Search
Close this search box.

Nostalgia dengan Semangkuk Mie Ayam Di Banyumas

Table of Contents

Mie Ayam Kamsir
Mie Ayam Kamsir

Kadang suka mikir, ada nggak sih orang yang nggak doyan mie ayam? Kalau ada, kenalin ke aku deh. Kumau cari alasan kenapa itu orang nggak doyan mie ayam, siapa tahu bikin aku sadar dari pecinta mie garis keras. Pokoknya kalau sudah diizinkan makan mie sama ibu, rasanya tuh surga dunia meski lebih sering makan mie colong-colongan sih. Apalagi zaman jadi anak kos, tiada hari tanpa nyetok mie instan dong.

Pun semasa KKN di Banyumas begitu nemu mie ayam yang cocok di lidah, tiap hari makannya mie ayam. IYA TIAP HARI. Secinta itu memang sama mie ayam. Nah mie ayam Kamsir adalah kunci mode on saat KKN, kunci balikin mood yang cape luar dalem, kunci munculin ide gila, dan yang pasti kunci penyelamat lapar ala anak kosan (murah pakai banget).
Terus kemarin pas main ke Cilacap, sengaja mampir makan siang di mie ayam Kamsir ini. Kan nggak mungkin kubela-belain sengaja ngemie ayam di sini. Lha dari rumahku aja jaraknya jauh, kaya hubunganku sama mantan. Adoh. Pol. Jadi mampir ke mie ayam Kamsir kalau pas lewat jalur utama BanjarnegaraBanyumas aja.

Lokasi Mie Ayam Kamsir

Lokasi Mie Ayam Kamsir
Lokasi Mie Ayam Kamsir

Mie Ayam Kamsir ini beralamat di Pedongkolan, Piasa, Somagede, Kabupaten Banyumas. Kalau dari arah Banjarnegara sebelum SPBU mini Piasa kalian langsung belok kiri masuk gang gitu, nah dari situ jaraknya paling hanya 200 meteran kok. Bisa diakses menggunakan roda dua maupun roda empat.

Suasana di dalam warung Mie Ayam Kamsir
Hamparan sawah di samping mie ayam Kamsir
Lokasinya strategis banget menurutku, selain nggak jauh dari jalan utama, warung mie ayam ini juga dikelilingi hamparan sawah. Mejanya sengaja dibuat menghadap ke sawah, makanya enak banget duduk lesehan sembari merasakan tiupan angin sepoi yang berebut masuk melalui sela-sela dinding bambu. Apalagi disuguhi semangkuk mie ayam dan segelas es teh. Udahlah sampai nggak kepikiran cem-ceman, mau ngilang ya sana! 😹

Rasa Mie Ayam Kamsir

Semangkuk Mie Ayam Kamsir
Semangkuk Mie Ayam Kamsir

Btw pas KKN kalau nggak salah tahun 2016-an, dan sekarang tahun 2019 rasa mie ayamnya nggak jauh berbedaaa. Yakan lidah nggak pernah bohong. Semangkuk mie ayam disajikan dengan potongan sawi, ayam, daun bawang, dan taburan kacang tanah beneran nikmat bangeeeet. Sebenarnya dari penyajiannya sama seperti mie ayam pada umumnya, yang membuat beda adalah rasa rempah kaldu yang kental. Kuahnya endessss! Ya allah ngapa malah sekarang jadi pengin mie ayam banget. Huhuhu

Tekstur mienya kenyal, kusuka banget dengan mie yang nggak begitu gede kaya di mie ayam pak Kamsir ini. Tapi entah karena aku lupa atau memang ada inovasi rasa, kaldu yang dicampur dengan potongan daging ayamnya terasa pedas pakai bangeeet. Kaya udah dikasih cabai dan merica, tapi tetap enak sih.

Harga Mie Ayam Kamsir

Mie Ayam Kamsir
Mie Ayam Kamsir
Tebak harga semangkuk mie ayam ini berapa? Cuma Rp. 8 ribuuuuu, semangkuk ini mana bisa kuabisin, makanya dulu pas KKN sering pesan setengah porsi. Ini bukan soal pelit ya, daripada mubazir nggak abis. Padahal mah emang pelit. Wkwkwkwk
2019 masih ada mie ayam dengan harga Rp. 8 ribu semangkuk penuh gini? Mantaaaap. Meski kadang mikir ini pak Kamsir dapat laba nggak ya? Tapi ya mana mungkin nggak dapat laba masih jualan, ye kan?

Jam Buka Mie Ayam Kamsir

Buat kalian yang nggak sabar antre, nggak usah ke sini deh. Soalnya memang selalu ramai, tapi biasanya antrenya nggak selama di mie ayam Tumini kok.
Mie ayam Kamsir ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam setengah 2 siang. Tutupnya nggak mesti jam berapa coy, tergantung mienya udah abis apa belum. Malah kata mbak-mbak yang kerja di situ kalau weekend jam 1 siang biasanya udah ludes nih mie ayam. Padahal satu harinya menyajikan sekitar 250n porsi mie ayam.
Overall dari lokasi, harga, rasa, dan pelayanan Mie Ayam Kamsir not bad lah. Bisa untuk rekomendasi tempat makan teman-teman kalau lewat jalur utama Banjarnegara-Banyumas. Besok kalau kamu main ke sini, kuajakin mie ayam Kamsir mau nggak? 🤭

Ella Fitria

Yuk Baca Lainnya!

Yuk Bantu Bagikan Tulisan Ini!

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Ikrom Zain
9 November 2019 09:08

banyuwamas pwt dan daerah operasi 5 kereta api mura mura pokoknya duh pengen ke sana lagi
tapi aku sampe somagede dulu pernah sih ke sokaraja sama apa lupa aku nama daerahnya

pengen lagi jadinya

Zuki Rama
9 November 2019 23:29

Tampilan mie ayamnya bener-bener menggiurkan. Di sini tidak semenarik itu, tidak ada kacang-kacangnya.

$cocoper6
10 November 2019 08:42

Uih, baru tahu mie ayam bisa diberi toping kacang gitu. Hmm, dulu kayanya gak ada yang rekomendasiin mie ayam ini. Mungkin dulu 2004 – 2009 sosmed dan blogging belum ramai, jadi cari info tempat rekomended gak seramai sekarang.

Kalau skr masih di sana, pasti diampiri nyoba #kangenpurwokerto

Kresnoadi DH
10 November 2019 08:42

GILAAA MIE AYAM 8 RIBU ITU MIE AYAM APAAN? Btw, sekilas gue pikir itu tadinya bubur ayam lho. Baru tahu mie ayam ada yang pake kacang gitu. Heehehe.

Aris Armunanto
11 November 2019 06:51

Sudah lama sekali saya nggak dengar kata somagede, ternyata disana ada mie ayam super sedap ya mbak. Dari tampilannya terlihat enak sekali

Nasirullah Sitam
11 November 2019 10:48

Mie Ayam e kok aneh yo, ono kacang dll ahhahahaha.
Kayake berkuat kental banget, rasanya kalau orang pantai cocok gak ya yang cenderung suka asin.

dudukpalingdepan
12 November 2019 05:07

Tampilannya agak berbeda dari mie ayam di daerah saya nih. Salah satunya ada kacang, kalau di sini nggak pakai kacang. Tapi apapun itu mie ayam emang enaaaaak ^^

Kang Nata
12 November 2019 05:07

Mie ayamnya, kok ada kacangnya sih….bikin gemes mau ikutan cicip juga nih….

Ohy…gambar artikelnya dibuat pakai kamera dng resolusi berapa Mbak…? kok bening banget..

t h y a
13 November 2019 04:57

pertama liat gambarnya, aku kira bubur ayam tau mbaa, soalnya ada kacangnya.. haha..
ealah ternyata mie ayam ya, jadi ngiler aku nya kan. aku juga pecinta mie ayam garis keras nih. hehe..

btw, itu kuah mie ayam keliatannya kentel bener yaaa.. enyaakk gituu.. murah pulak cuman 8 ribu. hoho~

Wisnu Tri
13 November 2019 04:57

Mie ayam pakai kacang tanah? Lah, mie ayam apa pecel itu? *Tapi kok penasaran ya?
Di Solo, malah masih ada mie ayam 5000an dan 6000an lho, La. Murah, dan masalah rasa, menurutku juga enak tenin. Tapi nggak sampai bikin segila dirimu yang bela-belain ODOMA. One Day One Mie Ayam. Hahaha

Ella Fitria
15 November 2019 00:17

Kalau main ke Purwokerto lagi berkabar yaaaa

Ella Fitria
15 November 2019 00:18

Hayuk makan mie di sini. Wkwkwk

Matius Teguh Nugroho
15 November 2019 07:14

DARI FOTONYA KAYAKNYA ENAK BANGEEETTT! Mana tempatnya luas dan lokasinya di pinggir sawah lagi. Btw mie ayam yang pernah kumakan baik di Bandung atau Jogja nggak ada yang pake kacang tanah, La.

Aku suka mie ayam, tapi nggak sampe makan tiap hari juga 😀

Ella Fitria
15 November 2019 15:07

Wah iya, Mas.. Skrg cari info rekomendasi apapun udh byk muncul.. Yawees sini main ke Banyumas lg

Ella Fitria
15 November 2019 15:09

Tuh kan nggak pd percaya.. Beneran 8rb sampai kenyangggg buanget, nggak abis malahan. Huhuhu
Btw, di sini byk lho mie ayam ada taburan kacangnya

Ella Fitria
15 November 2019 15:09

Iya, Mas. Kl ke Somagede coba mampir ke Piasa deh

Ella Fitria
15 November 2019 15:10

Di sini mah mie ayam toping kacang gt banyak mas. Udh jd hal biasa, dan jangan salah itu mie ayam rasanya uasinnnn. Enaaakkk..

Ella Fitria
15 November 2019 15:17

Sini kang, nanti kutaktir mie ayam topping kacang. Wqwqwq
Pke resolusi 6000×3376, Kang..

Ella Fitria
15 November 2019 15:21

Di sini udh jd hal wajar mas kl mie ayam pke kacang. Tp ya banyak juga sih warung mie ayam yg kacangnya terpisah.. Ya kujuga nggak tahu kenapa bisa2nya mamam mie ayam tiap hari. Wkwkw
Tp sekarang udah insyafffff kok

Bang Day
16 November 2019 09:34

unik nih ada kacangnya. Itu kacang tanah kan yah?