Cara Mencairkan Asuransi Allianz Tasbih dengan Mudah

oleh Ella Fitria
Cara Mencairkan Asuransi Allianz Tasbih dengan Mudah 

Produk asuransi memang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, sehingga akan mendapatkan manfaat asuransi seperti yang diinginkan. Tujuan asuransi adalah untuk memberikan rasa tenang karena bisa digunakan sebagai cover biaya untuk hal yang nggak terduga. Sehingga dengan mempunyai asuransi akan membuat hidup kamu lebih tenang dan nggak perlu was-was mengenai masalah finansial.

Salah satu produk asuransi yang bisa kamu pilih untuk memberikan rasa tenang kepada nasabah adalah produk Allianz Tasbih yang bisa dipilih untuk kamu yang menginginkan menunaikan ibadah haji. Produk ini memiliki banyak keunggulan, seperti manfaat yang lengkap, proses pendaftaran yang mudah, fitur lengkap, dan juga mempunyai cara mencairkan asuransi Allianz Tasbih dengan mudah.

Produk Allianz Tasbih sendiri merupakan produk yang bisa dipilih untuk kamu yang ingin menunaikan ibadah haji dan umroh. Produk ini menawarkan berbagai manfaat yang bisa didapatkan untuk kepentingan ketika menunaikan ibadah haji. Adapun untuk manfaat yang dipunyai oleh produk ini adalah:

  • Asuransi ini mempunyai manfaat untuk memberikan santunan asuransi jiwa apabila peserta mengalami kecelakaan dan juga meninggal.
  • Asuransi ini mempunyai manfaat dengan memberikan evakuasi medis dan juga repatriasi darurat.
  • Asuransi ini mempunyai manfaat santunan hingga 200 persen apabila peserta meninggal dunia selama perjalanan dan menunaikan ibadah umroh.
  • Asuransi ini mempunyai manfaat tahapan dana untuk tahapan dana 1, tahapan dana 2, penutupan polis, dan berakhirnya polis.

Dari berbagai manfaat di atas maka sudah terlihat bahwa kamu akan mendapatkan santunan yang besar. Dimana untuk santunan yang diberikan dalam produk asuransi Allianz Tasbih ini minimal 50 juta rupiah. Kamu bisa untuk mendapatkan santunan tersebut tergantung dari kebutuhan kamu apakah ingin mendapatkan santunan ketika mengalami kecelakaan, meninggal, hingga ketika mengalami perjalanan umroh yang terkendala.

Untuk mendapatkan santunan tersebut juga cukup mudah yaitu dengan menggunakan cara mencairkan asuransi Allianz Tasbih. Klaim Asuransi Allianz Tasbih sendiri termasuk ke dalam klaim asuransi jiwa yang mempunyai beberapa langkah seperti berikut ini:

Cara mencairkan asuransi Allianz Tasbih

1. Pemberitahuan kepada pihak asuransi

Langkah pertama ketika akan mengajukan klaim adalah dengan pemberitahuan kepada pihak Allianz. Hal ini merupakan prosedur pengajuan klaim yang merupakan tindakan pertama yang harus dilakukan apabila peserta mengalami kerugian karena kecelakaan dan kehilangan. Laporan tersebut dialamatkan kepada pihak Allianz lewat agen asuransi jiwa untuk mendapatkan bantuan atau juga dari layanan yang dapat dihubungi untuk melaporkan kerugian yang dimiliki untuk seterusnya akan mengajukan klaim yang dibutuhkan.

2. Siapkan persyaratan

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan menyiapkan persyaratan untuk mengajukan klaim. Syarat tersebut bisa didapatkan dengan mudah dari mengunduh berbagai formulir klaim asuransi jiwa. Kamu bisa untuk mengunduh berbagai syarat untuk mengajukan klaim asuransi Allianz Tasbih sesuai dengan keadaan yang dialami dan telah dilaporkan sebelumnya. Misalnya kamu bisa mengunduh formulir klaim meninggal dunia dan kecelakaan untuk produk asuransi ini.

3. Mengajukan klaim

Cara mencairkan asuransi Allianz Tasbih terakhir adalah dengan mengajukan klaim. Kamu dapat mengajukan klaim dengan mudah apabila telah mempunyai persyaratan yang lengkap. Dimana syarat formulir yang lengkap tersebut juga akan mempengaruhi waktu pencairan dan apakah klaim kamu ditolak atau dilanjutkan. Ketika formulir kurang lengkap maka akan dikembalikan untuk dilengkapi. Setelah lengkap baru akan di verifikasi untuk dapat memutuskan apakah pengajuan klaim Allianz Tasbih yang kamu ajukan diterima atau ditolak oleh pihak Allianz.

Jadi bagaimana? Sudah sedikit paham dengan produk Allianz Tasbih, kan?

Ella Fitria

You may also like

30 komentar

Ella Fitria 13 Oktober 2020 - 01:52

iya mbak Fenni, sebel juga kan kalau mau mencairkan asuransi tapi malah ribet dengan prosesnya. makanya kudu banget cari asuransi yang memudahkan kita saat pencairan 🙂

Balas
Aprilely Ajeng Fitriana 11 Oktober 2020 - 22:09

Waaah.. Makasih ya mbak infonya. Pas banget nih bulan depan anakku mau didaftarin asuransinya ini.

Balas
Nurhilmiyah 11 Oktober 2020 - 22:09

Wah iya nih jd paham cara mencairkan asuransi Allianz Tasbih ya,, btw insyaallah bs untung ya ambil asuransi Allianz Tasbih ini, manfaat santuanannya bs 200% ya, noted.

Balas
Hastin Pratiwi 11 Oktober 2020 - 07:40

Iihhh aku kenapa selalu galfok sama grafis Canva-nya ya klo ke blog Mbak Ella kwkwkwk..
Baru tahu juga klo asuransi Allianz ada program asuransi Allianz Tasbih. Pastinya ini bikin keluarga yg ada di Indonesia lebih tenang ya ketika ada orang tua atau keluarga sedang beribadah haji dan umroh. Bukan bermaksud mengharap sesuatu yg gak enak, tapi lebih nyaman aja klo hal-hal kecil yg belum terpikirkan sudah tercover dengan baik oleh asuransi Allianz Tasbih.

Balas
Shafira Adlina 10 Oktober 2020 - 23:22

aku jadi inget adekku kmrn cairin asuransi susah dan lamaaaaaa bgt. sampe ditelp tiap hari buat ingetin, tau2nya berkasnya nyangkut…subhanallah. Nah ini asuransi tasbih aku br denger mbak ella..

Balas
Andina 10 Oktober 2020 - 14:05

Produk baru ya ini. Makin banyak jalur untuk menabung haji, Alhamdulillah

Balas
Mei Daema 10 Oktober 2020 - 08:18

saya baru tahu kalau ternyata ada namanya Asuransi Tasbih, khusus produknya Allianz ya ternyata khusus ya buat asuransi haji atau umroh. kebetulan orang tua saya mau umroh tahun depan, bisa niy saya coba tawarkan

Balas
Fenni Bungsu 10 Oktober 2020 - 07:43

Kalau mau klaim asuransi memang penting untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan sesuai persyaratannya. Jadi nggak bolak balik ya.

Balas
Ella Fitria 9 Oktober 2020 - 12:33

Bener mbak. Rasanya emosi terkuras habis kl ngurusin pencairan asuransi yang berbelit. Hhh
Silakan dikepoin dulu mbak 🙂

Balas
Marati Husna 7 Oktober 2020 - 22:12

Paling bikin hati runyam kalau pengajuan klaim tuh ditolak bolak-balik. Makasih yaa mba Ella udah share Allianz Tasbih. Coba ku kepoin lagi premi, persyaratan klaim dan lain-lainnya dulu.

Balas
Ella Fitria 7 Oktober 2020 - 12:19

Iya Mbak Yustrini, sekarang memang kudu jeli buat ikutan asuransi supaya nggak menyesal di kemudian hari 🙂

Balas
Ella Fitria 7 Oktober 2020 - 12:18

Silakan bisa dikepoin mbak. Biar makin yakin dan nggak salah pilih 😀

Balas
Yustrini 7 Oktober 2020 - 03:13

Manfaat asuransi ini memang bikin tenang. Ternyata ada juga asuransi yang khusus haji dan cukup mudah cara klaimnya.

Balas
NAD 5 Oktober 2020 - 19:02

Wah aku juga baru denger nih sama kayak kakak2 di atas. Asuransi Allianz Tasbih, khusus haji. Aku jadi penasaran gimana akadnya, berapa yang akan dibayar…

Balas
Ella Fitria 4 Oktober 2020 - 01:33

iya mbak Ainun, kudu banget jeli kalau milih asuransi 😀
kadang alih-alih ikut asuransi malah berujung mempersulit diri 😀

Balas
Ainun 3 Oktober 2020 - 18:01

sama kayak mba rey, aku juga baru denger mbak, malah ada kata kata tasbih, tadi aku mikir apaan ya hehe
asuransi memang perlu untuk berbagai kondisi, dan juga buat jaga jaga alias meringankan beban kita nantinya

Balas
Ella Fitria 28 September 2020 - 21:53

Aamiin. Iya nih, siapa tahu ada yang sedang butuh informasi tata cara pencairan asuransi Allianz Tasbih 🙂

Balas
Ella Fitria 28 September 2020 - 21:52

Iya mbak Rey, kebanyakan asuransi susah banget buat klaim dan mencairkannya ya.. Memang sekarang tuh kita kudu jeli dalam memilih asuransi supaya mulus sesuai keinginan 🙂

Balas
Dirmanto.web.id 28 September 2020 - 04:01

Sama dengan Reyne, saya juga baru mendengar asuransi Allianz Tasbih. Semoga informasi ini menjadi sarana kebaikan bagi yang belum mengetahui seperti saya.

Balas
Reyne Raea 27 September 2020 - 10:55

Wah baru dengar deh saya asuransi Allianz Tasbih ini, mudah banget ya cara mencairkan asuransinya, bisa jadi pilihan yang menarik dan menenangkan nih.
Senang kalau ada asuransi yang cairinnya ga ribet 😀

Balas
1 2

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: