Foto Maternity Di Hutan Pinus Mangunan

oleh Ella Fitria
Hutan Pinus Mangunan

Ada yang udah pernah ke hutan pinus Mangunan? Itu lho hutan pinus yang dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Sebagian orang Yogyakarta pasti udah pernah ke sana. Btw kalian ke sana sama siapa? Kalau aku sih sama man……. udah ah jangan diterusin, mbok malah mewek-mewek di pojokan kamar, soalnya lagi ngirit tisue buat stok lebaran😂

Setahun silam, waktu masih pacaran *cie pacaran. Zaman dua minggu sekali main ke Yogyakarta, wajib bagiku untuk nglist tempat-tempat yang pengin ku jamah, biar kalau udah sampai Yogyakarta nggak gabut kaya nunggu janji yang udah terlanjur busuk. Em curhat, kan!

Nah salah satu tempat yang udah masuk wishlist saat itu adalah hutan pinus Mangunan. Kami (aku & Dul) ke sana nggak cuma berdua, tapi bareng Mas Trio dan Mbak Ita. Mereka itu pasangan fenomenal di zamannya. Ya gile aja. Bayangin, pacaran dari SMP-SMA-S1-S2-menikah, udah berapa tahun tu mereka pacaran? Puluhan tahun kan.😂

Foto maternity @Dul

Hampir setiap ke Yogyakarta aku main bareng mereka. Kebetulan mereka memang stay di Yogyakarta. Awalnya waktu si Dul bilang mau ngajakin mbak Ita ke hutan pinus Mangunan, aku nggak mengiyakan dong. Kami sempat debat, meskipun yang ngotot cuma aku. Lha wong mbak Ita lagi hamil gede, 7 bulanan. Masa iya mau diajak main ke hutan. Eh jebul mereka udah janjian mau take foto maternity. Kan ngeselin! Kalau ku tau dari awal mereka udah janjian kan ayo-ayo aja ya, ku nggak perlu buang-buang tenaga buat ngotot jelasin resiko orang hamil kalau diajak main agak jauh dengan kondisi jalan yang naik turun dan bla bla bla.

Akses Menuju Hutan Pinus Mangunan

Perjalanan di mulai dari Gondokusuman menuju Imogiri, kurang lebih satu setengah jam motor melanju pelan. Setiap kali motor Mbak Ita melewati jalan berlubang, aku mengaduh pelan. Mengingit ujung bibir dengan perasaan was-was. Ku nggak bisa bayangin kalau aku lagi hamil mbonceng motor melewati jalan yang nggronjal-nggronjal begini. 😭😭😭
Tanjakan demi tanjakan kami lewati dengan mulus. Oya, akses jalan menuju hutan pinus Mangunan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua/empat.

Foto maternity @Dul

Perlahan udara berubah menjadi sejuk, sedang aku masih sibuk mengaduh ketika motor mbak Ita kembali melewati jalanan yang sedikit berlubang. Sesekali aku melihat mbak Ita menepuk pundak mas Trio sebagai tanda protes.

Dul, masih jauh nih?” tanyaku cemas kepada Dul.
nggak kok, bentar lagi kita sampai parkiran.” jawab Dul menghapus kecemasanku.
Memang benar, selang beberapa menit kami sampai di tempat parkir hutan pinus Mangunan. *wah tumben nih omongan Dul bener, biasanya kan cuma ndlepus ngumbar janji *ups, bercanda Dul. Tapi bercandaku serius e😭

Suasana Hutan Pinus Mangunan

Foto maternity @Dul

Setelah membayar parkir, kami mulai melangkahkan kaki menuju hutan pinus Mangunan. “kretekkk kreteeekkk” begitu suara ranting pepohonan yang saling bergesekan karena tiupan angin. Awalnya agak takut kalau tiba-tiba ada ranting patah, atau bahkan ada pohon yang tumbang trus kami semua tertimpanya. *lebay banget kie tah😂

Kami masih berjalan pelan, mencari tempat duduk yang masih kosong. Tempat duduk yang ada di hutan pinus Mangunan sangat sederhana, hanya batang-batang pohon diletakan di tanah. Suasana asri semakin terasa saat mata mulai mengamati sekitar, pepohonan hijau dan angin sepoi membuat suasana semakin syahdu.

Foto maternity @Dul

Mas Trio dan Mbak Ita mulai mengambil pose untuk berfoto. Aku hanya duduk mengamati dari kejauhan, takut rasa iri dengki muncul tiba-tiba😂
Dari tempatku duduk, terlihat pula beberapa pasangan melakukan prewedding di hutan pinus Mangunan.

Di area hutan pinus Mangunan juga tersedia spot selfie a la anak-anak hits. Nggak hanya pephoton yang dapat dilakukan di hutan pinus Mangunan, tetapi kalian juga dapat menghabiskan waktu bersama orang terkasih, baik keluarga atau sahabat. Gegoleran di atas tikar dengan atap dedaunan pinus membuat betah berlama-lama.

Fasilitas Hutan Pinus Mangunan

Serius banget lagi liat orang pacaran asli @Dul
Dulu sih waktu kami ke sana belum ada tiket masuknya, kami hanya membayar parkirnya aja Rp. 2 ribu/motor. Meski dulu belum ada ticketing tetapi fasilitasnya mendukung banget. Mulai dari tong sampah yang tersebar di beberapa titik, toilet, tempat wudlu, dan mushala lengkap dengan mukena dan sarung. So perfect! Ada banyak pedagang makanan juga, mulai dari cilok, es krim cone, bakso kuah, dll. 

Lokasi Hutan Pinus Mangunan

Lokasi tepat hutan pinus Mangunan berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Pokoknya arah ke kebun buah Mangunan, bedanya kalau mau ke kebun buah Mangunan kalian harus belok kanan, nah kalau ke hutan pinus Mangunan kalian tinggal lurus aja, agak nanjak dikit sih.

Buat kalian yang lagi mudik di Yogyakarta, atau ada rencana libur lebaran ke Yogyakarta, coba deh ngadem di hutan pinus Mangunan ini. Pastikan ke sini jangan sama pacar, kalau udah bubar repot ngilangin kenangannya. Mending ke sini sama mantan pacar aja😂. Dan pastikan kendaraanmu dalam keadaan fit!

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Kang Nata
14 Juni 2018 02:16

Klu baca artikel diatas , sepertinya ada 4 Tokoh Utama yakni Mbak Ella , Trio, dan Dul.

Tpi kok foto si Dul ini, ora eneng yoh… 🙂

Atau jgn2 si dul ini yg sering dipanggil dng sebutan " DULU " yah…. 🙂

Agus rusdi
14 Juni 2018 02:16

wah cantik nian apalagi ada couple yang lagi berbahagia

Niki s
14 Juni 2018 06:16

sebagian orang yogya udah pernah ke situ?
emang kamu tau jumlah semua orang yogya di seluruh dunia?
gimana caranya kamu bisa menghitung jumlah seluruh orang yogya, bagaimana kamu bisa mengetahui jumlah orang yogya yang datang ke situ?

Sungai Awan
14 Juni 2018 14:11

wah sedang mengandung ya
foto di atas..
semoga lancar sampai bersalin ya…
amiiin

Anggara Wikan Prasetya
14 Juni 2018 14:10

Tak kira dirimu sing foto maternity.. haha

Ella Fitria
14 Juni 2018 14:15

Iya tuh kang, bahagia bangeeet mereka

Ella Fitria
14 Juni 2018 14:17

Weeh benerin jilbab nih, bahahaha
Yok kapan ke hutan pinusnya mas

Ella Fitria
14 Juni 2018 14:18

Plak!!!!! Kamu banyak dosa sama akuuu, sini minta maaf

Ella Fitria
14 Juni 2018 14:23

Udah melahirkan kok mas, bayinya udah berumur lebih dr setahun

Ella Fitria
14 Juni 2018 14:25

Hahahah, nggak lah.. Iri dengki kan tanda nggak mampu, wkwk

Nugraha Fauzi
14 Juni 2018 17:27

Man … ? Wkwkwkwkwk
Mbok ya kalo nulis itu diterusin toh, biar plong hihi viss
Oalah, ternyata kece juga ya foto maternity di hutan kyk gitu, nggak kefikiran asli, soalnya rata2 kalo maternity kyk gitu di studio hahaha

Mantep2, jadi dapet inspirasi baru nih buat ntar kalo nik … ah nggak ah jgn diterusin hihi

Niki s
16 Juni 2018 12:54

Apa salah dan dosaku sayang

Cinta suciku kau buang2

Maschun
16 Juni 2018 12:54

wah rindang banget hutan pinusnya, bagus lokasinya

Kang Nata
16 Juni 2018 12:54

Kenapa Di Dul nya ngk dijepret diem2 🙂 lalu dipost diblog…. 🙂

Djangkaru Bumi
17 Juni 2018 01:05

Lihat orang pacaran khususnya orang yang lagi hepy bermesraan, lebih baik saya tidak ikut. Daripada hari ini nelangsa sendiri, meranalah sudah.

Ella Fitria
17 Juni 2018 06:06

Lama2 kamu tu kek akun pembimbingutama. Hahahah

Ella Fitria
17 Juni 2018 06:07

Hahaha, lha mas nugrah juga ikutan ngomongnya nggak diselesein kok.. Wkwkwk

Ella Fitria
17 Juni 2018 06:08

Iya maschun

Ella Fitria
17 Juni 2018 06:08

Hahaha, duh sabar ya mas

Ella Fitria
17 Juni 2018 06:10

Apa? Diposting di blog? Aku nggak kuaaat, liat fotonya aja nggak mau aku.. Hahaha
Masih blm bisa sepenuhnya berdamai dengan diri sendiri, ckck