Cobaan atau Keberkahan?

oleh - Februari 28, 2020

Cobaan atau Keberkahan?
Katanya kalau kita dikasih cobaan pertanda karena Tuhan sayang, katanya cobaan belum tentu sesuatu yang menyedihkan, karena cobaan bisa juga berupa bahagia yang berlebihan. Terus katanya lagi cobaan juga bisa menjadi sebuah keberkahan. Tergantung gimana kita melihat dan memposisikan sudut pandang.

Rasa emosi berlebih seringkali membuat pikiran dan hati makin letih, sama halnya menyimpulkan sesuatu yang belum terjadi tentu akan menguras energi. Iya kalau kesimpulan yang dibuat positive, nah kalau negatif? Belum apa-apa sudah mewek-mewek dengan kemungkinan yang diciptakan sendiri. Siapa coba, siapa? Iya aku! Huhuhu
Btw, tanya dong. Berapa kali kalian patah hati? Patah yang sepatah-patahnya bukan karena urusan perbucin dengan pasangan.

Level bucin dengan pasangan mah udah lewat, ini Gusti lagi upgrade patah hati level pro+++. Meski disisi lain ada rasa bahagia juga sih, walaupun hati berasa remuk hancur. Apakah ini yang dinamakan sejatinya hidup? Apa iya ini yang dimaksud tawa Mbah Sujiwo Tejo "heuheuheu"? Yang katanya di dalam tawa terkandung tangis yg paling bening? Yang katanya sejatinya hidup nggak ada rasa sedih dan bahagia, yang katanya kedua rasa itu selalu muncul secara bersamaan.

Rumit? Ruwet? Iya! Tapi bisa apa? Belajar husnudzon aja udahlah, ambil yang baik-baik, buang yang buruk-buruk. Dua kali patah, dua kali pula harusnya punya kekuatan lebih! Hari ini, kembali belajar berdamai dengan keadaan. Kembali belajar untuk tidak menyalahkan satu dua orang, kembali belajar bahwa ketetapanNya sudah diatur sedemikian rupa.

Ada hati yang mesti ditemani, ada hidup yang mesti diperjuangkan. Disun sayang Bapak doang langsung mewek, udah kutahan sambil melanjutkan perjalanan tapi nyatanya di tengah jalan nangis sesenggukan. Entah nangis karena sedih atau bahagia, ku nggak bisa bedain. Huhuhu

Doa baikku tetap beradu di langit sana, semoga kekuatan, keikhlasan, dan hati yang damai selalu ada dalam diri kami. Semoga pula, Gusti selalu melembutkan laku kami. Semoga lagi bisa belajar lebih empati memandang sesuatu bukan dinilai hanya sebuah drama. Terima kasih sudah bersedia menemani, mendengarkan, dan mengingatkan, ya!


Mungkin Kamu Suka

44komentar

  1. Ada hati yang mesti ditemani, ada hidup yang mesti diperjuangkan

    suka banget dengan kutipan ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu, kl lg menye2 emg kadang sok bener aja nih nulisnya. Ekek

      Hapus
  2. Semangat, Mbak Ella. Kalau kata Nietzsche sih, "What doesn't kill you makes you stronger." :D

    BalasHapus
  3. Semangat ya, Mbak Ella. Yang kuat. Yakinlah pasti Allah beri yang lebih baik untuk Mbak Ella.

    BalasHapus
  4. Apapun yang sedang mba Ella hadapi sekarang, semoga mba bisa kuat yaaa. Dan apapun pilihan yang mba pilih pada akhirnya, itu adalah yang terbaik yang mba bisa berikan pada diri mba. Jadi semangat terus mba semoga apabila itu adalah sebuah cobaan maka mba bisa menghadapinya dengan hati lapang, dan apabila itu adalah sebuah keberkahan maka mba bisa menerimanya dengan hati senang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aamiin.. Makasih mbaaak, km sehat2 yaaa. Bahagia selalu, pelukkk

      Hapus
  5. Aku pikir semua biasa saja. Baik cobaan, maupun keberkahan, toh semua ada muaranya. Dan bukankah hidup memang demikian? Lantas, kenapa dipertanyakan Kakak?

    Eh, enggak papa si? Bebas kan ya? haha..

    BalasHapus
  6. Setiap manusia psti ada suatu masa ditimpa cobaan, entah itu sedih ataupun senang semua pasti akan mengalami, tinggal mwnunggu saja sejauh mana dia sanggup melaluinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeer bgt, sabar, ikhlas, berusaha... 🥰🥰🥰

      Hapus
  7. dilalui dan dinikmati saja,.... semuanya akan ada ujungnya.

    Have a wonderful day

    BalasHapus
  8. Santai kakakk

    Kaya saya ini loh. Diputusin? Alhamdulillah, bisa cari yang lebih cakep lagi, wkwkwkwk.

    Ayo semangat !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh siapa yg lg bahas dunia perbucinan woi

      Hapus
  9. Mungkin belum jodohnya mbak, insya Allah nanti ketemu jodoh yang lebih baik. Tetap semangat ya.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin deh, tp btw tulisan di atas bukan lg bahas jodoh. Wkwkwk

      Hapus
  10. Semangat menemukan jdoohnya lagiii, tetap smngt dan maju terus walaupun patah berkali kali hmhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nemuuuu. Wkwkwk
      Nggak lg bahas jodoh kok

      Hapus
  11. yang kuat kak, aku juga pernah...

    BalasHapus
  12. Paling tidak pny cerita.. dia mantan saya lo hehehe

    Semangat mba, yang terbaik sudah disiapkan Allah swt. Hanya masalah waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nggak pengen bahas mantan, pengennya bahas masa depan. Ea

      Hapus
  13. Sejatinya Tuhan menciptakan segala sesuatunya berpasangan Mbak. Dimana setelah badai berlalu akan muncul dan tampak sebuah pelangi yang indah. Semangat Mbak Ella.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih, Kaaak. Peluk jauuuhh

      Hapus
  14. Saya jadi ikut berdoa nih mba'.
    Semoga gusti melembutkan laku kita. Ini doa pas banget saat banyak orang sekarang kadang lupa melembutkan laku hanya gara gara kepanikan diberi ujian virus corona sama Gusti Alloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbakkk. Di mana2 orang lagi pd panik, huu

      Hapus
  15. one word.. SEMANGAT!!!!!

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, Maas!!! Semangkaa, eh Semangaaat!!!

      Hapus
  16. Semangat yaaa...
    Segala apa yang kita alami sekarang, baik sedih maupun suka, pada akhirnya akan pergi juga.
    Hidup memang semacam perhentian sementara sambil berhenti di dunia ini kita kudu melangkah terus karena dunia ini berputar.

    Semangat :)

    BalasHapus
  17. Semangat Ella, tuhan tahu mana yang terbaik untukmu. Saya nyakin suatu saat nanti kamu pasti akan menemukan penggantinya yang lebih baik lagi dan bisa mengerti kamu, yuk sama - sama aja menyemput jodoh ? Tari dan mbak ella. Eaaaa. 🤭🤭🤭🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwkwkwk boleh laah ayok. Ngakak ya ampun.. Peluk jauh Mbak Tari

      Hapus
  18. Kenapa..??? Peluk jauh dulu doongg!...😂😂😂😂




    Yaa memang dalam hidup terkadang Kita sering beranggapan bahwa ujian itu selalu dipandang negatif sehingga masalah dan ujian adalah musuh bagi kita. Padahal kalau kita amati masalah dan ujian itu mengajarkan kita sebuah kenikmatan dan kesabaran.

    Inti dari semuanyai, Setiap ujian bagi seorang mukmin adalah dalam rangkan proses pensucian dirinya dari dosa dan kesalahan. Maka dari itu salah satu sikap untuk menghadapi masalah dan ujian itu sabar dan menikmatinya dengan iman. Ingatlah setiap ada kesulitan pasti datang kemudahan.😊😊

    Karena kehidupan manusia berbeda-beda dalam hal sebuah masalah. Karena perbedaan pula kita wajib saling memberi atau berbagi karena arus kehidupan selalu terus berputar.😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwww, tumben komennya menyejukan hati, mas?🤣🤣🤣

      Hapus
  19. nikmati saja hidup ini...life is wonderful

    BalasHapus
  20. Indah pada waktunya kata orang..hmmmm...patah hati? berkali2 jaman dulu, sampai akhirnya ketemu yang memang ditakdirkan bersama hehehe

    BalasHapus
  21. Doa baikku tetap beradu di langit sana, semoga kekuatan, keikhlasan, dan hati yang damai selalu ada dalam diri kami.

    Semoga pula, Gusti selalu melembutkan laku kami. Semoga lagi bisa belajar lebih empati memandang sesuatu bukan dinilai hanya sebuah drama.

    Terima kasih sudah bersedia menemani, mendengarkan, dan mengingatkan, ya!

    Amin Allahumma Amin...

    ☺️

    BalasHapus
  22. Ada hati yang termanis dan penuh cinta~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kok malah nyanyi, tetap semangat ya mbak ella

      Hapus
  23. Semangat mbk ella.
    Karena hidup selalu berputar, kalau ngerasain patah hati tandanya masih hidup.
    Ceritanya sedih tapi saya malah terpana sama cara mbk ella nulis.
    Keren banget.
    Sekali lagi semangat💪😁

    BalasHapus
  24. Mohon penjelasan level patah hati pro++++... Ada versi amatirnya kah? 😇😇😇😇

    BalasHapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti