Atasi Kulit Kepala Berketombe dengan Natur Tea Tree Oil Shampoo

oleh Ella Fitria
Natur Tea Tree Oil Shampoo  

Kalian ada yang punya masalah kulit kepala berketombe nggak? Jangan mentang-mentang kulit kepala nggak langsung terlihat karena tertutup rambut trus kalian jor-jorin gitu aja ya. Apalagi kulit rambut kan berada di kepala, ya masa ada di kaki. Hihihi. Tahu sendiri kan, kalau kepala merupakan salah satu organ vital manusia. Di dalam kepala ada bermilyar-milyar sel dan syaraf. Yakin nih masih mau biarin kulit kepala berketombe? Selain karena rasa gatal yang kadang mengganggu ketika beraktifitas, ketombe juga membuat nggak percaya diri. Bayangin aja kalau lagi ketemu doi malah sibuk garuk-garuk kepala trus tuh ketombe pada jatuh di bahu. Huhuhu

Dalam dunia medis, ketombe merupakan kondisi kulit kepala yang ditandai dengan serpihan putih yang muncul dari kulit kepala akibat pertumbuhan dan kerontokan sel yang terlalu cepat. Untungnya meski kulit kepalaku berketombe tapi nggak sampai merasakan gatal yang kebangetan sih. Tapi tetap aja mengganggu kan ya? Jadi kudu usaha supaya kulit rambut tetap sehat. Nah, sebenarnya kulit berketombe itu apa sih penyebabnya? Ada yang tahu nggak?

Penyebab Kulit Rambut Berketombe

Penyebab kulit rambut berketombe memang sangat beragam, mulai dari kulit berminyak, kulit kering, jamur, hingga kondisi kulit lain seperti kondisi dermatitis. 

Dermatitis Seboroik

Dikutip dari laman Halodoc, dermatitis seboroik menjadi salah satu penyebab ketombe paling sering. Penyakit ini ditandai dengan kulit yang memerah dan berminyak, dilapisi oleh serpihan kulit kepala berwarna putih kekuningan. Dermatitis seboroik juga bisa menyerang bagian tubuh lain selain kulit kepala, contohnya daerah alis, hidung, belakang telinga, dada, dan daerah-daerah lain yang memiliki banyak kelenjar minyak.

Kulit Kepala Terinfeksi Jamur Malassezia Globosa

Jamur Mallasezia yang menyebabkan munculnya ketombe sebenarnya ada di setiap kepala manusia, namun gejala iritasi timbul tergantung ketahanan kulit kepala terhadap asam lemak sisa penecernaan si jamur. Jika ada kondisi yang menyebabkan pertumbuhan jamur ini meningkat melebihi jumlah normal, misalnya pada kondisi udara yang panas dan lembap dapat menyebabkan penumpukan asam lemak tidak tersaturasi sehingga terjadi peradangan yang berujung pada deskuamasi kulit kepala sehingga menghasilkan ketombe.

Kurang Rajin Mencuci Rambut

Nih khusus buat kalian yang malas keramas/mencuci rambut karena berbagai alasan. Ternyata malas membersihkan rambut bisa membuat minyak dan sel kulit mati menumpuk dan akan menyebabkan munculnya ketombe. Oya, khusus buat cewek yang berjilbab, usahakan kalau abis keramas keringkan rambut sebelum menggunakan jilbab, ya. Soalnya di aku terasa banget efeknya, selain menggunakan produk perawatan rambut khusus untuk mengatasi ketombe, ku juga selalu mengeringkan rambut mengguanakan hairdyer setelah keramas.

Salah Memilih Produk Perawatan Rambut

Memilih perawatan rambut juga sangat penting, lho. Kudu baca ingredientsnya, cari kandungan yang nggak berbahaya untuk kulit kepala. Apalagi buat yang memiliki kulit sensitif, biasanya setelah menggunakan pewarna rambut atau produk perawatan rambut yang nggak cocok dapat menyebabkan kulit kepala meradang yang salah satu gejalanya adalah ketombean. *curhaaaat

Natur Tea Tree Oil Shampoo Solusi Mengatasi Kulit Kepala Berketombe

Natur Tea Tree Oil Shampoo  

Kalau kalian belum menemukan produk perawatan untuk kulit kepala yang berketombe, ada baiknya mencoba Natur Tea Tree Oil Shampoo, karena shampoo ini mengandung bahan alami berupa Tea Tree Oil (melaleucealternifolia).  Kalian tahu nggak manfaat dari Tea Tree Oil? Pasti kebanyakan cewek paham nih, apalagi yang suka ngubek-ngubek dunia per-skincare-an. Nah salah satu manfaat dari kandungan Tea Tree Oil dapat mengatasi kulit berjerawat, melembapkan rambut, anti bakteri, dan jamur serta mengatasi ketombe. Dari kemarin ku lagi memakai shampoo ini lho, trus kira-kira benar-benar mampu membantu mengatasi ketombe nggak nih? Yuk lanjut!

Packaging Natur Tea Tree Oil Shampoo

Packaging Natur Tea Tree Oil Shampoo  

Kalau dilihat dari packagingnya khas produk Natur banget ya, dengan dus kotak yang berwarna hitam doff, serta beberapa kombinasi warna biru menurutku mencirikan produk Natur yang sejak dulu kala merajai dunia pershampooan. Di kemasan juga terdapat info mengenai shampoo mulai dari netto, ingredients, cara pakai, hingga expired date. Keliatan makin lebih eksklusif karena dibungkus dengan box dibanding dengan shampoo merek lain.

Bentuk dari shampoo Natur ini juga udah khas banget ya, bentuknya yang panjang ke atas namun kotak ke bawah eh gimanajelasinnya ya. Ya maksudnya kemasannya tuh kaya ada leher shampoonya. Bikin enak digenggam sih, kaya lagi genggam tanganmu. Eak! Udah ah bahas packagingnya. Eh tapi bentar, ada yang terlewat bahas tutup cetokan yang gampang dibuka. Memudahkan kita ketika akan menggunakan, soalnya pernah punya produk shampoo yang tutup cetokannya susah dibuka, macam hatiku. Akakkakak. Alhasil mau shampooan doang kulit jempol malah mengelupas karena kesusahan membuka tutup shampoo.

Packaging Natur Tea Tree Oil Shampoo  

Tekstur, Warna, dan Aroma Natur Tea Tree Oil Shampoo

Selain packagingnya yang khas Natur banget, tekstur dan warna shmapoo ini juga Natur banget. Teksturnya kental agak cair, lumayan berbusa ketika diusap-usapkan ke rambut, Awalnya ku kira warna shampoonya bening kaya air minum gitu, ternyata pas kutuang agak banyak di telapak tangan saat mandi warna shampoonya agak coklat kekuningan. Trus aroma tea tree oilnya segeeeer banget, bikin rileks badan yang capek dan lelah seharian kerja. Meski ada bau kaya rerempahan tapi nggak mengganggu sih, masih oke. 
Warna Natur Tea Tree Oil Shampoo  

Hasil Pemakaian Natur Tea Tree Oil Shampoo

Btw, baru empat kali ini aku menggunakan Natur Tea Tree Oil Shampoo. Ku suka dari aroma tea treeoil nya, busa yang terasa soft nggak terlalu melipah, dan nggak membuat rambut lengket. Kan ada tuh beberapa produk shampoo yang busanya bikin lengket rambut, niat mau keramas biar seger malah yang ada bikin rambut berminyak. Oya, meski ada kandungan tea tree shampoo ini nggak menimbulkan sensasi dingin, aku sendiri suka malas menggunakan shampoo yang ada sensasi coolnya, soalnya bikin pusing setelah keramas. Hhh

Trus apakah klaim dapat membantu mengatasi kulit kepala yang berketombe itu benar? Jawbannya yap! Kulit kepalaku yang berketombe agak kalem lah, nggak yang begitu gatal meski buat aktifitas panas2an dan makan makanan yang pedas. Ngerti kan rasanya kulit kepala berketombe saat beraktifitas di luar ruangan? Bawaannya mau lepas jilbab trus digaruk-garuk, sama halnya kalau pas makan pedas. Keringetan dikit langsung deh ketombe beraksi, mucul rasa gatal yang kadang bikin nggak sabar. Wkwkwk

Overall, Natur Tea Tree Oil Shampoo ini menurutku cocok digunakan untuk membantu kulit kepala yang berketombe.

Harga Tea Tree Oil Shampoo

Untuk harga Natur Tea Tree Oil Shampoo masih oke sih dengan manfaat yang emang membantu permasalahan kulit kepala yang ketombean. Fyi, ada tiga macam ukuran shampoo ini. Jadi kalau kalian mau nyoba bisa membeli ukuran terkecilnya 80ml dengan harga Rp. 18 ribu. Trus ada juga ukuran sedangnya 140ml seharga Rp. 28 ribu, dan ukuran terbesarnya 270ml seharga Rp. 40 ribu. Masih worth it kan? Untuk Natur Tea Tree Oil Shampoo bisa dibeli di Supermarket, Hypermarket, Shopee, dan Lazada.

Yuk, yuk. Sayangi diri sendiri dengan merawat tubuh. Jangan cuma sayang gebetan aja. Eekekekek

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 10 Februari 2020 - 01:18

Aaa pengen juga cobain masker rambutnya natur. Blm pernah coba nih

Balas
Ella Fitria 10 Februari 2020 - 01:17

Iya mbak. Skrg dh banyak di minimarket dan supermarket. Beli online juga lebih praktis. Hehe

Balas
Kata Nieke 30 Januari 2020 - 21:49

Aku pakai Natur yang ginseng soalnya lagi mengatasi kerontokan rambut. Terus masker rambutnya ginseng juga. Sekarang Natur aromanya lebih wangi. Kalau dulu kan jamu banget. Kusuka.

Balas
Nurul Sufitri 27 Januari 2020 - 06:17

Wow, Natur mah merk shampo udah luamaaa pisan. Kualitas ga usah ditanya lagi deh. Oke bgt deh. AKu pakai yg buat mn=engatasi ketombe dan kerontokan. Duluuuu suka beli di Tebet. Sekarang mah udah banyak di supemarket yaaa. TFS.

Balas
Ella Fitria 26 Januari 2020 - 08:15

Mbak Muyas bisa aja.. Iya2 yg masih abegeh. Hhh
Cobain aja mbak yg varian tea tree oilnya. Enak wanginya

Balas
Muyassaroh 24 Januari 2020 - 11:57

Natur ini ada udah lamaa banget sejak sy masih remaja *sekarang pun masih abegeh kwkwk. Jadi pengen nyobain juga yang tea tree oil ini..

Balas
Ella Fitria 24 Januari 2020 - 05:13

Silakan, mbak.. Tersedia diberbagai minimarket dan supermarket kok 🙂

Balas
Ella Fitria 24 Januari 2020 - 05:13

Yap, silakan langsung aja coba beli di minimarket terdekat, Mas. Jgn lupa varian Tea Tree Oil yaaa

Balas
Ella Fitria 24 Januari 2020 - 05:11

Bisaaa bgt, cowok cewek bisa doong. Yah kl uban mah itu tandanya uda tuuuu…. Eh nggak jd, wqwqwq

Balas
Ella Fitria 24 Januari 2020 - 05:10

Hayoloohh, jgn malas2 keramas biar ketombenya nggak betah di kepala, cobain aja shampoo naturnya bang

Balas
Ella Fitria 24 Januari 2020 - 05:09

Tengkyuuu

Balas
Ella Fitria 24 Januari 2020 - 05:09

Iya bner, dulu q pernah coba yg buat rambut rontok.. Ini nyoba yg anti ketombe, ntaps sih

Balas
1 2

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: