Mudahnya Membuka Tabungan Online di SimobiPlus

oleh Ella Fitria
 Mudahnya Membuka Tabungan Online di SimobiPlus

Siapa sih di masa PPKM Darurat ini nggak kelimpungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari? Apalagi kami sedang melakukan isolasi mandiri, yang mana kami nggak bisa keluar rumah sama sekali. Padahal, kebutuhan sehari-hari mesti terpenuhi. Memang ya tinggal jauh dari keluarga mesti menyiapkan mental dobel.

Jujur, selama isolasi mandiri pengeluaran kami nggak terkontrol. Kami mengandalkan segala sesuatu secara online, mulai dari kebutuhan makanan, kebutuhan pokok, vitamin, hingga hal sepele seperti air minum. Begitu melihat pengeluaran selama 12 hari terakhir, rasanya agak menyesal karena nggak melakukan saving di awal. Sampai akhirnya aku ketemu dengan tabungan online Simas Digi dari Bank Sinarmas lewat  SimobiPlus untuk membantu kami melakukan saving.

Yuk, Kenalan dengan Tabungan SimobiPlus

Teman-teman sudah pernah mendengar tabungan online SimobiPlus belum, nih? Fyi, SimobiPlus adalah layanan Internet Banking dari Bank Sinarmas versi mobile yang dikembangkan untuk nasabah Bank Sinarmas.

Dengan aplikasi tabungan elektronik SimobiPlus ini nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah melalui smartphone berbasis Android dan iOS. Memang ya, di era digital seperti sekarang semua urusan dimudahkan, asalkan kita mau upgrade informasi saja.

Dengan tabungan online SimobiPlus ini, kami juga nggak lagi repot untuk urusan top up pulsa dan bayar tagihan listrik, air, hingga wifi yang terjadwal karena semua bisa dilakukan di satu aplikasi, all in one deh! Bahkan nasabah SimobiPlus juga bisa transfer Valas ke sesama Bank Sinarmas, beli Polis Smart Investa Link (IDR) dan Simas Investa Link (USD) cuma dengan satu aplikasi ini, lho.

Cara Buka Tabungan Online di SimobiPlus

Seperti yang aku ceritakan di atas, meski aku sedang isolasi mandiri, aku tetap bisa membuka tabungan online di SimobiPlus. Nggak jaman lagi membuka tabungan harus antre ke bank, kan? Ahahaha.

Sekarang ini eranya membuka tabungan online atau tabungan digital. Tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital, jadi semua fitur di tabungan ini sudah bisa diakses menggunakan smartphone dan atau jaringan internet karena lebih praktis dan prosesnya cepat banget. Sama halnya dengan membuka tabungan online di SimobiPlus karena bisa buka tabungan 100% online tanpa video call dan di rumah saja. Untuk review tabungan online dan  langkah-langkah membuka tabungan online di SimobiPlus simak poin-poin di bawah ini, ya!

Cara Buka Tabungan Online di SimobiPlus
Cara Buka Tabungan Online di SimobiPlus

Pertama, kita harus download Aplikasi SimobiPlus Mobile Banking di Playstore (untuk smartphone berbasis android) atau App Store (untuk smartphone berbasis iOS). Jika kita sudah meng-install, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi SimobiPlus (bagi yang belum memiliki user Internet Banking Bank Sinarmas). Nah kalau kita sudah memiliki user Internet Banking Bank Sinarmas, maka kita bisa langsung login dengan menggunakan username dan password Internet Banking.

Kedua, jika sudah berhasil registrasi/login, di halaman awal akan muncul menu Summary Portofolio. Langkah selanjutnya klik Summary Portofolio untuk membuka tabungan online.

Ketiga, siapkan data diri berupa KTP dan NPWP, lalu isikan data-data seperti Nama, No HP, dan Email sesuai dengan identitas kita. Oya, di poin ini kita juga diharuskan selfie untuk keperluan administrasi.

Keempat, verifikasi email. Pastikan cek kotak masuk email dan spam, ya!

Email notifikasi
Email Notifikasi Tabungan online sudah aktif

Nggak sampai lima menit, aku sudah mendapat email notifikasi buka rekening online langsung sudah aktif dan bisa digunakan. Mudah dan praktis banget, kan? Semua langkahnya bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, asal terhubung dengan internet.

Fitur-Fitur yang Ada Di Aplikasi SimobiPlus

Fitur-Fitur yang Ada Di Aplikasi SimobiPlus
Fitur-Fitur yang Ada Di Aplikasi SimobiPlus
Menurutku, salah satu aplikasi mobile banking yang user-interface ya SimobiPlus ini. Meski digunakan oleh orang awam, kita nggak akan bingung untuk melakukan berbagai aktivitas banking. Biar makin lengkap, yuk cari tahu apa saja fitur yang ada di aplikasi SimobiPlus. 

1. Rekening

2. Informasi Saldo

3. Mutasi Rekening

4. Transfer Dana

5. Transfer Bank Sinarmas

6. Transfer Valas Same Currency ke sesama Bank Sinarmas

7. Transfer Bank Lain: SKN & ATM Network

8. Pembayaran:

  • Tagihan Handphone Pascabayar
  • PDAM/Palyja/Aetra
  • PLN Postpaid dan PLN Non Taglis
  • Pembelian Pulsa Handphone & Pulsa
  • Token Listrik
  • Pembelian Polis Smart Investa Link (IDR) dan Simas Investa Link (USD)

9. Fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya).

Punya Tabungan Online, Memang Nggak Takut Kebobolan?

Tabungan online SimobiPlus
Tabungan online SimobiPlus
Hayo, punya tabungan online takut nggak sih? Pasti nggak dong karena ada tips aman menggunakan aplikasi SimobiPlus nih. 

  • Pastikan download aplikasi resmi SimobiPlus dari Google Play Store (android) atau iPhone App Store (iPhone).
  • Hindari akses Wi-Fi publik untuk melakukan aktivitas aplikasi SimobiPlus. Meskipun hanya untuk mengecek saldo. Usahakan menggunakan jaringan data milik pribadi, ya!
  • Jaga kerahasiaan data, selalu waspada terhadap upaya penipuan dari oknum yang mengatasnamakan petugas Bank maupun petugas lainnya. Pokoknya jangan pernah menginformasikan username, password, Easy PIN, SMS Token/SMS OTP kepada siapa pun.
  • Ubah password dan Easy PIN secara berkala dan hindari penggunaan password dan Easy Pin yang mudah ditebak.
  • Pastikan selalu logout setelah selesai bertransaksi, ya!
  • Teliti, jika mendapatkan hal-hal yang mencurigakan bisa segera menghubungi Bank Sinarmas CARE di 1500153.
  • Jaga device/smartphone kita. Jangan asal meminjamkan smartphone kepada orang lain. Jika kita kehilangan smartphone yang terhubung dengan SimobiPlus, langkah awal adalah melaporkan ke Bank Sinarmas CARE dan ke operator selular yang kita gunakan untuk melakukan pemblokiran nomor handphone.

Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, ya. Pun semoga kita bisa tetap produktif dan bisa menyisihkan uang untuk tabungan masa depan. Terlepas kami harus memenuhi semua kebutuhan secara online, tetapi buat kami juga harus pintar-pintar menyisihkan uang tabungan!

Alhamdulillah sekarang ini nggak perlu bingung untuk membuka tabungan, karena ada SimobiPlus dengan berbagai kemudahan. Yuk segera download aplikasinya dan nikmati kemudahan buka tabungan 100% online, cukup registrasi, verifikasi, dan selfie!

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Sintia Astarina
20 Juli 2021 05:04

Aku salah fokus sama foto-fotomu, deh. Bokehnya cakep banget! Ditambah filter yang bagus juga. Foto tampilan HP jadi kece dan enak dilihat. Hihi 😀

Mugniar
21 Juli 2021 18:48

Wow … praktis banget, buka rekening online langsung sudah aktif dan bisa digunakan dalam 5 menit! Cara buka rekening andalan nih.

Okti Li
21 Juli 2021 18:48

Senangnya ketika kita dihadapkan dalam situasi pandemi, eh banyak layanan bank yang memberikan kemudahan dalam membuka rekeningnya full secara online alias kita ga harus datang ke kantor bank nya. Ini sih selain praktis juga memberikan kemudahan untuk nasabah ya…

Akarui Cha
22 Juli 2021 18:16

Hindari penggunaan wifi umum saat melalukan transaksi dengan bank apapun termasuk simobi ini sih ya Mba. Khawatir akses kita dibaca dan takutnya malah dibajak dan membahayakan.

iidyanie
24 Juli 2021 04:20

Buka rekening online di SimobiPlus gampang ya, top upnya juga dimanjakan dengan reward trus buka depositonya juga murah banget

Maria Tanjung Sari
24 Juli 2021 10:35

Nah, kalau urusan listrik ini yg ga bisa dihindari pas kehabisan tokel ya mbak. Untung juga buka tabungan simobi ini bisa isi pulsa, isi token dan kemudahan lainnya

Mutia Ramadhani
24 Juli 2021 10:34

Saya baru pake asuransinya Simas aja nih, belum punya Simobi. Hehehe. Layanannya lengkap banget ya. Terafiliasi dengan polis asuransi Smart Investa Link pula. GRATIS TRANSFER KE SEMUA BANK. Seriussss ini?

Kuliner Asyik
24 Juli 2021 10:34

Ini verifikasinya gak pake video call kak? Asik ya, makin mudah buka rekening bank

Elsa Hayanin Lubis
25 Juli 2021 02:25

waaah banyak banget sekarang ya produk bank yang sudah mengekspansi produknya jadi lebih baik dan berbasis milenial. lebih butuh buat isi saldo ovo gopay hihi. pembuatannya juga mudah bgt ya kak ella, bisa jadi saingan yg sudah tenar itu nih hehe

Nurhilmiyah
25 Juli 2021 02:25

Setuju nih,, sama tips yang biasakan logout dari tabungan online setiap selesai bertransaksi ya,, agar akun kita gak jatuh ke tgn2 org yg tdk bertanggung jwb,, makasih sharingnya Mba Ella

blogger parenting
25 Juli 2021 02:25

Memang sejak pandemi disarankan untuk mengindari tempat rame kayak bank ya kak. Makanya alangkah senangnya ketika kita bisa punya tabungan tanpa ke kantor cabang. Contohnya ini nih.. simobiplus.
Banyak keuntungan yang kita peroleh dari tabungan online simobiplus ini..

Han
Han
25 Juli 2021 02:25

Wahh gampang juga yahhh, zat zet zat zet ngga pake lama akun banking udah bisa aktif. Aman pulak. Kapan2 cobain ahhh

Maftuha
25 Juli 2021 02:25

Praktis juga yak, bikinnya mudah. Tapi bank sinarmas ini jarang aku lihat. Dengan adanya via online begini memudahkan bagi kita yang mau membuka rekening sinarmas tanpa ribet lagi ya.

Sapamama
25 Juli 2021 08:39

udah proses bikin rekeningnya gampang, transfer antar bank juga gratis ya mam. wajib banget nih bikin tabungan simobuplus. gratis transfer ini hanya promo atau selamanya mam?

Marfa Umi
25 Juli 2021 08:39

Uwaaaaah asyik banget tanpa video call, langsung bisa jadi ya cukup selfie aja. Duh mudah banget sih ini, nggak perlu heboh nyiapin jaringan juga. Untuk pembukaan rekening online Simobiplus ini, adakah promo tertentunya gitu? :3

M. Norfahrul
25 Juli 2021 09:26

Dengan adanya simobiplus kita sudah sikit di permudah lahh yah terutama di masa pandemi yg smkin hri smkin kita stres hehe

nurul rahma
25 Juli 2021 23:24

Yuhuu, kok seru ini mba Ella.
Sekarang sih semua serba online ya
buka tabungan juga bisa banget dgn cara digital

Arinta Adiningtyas
26 Juli 2021 06:38

Memang sekarang semuanya serba online ya, Mbak… Alhamdulillah, meski pandemi bikin susah, tapi kemajuan teknologi bisa membuat kita lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan dari pangan, sandang, pekerjaan, bahkan sampai bikin tabungan.

Terus terang saya belum pernah bikin tabungan secara online sih. Tapi kalau kapan-kapan butuh, bisa dicoba nih sepertinya.

LinRaNa Mom
27 Juli 2021 01:51

wah iya juga ya.. lebih baik tidak pakai publik internet ya..
bahaya, apalagi kita punya tabungan online.
terimakasih tips nya di akhir mba…

Novri Yanti
27 Juli 2021 01:51

Kalau SimobiPlus saya baru dengar, tapi pas baca SinarMas.. oo, dari SinarMas.. udah familier banget lah untuk perusahaan yang satu ini. Fitur yg ditawarkan sangat lengkap, udah ngga perlu bingung kemana-kemana, mau beli atau bayar apa-aoa gempiil…semua ada dalam satu genggaman.. cuma masalahnya saldonya aja yg harus dibanyakin .. moga tahun ini fulus makin mulus biar bisa bikin simobiplus, aamiin