internet yang stabil adalah sebuah kunci. Keberhasilan proses pendidikan daring juga tergantung dari kestabilan jaringan, ya kan saat ini antara guru dan peserta didik nggak bisa belajar dengan tatap muka secara langsung.

Terhitung satu tahunan ini aku kewalahan dalam hal pembelian paket data. Boros uy. Sungguh, entah sudah berapa juta yang aku keluarkan untuk membeli paket data dalam setahun ini, maklum lah di tempatku belum ada jaringan wifi yang optimal. Jadi nggak bisa menghemat, meskipun ada jasa pemasangan wifi tetapi sering banget gangguan, sama saja bohong kan? 

5 Aktivitas yang Bisa Menguras Kuota Lebih Banyak

5 Aktivitas yang Bisa Menguras Kuota Lebih Banyak
5 Aktivitas yang Bisa Menguras Kuota Lebih Banyak

Tadinya aku adalah salah satu orang yang nggak peduli sudah berapa banyak menghabiskan kuota dalam sebulan. Namun, karena pandemi ini rasanya sering kali membeli paket data. Belum juga seminggu paket data 10 GB sudah ludes, selama setahun begini lama kelamaan sadar sendiri karena uang yang dialihkan untuk paket data selalu kurang. Nah, ternyata saat aku cek di penggunaan data, paling banyak digunakan untuk :

Media Sosial

Yap! Aku maniak banget sama media sosial, sehari nggak buka instagram, twitter, tiktok, youtube, dan line rasanya hambar. Pun karena sering ada kerjaan di media sosial jadi mau nggak mau kudu update juga kan, ya? Parahnya kalau lagi nggak ada kerjaan, main instagram dan aplikasi media sosial lainnya bisa betah berjam-jam. Soalnya dari media sosial aku bisa belajar banyak hal terutama mengembangkan ide-ide. So, nggak ada salahnya bermain media sosial asalkan kita bisa memfilter informasi yang masuk.

Video Call

Hampir setiap minggu aku melakukan video call ke anak-anak. Satu kelas ada 26 anak, maka bergantian aku video call satu-satu. Rasanya nggak puas kalau proses belajar hanya melalui chating WhatsApp saja. Selain itu, karena LDR jadi sering video call juga. Ehehehe

Mendownload Bahan Grafis

Kalau yang satu ini memang nggak bisa diapa-apain deh, namanya mendownload bahan grafis itu banyak, nggak cukup satu dua. Wong satu grafis doang bisa harus mendownload bahan hingga puluhan. Makanya, mau nggak mau aku harus selalu punya kuota yang melimpah biar kerjaan kelar tepat waktu dan sesuai ekspektasi.

Streaming Film

Buatku selama 7 hari dalam seminggu harus menyisakan waktu minimal satu hari untuk me time. Me timeku nggak harus wah kok, selama pandemi ini cuma bisa di rumah saja dengan menonton film. Terkadang kalau kehabisan film yang sudah aku download maka aku memanfaatkan layanan streaming film supaya tetap waras dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Eheheh

Pembelajaran Daring

Nah jujur, salah satu aktivitasku yang paling banyak menguras kuota adalah pembelajaran daring. Mulai dari meeting zoom, membuat bahan ajar, mendownload tugas dari anak-anak, mengirim tugas berupa foto/ video ke anak-anak. Tapi nggak apa-apa, supaya pembelajaran tetap berjalan memang harus ada yang dikorbankan, salah satunya penggunaan kuota data yang makin melonjak. 

Keuntungan Menggunakan Paket Unlimited

Keuntungan Menggunakan Paket Unlimited
Keuntungan Menggunakan Paket Unlimited
Sudah seharusnya untuk memenuhi kebutuhan paket data menggunakan paket unlimited ya? Biar nggak boros dan pengeluaran paket data tetap terkontrol tapi kerjaan juga lancar. Untungnya aku bisa mengandalkan provider Smartfren untuk kebutuhan paket data dan jaringan internet yang stabil. Selain harga paket data yang murah, jaringan di tempat tinggalku juga sangat stabil.

Meskipun menggunakan paket unlimited nggak usah khawatir kecepatan lemot ketika mengakses media sosial atau aktivitas lainnya yang membutuhkan paket data dong. Karena awal tahun 2021 ini Smartfren meluncurkan Unlimited Relaunch, berasa Unlimited Makin Unlimited dengan Extra Unlimited Malam ya?

Nah kalau menggunakan paket Unlimited kita bisa internetan selama 24 jam nonstop tuh, bisa digunakan untuk semua aplikasi kapan pun dan dimana pun asalkan ada jaringan internet. Selain itu, pengguna dimanjakan lagi dengan Extra Unlimited Malam full-speed yang bisa digunakan pukul 01.00 – 05.00 WIB dong. Hayo, buat yang suka begadang seperti aku senang banget sih dikasih full-speed bisa puas download-download. Ehehehe

Siapa Saja yang Bisa Mendapatkan Benefit Extra Unlimited Malam?

Paket Unlimited dan Kuota Nonstop
Paket Unlimited dan Kuota Nonstop

Nggak semua pelanggan Smartfren bisa mendapatkan benefit Extra Unlimited Malam loh. Supaya teman-teman bisa menikmati benefit Extra Unlimited Malam, teman-teman harus mengaktifkan paket Unlimited dan Kuota Nonstop dulu. Meskipun membeli paket paling murah dari paket Unlimited dan Kuota Nonstop pengguna tetap mendapatkan benefit Extra Unlimited Malam full-speed loh, bisa digunakan untuk membuka aplikasi apa pun. Cocok banget buat teman-teman yang suka berkarya di malam hari. Apalagi di malam hari biasanya bisa memunculkan ide lebih waw, terus ini cocok juga buat yang demen bermain game malam-malam. Ahahaha 

Smartfren memang memperhatikan penggunanya banget ih, buktinya Smartfren memberikan benefit Extra Unlimited Malam karena berdasarkan penggunaan traffic data harian, pengguna Unlimited dan Kuota Nonstop menggunakan traffic data sebesar 18% di jam 01.00 – 05.00 WIB. Benefit ini juga nggak mempengaruhi benefit lainnya loh. Khusus untuk pelanggan Kuota Nonstop, Extra Unlimited Malam full-speed diperoleh selama teman-teman masih memiliki kuota utama ya.

Pilihan Harga Paket Smartfren Unlimited

“Kalau aku belum memiliki kartu perdana Smartfren bagaimana dong?”

Oh tenang saja. Saat ini teman-teman bisa mendapatkan Kartu Perdana internet Smartfren Unlimited baru dengan harga yang sangat terjangkau, yuk disimak:

  • Kartu Perdana internet Smartfren Unlimited baru Rp. 22.500 untuk masa aktif 7 hari dengan batas pemakaian wajar 1 GB per hari,
  • Smartfren Unlimited Lite Rp. 55.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 0,5 GB per hari,
  • Smartfren Unlimited Lite Rp. 80.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 1 GB per hari. 

Sedangkan berikut ini beberapa pilihan Paket Smartfren Kuota Nonstop yang terdiri dari 4 pilihan, yakni:

  • Kuota Nonstop 6 GB seharga Rp30.000 dan masa aktif 28 hari,
  • Kuota Nonstop 10 GB seharga Rp 45.000 dengan masa aktif 28 hari, 
  • Kuota Nonstop 18 GB seharga Rp 65.000 dengan masa aktif 28 hari,
  • Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan masa aktif 28 hari.

Nah, bagaimana? Kira-kira teman-teman membutuhkan paket yang mana nih? Kalau aku prefer ke paket Smartfren Unlimited Lite. Hihihi

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Dian Restu Agustina
27 Januari 2021 11:54

Waduh kalau ngomongin paket data memang nyesek ya. Apalagi kini hampir semua aktivitas kita secara digital. Kayak aku, suami WFH, dua anak PJJ dan aku berkegiatan di ranah digital juga, Jadi kalau ada paket extra unlimited dari Smartfren begini pasti akan membantu sekali

Mutia Ramadhani
28 Januari 2021 05:26

Dari dulu emang paling enak pakai paket unlimited smartfren ini, terutama buat mereka yang kerjaannya emang di depan laptop terus, butuh jaringan wifi kencang dan paripurna.

Inova Melisa
28 Januari 2021 11:25

Haa senasib sekali kita mba Ella hihih.. Kalau gak ada internet dunia serasa gak berputar hihi.. Ternyata ada paket internet Smartfren Unlimited yah aku baru tahu, aku mau cobaain juga ah.. terima kasih sharingnya ya..

Rohyati Sofjan
28 Januari 2021 13:31

Saya setia pakai Smartfren. Ponsel suami Andtomax Prime paket puas pulsa 20 ribu rupiah untuk 2 pekan sepuasnya biasa jadi hotspot untuk 3 perangkat di rumah: komputer, tablet, dan ponsel. Taoi tidak asyik nonton Vidio di tablet Palung karena kurang kencang. Bermanfaat banget bagi kerjaan saya sebagai admin Indonesia Saling Follow yang harus buka ratusan akun peserta dan bisa lebih dari sekali. Bisa hemat.
Tapi untuk kecepatan data pakai kyota dari ponsel Andromax B. Pakai kuota 8 giga yang dibeli di aplikasi My Smartfren pakai GoPay. Nonton Vidio bisa kencang. Juga kalau harus unduh sesuatu bisa cepat jika pakai kuota Smartfren.

Bagi saya Smartfren itu membantu banget untuk kerjaan sebagai admin plus pekerja digital.

Unggah foto di blog bagusnya pakai kuota. Untuk buka akun Instagram ratusan peserta jika tidak ada kendala cuaca pakai wifi dari ponsel suami.

Cuma, saya sengaja tidak pilih unlimited lagi karena tidak kuat begadang. Lagian harus gantian Isi pulsa dan kuota untuk ponsel suami, ponsel saya, dan tablet Palung ini.

Kuliner Asyik
29 Januari 2021 03:46

Sy jarang pake paket unlimited krn harganya biasanya mihil. Ternyata Smartfren terjangkau yaa.. perlu dicoba nih

blogger parenting
29 Januari 2021 03:46

Hiks hiks aku pun merasa kak.. betapa selama daring, anak-anak banyak ngabisin kuota. Apalagi kalo udah zoom sampe berjam-jam.
Senangnya ya pake Smartfren, bisa unlimited sampe pagi dan dapet kuota banyak harga murah. Di tempat kami pun sinyal Smartfren bagus loh..

Ella Fitria
29 Januari 2021 02:33

bener banget mbak Dian, selama WFH ini aku boros banget paket data.. nggak sadar bentar2 pekat data kok abis, untungnya ada paket extra unlimited dari Smartfren. Sekarang jadi aman, hhh

Ella Fitria
29 Januari 2021 02:34

iya mbak Mutia, nggak ada kuota data nggak bisa kerja. hhh
kudu banget ditunjang dengan jaringan yang stabil dan kencang. 🙂

Ella Fitria
29 Januari 2021 02:35

tos dulu mbak Inova, hhh
silakan cobain mbak, dijamin WFH makin lancar dan kerjaan kelar tepat waktu. nggak lagi badmood karena jaringan lemot dan paket data abis 😀

Ella Fitria
29 Januari 2021 02:37

ahahaha, irit banget ya mbak. bisa buat ditetring 3 posnel dan komputer 😀
kalau aku malah yang ditetringin adek dan ibu kalau kuota mereka abis, sekarang ini nggak khawatir paket data cepat abis karena menggunakan paket extra unlimited dari Smartfren 🙂

Bayu Fitri
29 Januari 2021 07:21

Nah pengalaman pribadi nih emang sih smsrtfren bisa diandalkan ga pake lama jaringan oke udah mantab lah saya menggunakan smartfren ini

Zen
Zen
29 Januari 2021 09:52

Wah yang suka ngalong pasti bahagia melihat ini. Sayangnya aku tidur eh kalau malam. Jadi ya susah buat pakai paket unlimited nya. Hehehhehe…

Bayu Haryanto
29 Januari 2021 09:52

Ternyata semakin banyak harga kuota yang kompetitif yang banyak menarik juha

Han
Han
30 Januari 2021 14:02

Duh jadi inget pas dulu zaman kuliah pakai smartfren emanggg hemaat banget daah. Anak kuliahan cocok pakai ini hihi.

Mei Daema
30 Januari 2021 14:01

wah memang ga ada habisnya ya smartfren ini, selalu ada paket baru yang bikin happy para penggunanya

Nurhilmiyah
30 Januari 2021 14:01

Pakai smartfren dapetin benefit extra unlimited yaa.. cocok bangett utk downloadin kerjaan grafis yaa, ahh keren banget emang Mba Ella dengan Gentalanya

Ainun
31 Januari 2021 12:50

yuhuu aku termasuk pengguna smartfren, dan selama ini baik baik aja, kecuali kalau dibawa ke gunung
masih setia dengan smartfren pokoknya

Ella Fitria
3 Februari 2021 04:41

iyaa memang kebanyakan kl yg unlimited mihil2 ya, tapi untungnya smartfren murce buanget daripada beli yang paket regular karena aku boros banget sama paket data 🙁

Ella Fitria
3 Februari 2021 04:43

nah benar mbak, aku pun demikian. adik satu tp aku juga tetap mesti ngzoom sama anak2.. boros banget kalau cuma mengandalkan paket regular, jadi aku prefer ke paket unlimited 😀

Ella Fitria
3 Februari 2021 04:44

iya kak Bayu.. udah jatuh cinta kesekian kali sama Smartfren yak, wkwkkw