Sewa Bus Makin Mudah dengan TRAC Bus

oleh Ella Fitria
Sewa Bus Makin Mudah dengan Aplikasi TRACtoGo
Sewa Bus Makin Mudah dengan Aplikasi TRACtoGo

Dulu, saat masih mengajar di salah satu sekolah. Tiap tahun pasti kami melakukan study tour alias piknik sambil belajar. Jaraknya nggak jauh memang, masih seputar Jawa Tengah atau Daerah Istimewa Yogyakarta. Aku masih ingat betul empat tahun lalu, sebelum pandemi datang, rombongan sekolah ku mengunjungi destinasi wisata di Kebumen dan Cilacap. 

Awalnya, kami ingin mengunjungi Hutan Mangrove Brebes. Di sana, kami merencanakan belajar mengenai tumbuhan Mangrove. Maklumlah, kami tinggal di desa yang bisa dibilang daerah pegunungan. Jadi, mayoritas anak-anak masih jarang yang tahu tumbuhan Mangrove. Selain itu, bila kami mengunjungi Hutan Mangrove Brebes, kami juga akan merasakan sensasi naik perahu kayu. 

Namun, karena berbagai pertimbangan, kami membatalkan rencana ke Brebes. Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi destinasi wisata yang jaraknya nggak begitu jauh dari Banjarnegara. Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata di Kebumen dan Cilacap yang kami kunjungi dalam waktu satu hari:

Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck
Benteng Van Der Wijck
Tempat pertama yang kami kunjungi adalah sebuah benteng pertahanan Hindia Belanda yang dibangun sekitar tahun 1820 atau permulaan abad ke 19. Namanya, Benteng Van Der Wijck! Benteng ini pernah menjadi latar salah satu film The Raid 2, lho. Selain bisa melihat bangunan benteng yang kokoh, di sana kami juga bisa menikmati naik kereta mini di atas benteng. Ada juga kolam renang dan wahana permainan anak.

Lokasinya terletak di kota Gombong, sekitar 20 KM sebelah barat dari Kebumen. Lengkapnya ada di desa Sidayu, Kec. Gombong, Kabupaten Kebumen. Jadi ingat juga, dulu pas MTs beberapa kali mengunjungi Benteng Van Der Wijck. Dibela-belain naik angkutan umum pula. Hahaha

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar
Goa Jatijajar
Setelah anak-anak puas mengelilingi Benteng Van Der Wijck, kami melanjutkan perjalanan ke Goa Jatijajar. Goa Jatijajar merupakan salah satu situs geologi yang terbentuk dari proses alamiah. Goa ini terbentuk dari kapur, lho. Goa ini memiliki panjang 250 meter, lebar rata-rata 15 meter, dan tinggi rata-rata 12 meter. Kita bisa leluasa masuk ke dalam Goa. Fasilitasnya lumayan kok, ada lampu penerangan, berbagai patung, dan juga ada papan petunjuk yang jelas.

Di Goa Jatijajar juga banyak pedagang kaki lima yang berjualan. Harganya masih masuk akal dan produk yang di jual juga beragam. Mulai dari kaus, aksesoris, makanan, hingga perabot rumah tangga. Lokasi Goa Jatijajar ini terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pantai Jetis

Pantai Jetis
Pantai Jetis
Satu hari di Kebumen bisa menyinggahi berapa tempat wisata, sih? Jawabannya, tergantung berapa lama kita akan menghabiskan di satu tempat wisata dong. Kemarin, rombongan kami menyinggahi dua tempat wisata yang ada di Kebumen dan satu pantai di Cilacap. Tempat terakhir yang kami singgahi adalah Pantai Jetis yang sudah masuk ke Kabupaten Cilacap. Sebenarnya, Pantai Jetis ini berdampingan dengan Pantai Logending yang masuk ke Kabupaten Kebumen, lho.

Di sana, anak-anak langsung berhamburan berenang dan bermain pasir. Seru memang, tetapi kami mesti lebih waspada dan hati-hati saat membawa rombongan ke pantai. Uniknya, Pantai Jetis ini memiliki susunan bebatuan yang menjulang tinggi. Banyak juga yang memancing di sana. Duh, jadi ingat es kelapa mudanya, seger banget! 

Sewa Bus untuk Study Tour dengan TRAC Bus Saja!

Sewa Bus untuk Study Tour dengan TRACtoGo Saja!
Sewa Bus untuk Study Tour dengan TRAC Bus
Siapa nih yang biasa ditugasi untuk menyiapkan armada alias urusan Sewa Bus? Tiap tahun, aku selalu ditugasi untuk urusan sewa bus dan meng-list tempat-tempat wisata yang akan kami singgahi. Coba kalau dulu sudah ada TRACtoGo, nggak bakal pusing-pusing lagi mencari armada sewa bus, deh.
TRACtoGo memiliki inovasi baru yakni layanan untuk sewa bus dengan nama TRAC Bus. Layanan sewa bus TRACtoGo bisa menjadi solusi untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan. Kerennya lagi, TRAC Bus ini bisa melayani perjalanan di dalam ataupun luar kota, lho. Cocok untuk rombongan perjalanan instansi atau personal. 
Oya, untuk Teaser TRAC Bus akan ada di TRACtoGo mulai bulan Januari, nih. Jadi, pengguna dapat menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo dengan promo besar yang diadakan di bulan Januari 2022. So, jangan sampai ketinggalan, ya. Buruan pilih variasi tipe bus yang kita butuhkan.

Beberapa Variasi Tipe Bus yang Disediakan TRAC Bus

Luxury Bus
Luxury Bus
TRAC Bus menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Tentunya, pilihan konfigurasi jumlah kursi juga beragam. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari 11 hingga 59 seats.

Untuk detail varian busnya sebagai berikut:

  • Small Bus. Untuk variasi Small Bus Toyota Coaster TRAC ini memiliki kapasitas maksimal 16 seats. Jadi, variasi tipe ini cocok untuk yang ingin merasakan kenyamanan ekstra. Fasilitasnya berupa AC, LCD TV, DVD Player, Sound System, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca.
  • Medium Bus. Bus Medium TRAC memiliki kapasitas sejumlah 31 dan 35 seat. Bisa disesuaikan dengan jumlah peserta. Fasilitasnya meliputi AC, LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).
  • Big Bus. Big bus TRAC merupakan pilihan tepat untuk bus pariwisata, lho. Big bus TRAC ini memiliki kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2. Selain itu, bisa juga diisi dengan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2. Cocok untuk rombongan grup seperti study tour atau grup instansi. Fasilitasnya meliputi AC, LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).
  • Luxury Bus. Luxury Bus ini tersedia dalam kapasitas 11 dan 15 seat. Kalau kita ingin memilih bus eksekutif dan mewah, variasi tipe ini solusinya. Fasilitasnya meliputi AC, LCD TV di tiap seat, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Leather Seat with Foot Rest, Meeting Room, Pantry, Toilet, Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).

Alasan Memilih Layanan TRACtoGo

Alasan Memilih Layanan TRACtoGo
Alasan Memilih Layanan TRACtoGo
Nah, berikut ini beberapa alasan menggunakan layanan TRACtoGo untuk kebutuhan armada sewa bus. Selain kita nggak perlu lagi khawatir dengan kondisi bus yang kita sewa, kita juga nggak perlu meragukan kemampuan driver-nya. Untuk lebih jelas, simak poin-poin berikut ini, ya:

Akses Mudah & Jaringan Luas

Untuk reservasi TRAC Bus ini sangat mudah dan aman. Kita cukup men-download aplikasi TRACtoGo untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. TRACtoGo juga didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, lho.

Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Kerennya, TRACtoGo menawarkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan dengan melindungi kita menggunakan proteksi asuransi. Selain itu, TRACtoGo juga menjamin kondisi armada dalam keadaan prima. Setiap armada TRAC Bus dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Tak hanya itu, protokol kesehatan yang diterapkan juga terbilang ketat. Driver-nya pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRACtoGo ini terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution. Dengan demikian, pihak TRACtoGo mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kita secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu merespons kondisi darurat dengan cepat. Keren banget, ya? 

Layanan pelanggan 24/7

TRACtoGo ini bisa melayani kita setiap hari selama 24 jam non-stop, lho. Kita bisa menghubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009. Selain itu, kita juga bisa menghubungi melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087. Atau, kita juga bisa memberikan feedback kepada TRACtoGo melalui email [email protected]

SMART Protocol yang Diterapkan TRACtoGo

Yuk download aplikasi TRACtoGo
Yuk download aplikasi TRACtoGo
Bepergian di masa pandemi ini memang terasa mengkhawatirkan, ya. Oleh karena itu, TRACtoGo menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol. SMART Protokol tersebut meliputi:
  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver nggak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.
Dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, seenggaknya kita bisa meminimalkan risiko tertular virus Covid-19. Yuk, segera download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore ataupun di Appstore. 

Source image: Dokumentasi pribadi, youtube TRACtoGo, dan https://jakartarentbus.com/armada/bus-pariwisata-trac/ 

Ella Fitria

You may also like

1 komentar

ursula meta rosarini 11 Februari 2022 - 16:31

Jadi inget jaman masih sekolah dulu pasti ada study tour ya hahahha, menyenangkan.

Trac bus ini banyak bgt keuntungan yg ditawarankan ya La, cocok juga buat study tour

Balas

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: