Rekomendasi Kado untuk Newborn Baby

oleh - Maret 05, 2021

Rekomendasi Kado untuk Newborn Baby
Rekomendasi Kado untuk Newborn Baby (pict by Pixabay)
Beberapa waktu lalu, 3 temanku melahirkan. Yap 3 temanku ini melahirkan dalam waktu satu minggu, tapi mereka nggak janjian mau lahiran kok. Hahaha, kebetulan saja dikasih rezeki anak pada saat bersamaan. Sayangnya pandemi ini menghambatku untuk menjenguk bayi lucu teman-temanku. Ya, nggak apa-apa sih, demi meminimalisir penyebaran Covid-19 kan, ya? Mungkin kalau aku yang menjadi ibunya juga nggak akan memperbolehkan orang lain menjenguk dalam kondisi saat ini. 

Terkadang menentukan kado untuk newborn baby memang bikin galau, apalagi buat kita yang belum menikah dan melahirkan, ya kan kita kurang paham apa saja yang sekiranya dibutuhkan oleh ibu dan newborn baby. Jangan sampai deh kita memberi kado malah nggak kepakai atau nggak sesuai kebutuhan. Kan sayang? Nah, biar aku nggak ditanya mulu rekomendasi kado untuk newborn baby, ku tulis saja di blog ya.

5 Rekomendasi Barang untuk Newborn Baby

5 Rekomendasi Barang untuk Newborn Baby
Rekomendasi Barang untuk Newborn Baby (pict freepik)

Nah berikut ini ada 5 barang yang bisa dijadikan gift untuk newborn baby, nggak harus barang untuk si babynya kok, kita juga bisa memberikan gift untuk ibunya.

1. Selimut/Seprai

Barang yang pertama adalah selimut/seprai, karena kan setelah memiliki baby otomatis akan membutuhkan lebih banyak selimut/seprai untuk ganti-ganti. Untuk selimutnya bisa memilih selimut bayi atau selimut ukuran dewasa, kalau aku sih prefer selimut dewasa buat ibunya. Ehehe, atau bisa juga seprai ukuran kasur dewasa biasanya mulai dari ukuran 160x200, 180x200, atau 200x200.

2. Handuk Bayi

Beberapa waktu lalu aku menemukan toko yang menjual handuk bayi super lembut dan meresap. Karena kan handuk bayi dengan handuk dewasa teksturnya sangat beda jauh ya, makanya jangan salah pilih membeli handuk untuk bayi. Bisa dipastikan newborn baby akan membutuhkan beberapa handuk untuk dipakai bergantian.

3. Baju Bayi

Sebenarnya aku nggak begitu merekomendasikan baju bayi karena biasanya orang tua si newborn baby sudah menyiapkan baju yang cukup banyak, pun kalau kita memberikan kado baju bayi biasanya hanya muat beberapa bulan saja karena siklus pertumbuhan bayi sangat cepat. Terlebih kalau ibu bayi baru sempat membuka kado beberapa bulan mendatang, sayang banget kan kalau baju bayi yang kita berikan malah sudah nggak muat. Maka, biasanya aku lebih memilih baju bayi untuk usia 1-2 tahun, supaya tetap bisa digunakan saat si bayi sudah beranjak besar.

4. Mainan

Nah, mainan ini nggak kalah penting loh untuk mendukung tumbuh kembang si bayi. Memang nggak akan langsung terpakai, tapi aku yakin sih mainan untuk baby akan tetap terpakai. Asalkan mainan yang kita berikan bermanfaat seperti mainan yang menggantung, mainan yang berbunyi, mainan yang aman untuk digigit, dll.

5. Baju untuk Ibu Menyusui

Yap! Rekomendasi kado untuk newborn baby adalah baju untuk ibu menyusui. Seperti yang sudah ku bilang di atas, kalau memberi kado untuk newborn baby nggak harus semuanya kebutuhan si baby, bisa juga kita memberikan gift untuk ibunya. Baju menyusui bisa menjadi alternatif kado untuk newborn baby, karena kan ibunya akan menyusui selama 2 tahun. Nggak semua ibu bisa menyusui menggunakan kaus biasa, apalagi buat ibu muda yang baru memiliki baby. 

Nah, kira-kira dari semua rekomendasi kado di atas, mana yang teman-teman butuhkan? *nanya sama ibu-ibu yang sudah pernah melahirkan. Ahaha, kalau teman-teman ada rekomendasi kado untuk newborn baby bisa ditambahkan di kolom komentar ya. Emm, atau  kalau teman-teman lagi butuh suntikan dana untuk memenuhi kebutuhan newborn baby yang sifatnya mendesak atau untuk membuka usaha bisa langsung kepoin Tunaiku saja.

Mengenal Tunaiku

Tunaiku merupakan produk digital pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARM. Fyi, Tunaiku satu-satunya fintech pertama di Indonesia yang melayani pinjaman uang online tanpa agunan loh. Tunaiku mulai beroperasi sejak 2014.

Jangan khawatir, Tunaiku ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan kok. Dengan proses yang mudah dan cepat, Tunaiku bisa menjadi salah satu alternatif pinjaman online langsung cair tanpa ribet karena didukung dengan teknologi dan data analycits yang canggih, Tunaiku bisa melayani selama 24 jam.

Untuk mengajukan pinjaman Tunaiku, teman-teman bisa membuka website Tunaiku atau bisa juga unduh aplikasi Tunaiku di play store. Tapi ingat, untuk mengajukan pinjaman online ini jangan sembarangan ya, usahakan digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak atau untuk modal usaha.


Mungkin Kamu Suka

39komentar

  1. Kirain mau merekomendasiin tempat buat beli kado yang bagus mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time coba ku ulas tempat buat beli kado ya, Mas. Tp btw, sekarang ini lebih sering beli kado online :)

      Hapus
  2. Biasanya aku dan teman-teman kantor kalau patungan banyakan, pilih beli baby car seat. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini mantap nih, kl patungan bisa beli barang yg agak mahal tp ga bikin kantong berat ya.. Car seat juga bakal dibutuhkan banget buat baby saat bepergian nanti

      Hapus
  3. Kusuka dikadoin semuanya, kecuali baju untuk ibunya. Karena takut size nya gak pas ke diriku ...
    Apalagi dikasi yg mahal kayak stroller, box baby kwkwkkwkwkwkwk

    Emak meak maruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Aku suka semuanya, wkwkwk
      Duh jadi bayangin nanti punya anak :D

      Hapus
  4. baru tau soal Tunaiku
    yang jelas untuk pilih fintech kudu yang terpercaya dan terdaftar resmi ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap benar banget mbak Ainun. Mesti jeli dan jangan sembarangan menggunakan fintech. Hhh
      Ngeri2 sedap soal fintech yang nggak diawasin OJK

      Hapus
  5. Aku kalau ada yang baru lahiran, sekarang jarang memberi kado perlengkapan newborn. Karena kuyakin pasti sudah banyak banget yang ngasih, belum lagi ortunya juga udah belanja buat baby nya. Aku biasanya beliin buat emaknya aja, entah itu baju menyusui, buku parenting, skincare, pokoknya yang bikin emaknya happy deh.

    Saat anak lahir, pusat perhatian jadi ke anak. Padahal emaknya juga kudu dikasih perhatian extra, biar lebih happy, jadi lebih semangat menyusui. Emak happy, baby nya pun ikut happy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaahh bener banget mbak. Kl ibu happy otomatis si baby bakal happy juga. Toh nggak ada salahnya kasih kado ke ibu yg baru melahirkan :D

      Hapus
  6. Wah boleh juga ide kadonya baju untuk menyusui. Biasanya fokus kado tuk anaknya aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap kak.. Sesekali perhatiin ke ibunya juga. Ehehe

      Hapus
  7. Kalau mau ngado temen yang barusan lahir suka mikir keras emang. Mau dibelikan baju, eh pasti udah banyak. Mau dibelikan mainan, pasti udah banyak takut nggak kepakai.
    Akhirnya pilihan membelikan kado sabun-sabun atau baju buat ibunya pasti kepakainya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap mbak. Cm aku jarang kasih sabun2an soalnya ponakanku yg masih baby nggak bisa pke sabun tertentu, jd sayang kl ada baby yg nasibnya sama trs kita kadoin sabun dll. Eh tp balik lagi, nggak ada salahnya mau kado apapun, :D

      Hapus
  8. Kalau saya biasanya belikan barang yang habis dipakai, misal pelembut pakaian, shampoo bayi dan barang keperluan mandi atau minyak telon gitu mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk juga mbak.. Kl mau kado perlengkapan bayi macam shampoo, minyak telon, dll aku takutnya si baby ga cocok dg produk tertentu :D

      Hapus
  9. Waaahhh pas banget nih. Lagi kepikiran nyari kado buat teman yang akan segera mwlahirkan. Boleh nih dijadiin kado amtara selimut atau handuk.

    Terima kasih sarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Silakan kepo2in handuk dan selimut yang lembut :D

      Hapus
  10. Nah iya nih, mainan! Mainan untuk bayi kayak teether gitu bisa digunakan bayinya ntar kl udah agak gedean. Jadi ibunya gak perlu repot beli lagi, hehe... Lucu-lucu ya kado buat newborn baby, terutama bayi perempuan tuh hmmm barang2nya nggemesin semuaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Mia.. Model baju dan mainan cewek kadang lebih gemesin :D

      Hapus
  11. Kalo aku kan kak, ngeliat bayi baru lahir.. sukanya ngasih kado buat ibunya. Karena kan ibunya yang udah berjuang melahirkan. Hehehehe
    Jadinya sering beli gamis busui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sepakat bgt mbak.. Ibunya juga butuh diperhatiin karena otimatis capek, lelah, dll

      Hapus
  12. Bener juga nih kadang suka binggung mau ngasih kado apa kalo ada rekan yang baru melahirkan. Ini bisa jadi rekomendasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, iya kak Bayu. Silakan dipilih buat kado teman yg baru melahirkan

      Hapus
  13. Biasanya sih emang beliin baju bayi atau mainan. Habis baca artikel ini jadi kepikiran untuk ngasih ibunya kado juga.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaa semoga makin byk yg perhatian ke ibunya juga ya :D

      Hapus
  14. Alhamdulillah dapat inspirasi, kebetulan tetanggaku lahiran hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe, silakan dipilih mau kado yg mana? *berasa sales🤣

      Hapus
  15. Setuju nih dengan jenis2 hadiah utk newbornnya. Aku pun dulu jika diberikan hadiah seperti ini terasa sekali manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mesti yg lembut dan menyerap air ya.. 😍

      Hapus
  16. hihii kalau aku selalu handuk/ selimut ya, kayanya lebih fleksibel dipakai sepanjang masa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar mbak, bisa dipakai dalam jangka waktu yg lama juga :D

      Hapus
  17. Ahahhaa sepakat mbak. Handuk dan selimut juga menjadi andalanku saat beli kado untuk tmn yang baru lahiran. Rasanya seneng aja gitu beliin yang lembut2 dan ukurannya lebar. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos mbak Riana, aku pun. Handuk, selimut, sprei🤣 andalan buat kado teman yg baru melahirkan

      Hapus
  18. Banyak juga ya pilihan kado buat dedek bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak bgt mas Rudi. Itu baru sebagian kecil aja

      Hapus
  19. Dengan adanya aqiqah, bisa menjadi sarana bagi kita membantu ibu yang sedang kerepotan mendapatkan rezeki bayi. Apalagi yang namanya baju bayi, selimut bayi, popok bayi, itu semua sangat dibutuhkan bagi bayi yang baru lahir. Tapi sebenarnya nggak terbatas itu aja sih. Kita bisa juga membelikan barang-barang yang dibutuhkan oleh ibunya, nggak cuma oleh bayinya, seperti magic jar, blender, sepatu, dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dlu mas Zen.. Benar banget sih, tinggal disesuaikan dg budget yang kita miliki :D

      Hapus
  20. Ditunggu kado tas Hermesnya buat Aiko tante....

    BalasHapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti