Search
Close this search box.

Bakpia Mutiara Yogyakarta yang Kaya Rasa

Bakpia Mutiara Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Kaya Rasa

Table of Contents

Bakpia Mutiara – Menurutku Bakpia dan Yogyakarta adalah satu kesatuan yang melekat sempurna. Selain gudeg dan makanan khas lainnya, Bakpia masih menjadi primadona bagi siapa saja yang berkunjung ke Yogyakarta. Aku pun demikian, setiap kali mudik ke rumah Yogyakarta, selalu menyempatkan mampir untuk membeli Bakpia.

Berbagai jenis dan merek Bakpia rasa-rasanya sudah banyak yang aku coba. Ya, meskipun nggak semua merek Bakpia di Yogyakarta sudah aku cicipi. Namun, sejauh ini aku selalu menjatuhkan pilihan ke Bakpia Mutiara.

Bakpia Mutiara Yogyakarta Masih Jadi Juara

Bakpia Mutiara dengan Berbagai Pilihan Rasa

Awalnya, beberapa tahun lalu aku nggak sengaja membeli bakpia ini di outlet dekat Gembira Loka. Jujur, aku nggak menaruh ekspektasi yang waw dengan rasanya. Jadi, aku hanya membeli 3 box, yakni rasa Kacang Hijau dan Keju.

Begitu sampai di rumah, barulah aku mencicipinya. Rasanya menyesal karena hanya membeli 3 box saja. Pasalnya, bagian luar bakpia ini cukup tipis dan agak kering, tekstur dalamnya sangat lembut, plus isinya melimpah alias nggak pelit. Dan yang paling penting buatku adalah manisnya pas nggak bikin enek. Nah, mulai saat itu, jika aku berkunjung atau mudik ke Yogyakarta sudah bisa dipastikan selalu membeli Bakpia Mutiara ini.

Bahkan, saat menemani rombongan siswa siswi study tour, aku rela turun dari bus dan memisahkan diri menaiki ojek online untuk menuju Bakpia Mutiara yang terletak nggak jauh dari kawasan Malioboro. Begitu selesai membayar, lantas aku buru-buru memesan ojek online lagi untuk menuju bus yang membawa rombongan kami sambil dag dig dug kalau-kalau busnya sudah berpindah tempat.

Sambil menenteng satu kardus berisi bakpia beraneka rasa, mataku menjelajah mencari bus rombongan kami. Alhamdulillah, bus masih berada di tempat parkir. Ahahaha. Nah, baru-baru ini aku juga ngidam Bakpia Mutiara rasa Kacang Hijau. Alhamdulillah kesampaian karena bisa beli via online. Meskipun awalnya ragu karena takut keburu expired di perjalanan. Namun, alhamdulillah bakpia tiba di rumah dengan aman.

Tersedia Berbagai Varian Rasa yang Menggoda

Fyi, makin ke sini makin banyak varian rasa bakpia bermunculan. Bakpia Mutiara pun nggak mau ketinggalan dengan menciptakan inovasi rasa yang beragam. Setahuku, bakpia ini memiliki lima varian rasa. Ada rasa Kacang Hijau, Kumbu Hitam, Keju, Green Tea, dan Cokelat.

Kalau suamiku paling suka dengan rasa Green Tea karena ada sensasi semriwing ketika dikunyah. Kalau favoritku tetap rasa Kacang Hijau, dong! Tapi, rasa Keju, Cokelat, dan Kumbu Hitam juga nggak kalah enak, kok! Nah, yang paling penting adalah Bakpia Mutiara memiliki Nomor Izin Depkes (PIRT) : 306331001285 dan Sertifikat halal MUI : 12100002950618, plus bebas bahan pengawet. Jadi, setahuku untuk ketahanan bakpianya bisa mencapai lebih dari 4 hari.

Harga Bakpia Mutiara Yogyakarta

Harga Bakpia Isi 20 Rasa Kacang Hijau (Beli saat ngidam)

Menurutku, untuk harga bakpia dengan kualitas premium ini cukup terjangkau. Nggak yang mahal banget. Mulai dari Rp30.000/box kita sudah bisa menikmatinya. Kalau mau lebih hemat, bisa banget beli paket bundling. Untuk lebih jelasnya, bisa coba kunjungi marketplace di link berikut ini, ya https://shope.ee/8KEPHTQdgP. Teman-teman juga bisa mencoba menghubungi kontak WhatsApp-nya 0821 3653 3653.

Lokasi Outlet Bakpia Mutiara

Sampai tahun 2022 ini, Bakpia Mutiara Yogyakarta memiliki 9 outlet yang tersebar di beberapa titik keramaian Jogja. Makanya, aku demen banget karena kalau lagi berlibur di Jogja bisa banget sewaktu-waktu mampir ke outlet terdekat dengan lokasi kita saat itu.

Lokasi Outlet Bakpia Mutiara
Lokasi Outlet

Nah, untuk yang di luar Yogyakarta jangan khawatir. Bakpia ini bisa kok kirim produk ke seluruh Indonesia. Kemarin saat aku ngidam pun, aku beli via marketplace Shopee. Tetap sampai dengan selamat ke rumahku yang ada di Purbalingga. Jangan khawatir juga untuk keamanan packing-nya karena di-packing dengan kardus dan dilapisi bubble wrap.

Packing Bakpia

Next, semoga kapan-kapan aku bisa main-main untuk melihat proses pembuatan Bakpia Mutiara ini. Soalnya, penasaran bagaimana proses pembuatan bakpia seenak ini. Seru kan bisa bermain sambil belajar plus makan bakpia sepuasnya. Ahahaha

Yuk Baca Lainnya!

Yuk Bantu Bagikan Tulisan Ini!

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
2 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Vote
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
ainun
5 Oktober 2022 19:21

bener banget, dulu kalau denger kata-kata bakpia selalu identik sama Yogya
pokok kalau orang rumah ke Jogya, yang ada di kepala cuman bakpia.
Dan nama Bakpia mutiara ini aku baru tau mbak, perlu dicoba juga nih, biar bisa ngerasain sama kayak mbak ella