Tempat Wisata di Sekitar Sirkuit Mandalika

oleh Ella Fitria
Patai kuta mandalika tempat wisata sekitar sirkuit mandalika

Bingung nyari tempat wisata di sekitar Sirkuit Mandalika? Mungkin kini Kamu sudah tidak asing dengan daerah Mandalika setelah perhelatan MotoGP di Indonesia beberapa waktu lalu. Mandalika terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain terkenal karena sirkuit internasional, mandalika kini juga terkenal karena keindahannya.

Mandalika dapat menjadi lokasi destinasi wisata favorit, hal itu karena dimana letak mandalika yang strategis dikelilingi oleh berbagai keindahan alam. Jika Kamu datang ke Mandalika hanya untuk mengunjungi sirkuitnya maka sangat sayang sekali. Karena banyak lokasi wisata yang indah dan menarik yang juga bisa Kamu kunjungi.

Berikut ini beberapa tempat wisata di sekitar Sirkuit Mandalika:

Bukit Merese

Bukit Merese, salah satu tempat wisata di sekitar Sirkuit Mandalika
Menikmati Sunset di Bukit Merese

Bukit Merese juga terkenal dengan sebutan Bukit Cinta. Lokasinya tidak jauh dari Sirkuit Mandalika, masih berada di KEK Mandalika. Tempat ini akan memanjakan setiap orang yang berkunjung. Keindahan tempat wisata bertema alam ini akan membuat setiap orang takjub.

Tempat wisata di sekitar Sirkuit Mandalika ini menyuguhkan panorama alam berupa rerumputan hijau yang terbentang subur. Angin yang bertiup kencang membuat suasana Bukit Merese semakin asri. Adapun aktivitas yang dapat Kamu lakukan di atas Bukit Merese adalah menikmati sunset dan sunrise, menikmati keindahan Tanjung Aan dan Batu Payung, hingga bermain dengan sapi atau kerbau.

Pantai Tanjung Aan

Kemudian ada Pantai Tanjung Aan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Berada di KEK Mandalika, Pantai Tanjung Aan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2017. Kini pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang ramai oleh para wisatawan.

Pantai Tanjung A’an

Oh iya, butiran pasirnya berbentuk bulat-bulat besar bak biji merica sehingga pantai ini juga terkenal sebagai pantai merica. Selain itu ada ayunan selfie yang merupakan spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk mengabadikan momennya saat liburan di Pantai Tanjung Aan. Menarik bukan?

Pantai Seger, Tempat Wisata di Sekitar Sirkuit Mandalika

Pantai Seger menjadi wisata yang populer di Lombok Tengah. Lokasinya berada di Desa Sukadane, Kecamatan Pujut. Di pantai ini memiliki keindahan alam yang ciamik. Inilah yang menjadi alasan wisatawan domestik hingga mancanegara berkunjung ke Pantai Seger ini.

Terdapat legenda yang diyakini oleh masyarakat setempat bahwa konon Pantai Seger merupakan lokasi Putri Mandalika menenggelamkan diri. Sehingga tidak heran jika berkunjung ke pantai ini akan melihat deretan patung di bagian utara. Patung tersebut adalah patung yang menggambarkan Putri Mandalika saat hendak membebaskan diri dari tiga laki-laki.

Pantai Kuta Mandalika

Nah ini salah satu tempat wisata di sekitar Sirkuit Mandalika yang tidak boleh ketinggalan. Yaitu Pantai Kuta Mandalika. Pantai Kuta Mandalika atau Pantai Kuta Lombok lokasinya juga tidak jauh dari Sirkuit Mandalika. Pantai ini memiliki keindahan yang akan memanjakan para pengunjungnya. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk, pengunjung Pantai Kuta Mandalika hanya perlu membayar parkir kendaraan. Dengan begitu kamu bisa menikmati pesona di Pantai Kuta Mandalika.

Bagaimana nih, apakah Kamu sudah punya planning untuk pergi atau honeymoon ke pantai Mandalika? Jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat di atas ya!

You may also like

Beri Komentar