Search
Close this search box.

Tips Aman Membeli Mobil Bekas

Table of Contents

Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, ada baiknya kita memperhitungkan berbagai hal. Mulai dari budget yang kita siapkan, tipe mobil yang menjadi incaran, hingga memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik. Terkadang, eksterior mobil mulus nggak menjamin mesin mobil terurus, bukan? Nah, agar kita bisa mendapatkan mobil bekas yang bagus, simak tips berikut ini, ya!

  1. Tentukan Budget yang Kita Miliki

Langkah awal membeli mobil adalah menentukan budget. Hal ini bertujuan untuk memudahkan menyusun daftar mobil apa saja yang sekiranya sesuai dengan budget yang kita miliki. Selain itu, penentuan budget ini juga bertujuan untuk mengontrol keuangan kita agar nggak over budget. Kadang, saat membeli mobil bekas kita juga perlu menyisihkan budget untuk perbaikan atau hal-hal yang nggak terduga, bukan? 

  1. Buat Daftar Mobil Bekas yang Diinginkan

Setelah menentukan budget, langkah selanjutnya adalah membuat list daftar mobil bekas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Kita bisa mengecek harga mobil bekas di platform Caroline.id untuk memudahkan saat membuat daftar mobil bekas incaran kita. Kemarin, aku juga sempat mengecek harga mobil honda bekas di platform tersebut. Hitung-hitung buat referensi siapa tahu tahun ini bisa membeli mobil honda bekas. Aamiin-kan dulu, ah!

  1. Periksa Interior dan Eksterior Mobil

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah memeriksa interior dan eksterior mobil. Kita bisa memulai mengecek interior mobil bagian dashboard. Alasannya, karena jika bagian dashboard rusak atau retak tentu akan sulit diperbaiki. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengecek jok, karpet, dan interior lainnya. Sementara itu, bagian eksterior mobil yang perlu dicek meliputi list velg hingga body mobil. 

  1. Lakukan Test Drive untuk Memastikan Kenyamanan Mobil

Untuk memastikan mobil yang akan kita beli dalam kondisi baik, kita perlu melakukan test drive. Pokoknya, jangan sampai kita tertipu membeli mobil bekas hanya dengan melihat interior dan eksteriornya saja. Dengan melakukan test drive, kita bisa merasakan kondisi mobil tersebut nyaman digunakan atau ada kerusakan yang nggak terlihat. 

  1. Gunakan Situs Jual Beli Mobil Terpercaya

Kini, kemudahan membeli mobil makin terasa berkat hadirnya platform jual beli mobil. Namun, banyaknya platform jual beli mobil mengharuskan kita untuk selektif dalam memilihnya. Ada banyak keuntungan membeli mobil bekas melalui situs jual beli mobil. Salah satunya banyak pilihan mobil dengan range harga yang beragam. Kita juga bisa leluasa mempertimbangkan mobil mana yang akan kita beli.

Caroline: Tempat Jual Beli Mobil Berkualitas

Nah, saat ini makin banyak tempat jual beli mobil secara online, bukan? Makanya, penting banget untuk menentukan tempat jual beli mobil secara online yang terpercaya dan berkualitas. Caroline.id merupakan platform jual beli mobil bekas dan baru yang menawarkan beragam pilihan mobil.

Caroline.id juga bagian dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk yang bergerak di bidang jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022. Memiliki visi menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya, Autopedia menjalankan bisnis jual beli kendaraan bekas. Termasuk untuk B2B, C2C, dan B2C. Saat ini ASLC menjadi ekosistem marketplace terbesar di Indonesia untuk urusan jual beli kendaraan bekas, lho.

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan saat membeli mobil melalui platform Caroline.id

  • Garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun,
  • Jika kondisi mobil tidak sesuai, uang bisa kembali ke customer
  • Unit telah lulus inspeksi di 150 titik,
  • Seluruh mobil telah mendapat pengecekan teruji mulai dari bagian terdalam hingga terluar,
  • Memastikan kondisi mobil bebas dari kerusakan atau kecelakaan besar seperti banjir, rusak, penyok dan lain sebagainya,
  • Tersedia layanan test drive gratis,
  • Layanan pengantaran unit secara gratis dengan radius maksimal 50 km dari lokasi showroom Caroline.id
  • Kemudahan pengajuan pembiayaan dengan leasing company rekanan Caroline.id
  • Caroline.id juga menawarkan kemudahan bagi pelanggan yang ingin kredit mobil dengan membantu proses pengajuan ke lembaga pembiayaan rekanan.

Selain bisa menemukan berbagai jenis mobil, kita juga bisa mengecek harga dan kondisinya di platform Caroline.id Nggak hanya itu, Caroline juga menyediakan layanan beli mobil baru, jual mobil, hingga tukar tambah. Yuk, kencengin nabung buat beli mobil di Caroline.id Ehehehe

Yuk Baca Lainnya!

Yuk Bantu Bagikan Tulisan Ini!

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Vote
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
ainun
18 Maret 2023 15:22

baru tau ada platform caroline nih
penting banget nge-cek kondisi mesin kendaraan saat memutuskan untuk membeli mobil bekas. Testdrive juga perlu banget
jangan sampai juga pas baru jalan beberapa bulan, kondisi mesin udah ga bagus dan harus servis, yang ada kita malah nambah biaya tambahan untuk servisnya