ZenCore: Pemanasan Otak Lebih Fun dan Mengasyikan

oleh Ella Fitria
Pemanasan otak bersama ZenCore

Aku yakin, banyak teman-teman di luar sana yang pernah rasa bosan dan muak dengan rutinitas yang itu-itu saja. Aku pun sering merasakan demikian. Seharian kerja di depan laptop dan menyempatkan mengurus rumah rasanya luar biasa. Sungguh! Kadang, aku membutuhkan refreshing supaya bisa menjalani hidup ini dengan waras. Selain mengisi waktu luang dengan menonton film, aku juga antusias banget untuk melakukan pemanasan otak di ZenCore.

Ya siapa sih yang nggak ingin me-refresh otak dengan hal yang menyenangkan? Terlebih, kita bisa melakukan pemanasan otak hanya dengan rebahan saja. Kita pun bisa ganti cara belajar dengan aplikasi Zenius karena ada pilihan layanan ZenCore yang menawarkan cara belajar yang lebih fun. Pengguna bisa belajar dan menambah ilmu sekaligus merasakan hiburan yang edukatif.

Olahraga Otak Bersama ZenCore, Siapa Takut?

ZenCore ini salah satu layanan dari Zenius yang menggunakan pendekatan adaptive learning. Oleh karena itu, pengguna bisa belajar lebih fleksibel dengan ZenCore berdasarkan level pemahaman dan pengetahuannya. Jadi, ZenCore ini bisa digunakan untuk persiapan AKM, UTBK, Ujian Mandiri Universitas & Sekolah Kedinasan, tes CPNS, hingga rekrutmen pekerjaan.

Singkatnya, ZenCore merupakan platform yang bertujuan untuk melatih keterampilan fundamental di tiga kategori, yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Verbal Logic. Penasaran dengan ketiga bidang tersebut? Yuk, kita bahas!

Kategori Matematika

Pasti teman-teman berpikir kalau bidang ini hanya cocok untuk pengguna yang suka hitung menghitung dan bermain logika, bukan? Tentu saja tidak! Aku yang nggak menyukai Matematika saat duduk di bangku sekolah, nyatanya ketagihan mengerjakan kuis di kategori Matematika ini. Tenang saja! Kuis-kuisnya sesuai dengan kemampuan dan level pengguna, kok.

Kategori Bahasa Inggris

Untuk yang ingin mengasah kemampuan bahasa Inggris, bidang ini adalah pilihan yang tepat. Kita akan menemukan berbagai pertanyaan seputar bahasa Inggris yang sangat menarik. Sama seperti kategori Matematika, tingkat kesulitan kuis di kategori ini juga disesuaikan dengan tingkat kemampuan pengguna. Jadi, nggak ujug-ujug kita akan dikasih kuis pertanyaan level atas. Selain itu, pertanyaan kuisnya juga variatif sehingga nggak membosankan.

Kategori Verbal Logic

Nah yang satu ini bisa untuk mengasah kemampuan visual dan wawasan seputar bahasa Indonesia dan logika. Verbal Logic ini salah satu bidang yang paling aku sukai, sih. Alasannya, karena banyak tampilan gambar layaknya kita sedang main tebak-tebakan. Lalu, banyak juga pertanyaan mengenai premis-premis. I like it!

Seru banget, kan? ZenCore bisa digunakan untuk pemanasan otak oleh semua kalangan. Kita bisa meng-upgrade skill dan knowledge bersama ZenCore. Terlepas dari apa pun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerja kita. Setuju, nggak? Setuju dong! Kita bisa mengisi waktu luang untuk mengasah logika dengan menjadi jagoan adu otak di ZenCore.

Cara Menggunakan Aplikasi ZenCore

Untuk menggunakan ZenCore sangat mudah, kok! Cukup empat langkah kita sudah bisa ganti cara belajar dengan lebih menyenangkan. Silakan teman-teman mengikuti langkah-langkah berikut ini, ya:

  1. Download Aplikasi ZenCore untuk iOS dan Aplikasi ZenCore untuk Android.
  2. Setelah aplikasi Zenius ter-install, silakan login dan pilih data diri (siswa, orang tua, guru, dan umum). Kalau aku sih pilih umum karena sudah nggak mengajar lagi, hehehe.
  3. Nah, selanjutnya kita akan masuk ke homepage. Lalu, pilih ZenCore dan kerjakan semua kategori kuis di CorePractice. Ingat, kerjakan kuis dengan cepat dan akurat, ya!
  4. Setelah selesai, kita bisa melihat nilai yang kita dapatkan. Uniknya, kalau kuis yang kita kerjakan salah, kita bisa melihat pembahasan dan ada video pembahasannya, lho.

Yuk, Ramaikan Pekan Olahraga Otak

Yuk, seru-seruan jadi jagoan adu otak
Yuk, Ramaikan Pekan Olahraga Otak (Sumber foto: https://www.zenius.net)

Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama merupakan salah satu rangkaian perayaan ulang tahun 40 tahun bimbel offline Primagama yang telah bergabung dengan Zenius sejak bulan Maret lalu. Nah, Zenius akan mengajak kita untuk terus melatih otak dengan ZenCore melalui Pekan Olahraga Otak. Pekan Olahraga Otak ini digelar setiap dua minggu sekali (bi-weekly) dengan berbagai hadiah menarik dari Zenius, lho.

Menurutku, olahraga otak ini bisa menjadi salah satu pemanasan otak yang membantu cara berpikir kita agar lebih luas. Selain itu, dengan olahraga otak secara rutin, kita bisa menangkap informasi dengan lebih cepat dan memahami sesuatu dengan logika. Dengan begitu, wawasan dan pengetahuan kita bisa bertambah. Jadi, menjalani hidup ini pun menjadi lebih damai dan tenang tanpa takut tertipu atau terjebak berita hoax.

Nah Pekan Olahraga Otak ini akan dimulai pada tanggal 28 Maret hingga 24 April 2022 dengan berbagai hadiah. Untuk pengumuman pemenang jagoan adu otak ZenCore akan diumumkan melalui akun Instagram @zeniuseducation dan @primagama_id di minggu selanjutnya. Hadiahnya bikin mumpeng lho, mulai dari Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung.

Jadi, ketentuan pemenangnya dihitung dari skor total masing-masing kategori subjek (Matematika, Bahasa Indonesia, dan Verbal Logic). Selain itu, pemenangnya juga dihitung berdasarkan peserta teraktif yang melakukan latihan selama periode lomba berlangsung. So, yuk gas ikutan olahraga otak, selain menambah wawasan, kita juga bisa mendapatkan berbagai hadiah, lho!

Olahraga Otak dengan Tiga Kategori Kuis yang Menyenangkan

Jujur, ZenCore ini merupakan salah satu terobosan baru untuk belajar dengan asyik. Aku bisa betah mengerjakan kuis Matematika, padahal aku sendiri nggak begitu menyukai pelajaran Matematika saat sekolah dulu. Wkwkwk

Selain itu, aku juga suka sekali mengerjakan kuis Verbal Logic karena otakku terasa diajak untuk melihat sesuatu yang lebih luas. Kuis-kuis yang dihadirkan sangat menarik dan edukatif. Kalau menggunakan ZenCore ini secara rutin bisa menjadi alternatif untuk melatih cara berpikir biar makin realistis dan cerdas, nih!

Terlebih, hampir semua kuis yang aku kerjakan sudah pernah dipelajari di sekolah. Jadi, aku tinggal mengingat dan flashback sebentar. Adanya penghitung waktu saat mengerjakan kuis bikin kita untuk berpikir cepat dan tepat. Terus nih, adanya skor juga bikin aku makin semangat menyelesaikan berbagai kuis.

Nah, kalau jawaban kuis yang kita kerjakan ternyata salah, kita tinggal melihat pembahasan dan menonton video pembahasannya saja. Jadi, nggak penasaran lagi kenapa jawaban kita salah. Toh, kuis ini lengkap dengan pembahasan yang sangat jelas. Tentunya, hal ini bisa menambah ilmu dan wawasan, kan? Yuk, ganti cara belajar yang lebih menyenangkan!

Jangan lupa ikutan pekan olahraga otak juga, ya! Semoga aku dan teman-teman ada yang bisa menyabet salah satu hadiahnya. Aamiin. Hihihi

You may also like

91 komentar

Erin 9 Mei 2022 - 06:47

Mau juga main quiz di Zencore. Seru kayanya nih, Mba. Instal ah aplikasinya.

Balas
Maria tanjung Sari 7 Mei 2022 - 09:00

Pas sekolah dulu saya anti banget sama matematika, tapi kalau ada zencore saya mau nekat aja deh berlatih. Toh gak ada yg marahi juga kalau nilainya jelek. Hehehe. Senengnya ada aplikasi ini ya mbak

Balas
nurhilmiyah 27 April 2022 - 20:32

Wow, happy dong,, olahraga otak ada hadiahnya pula ya,, boleh nih ntar saya ambil keterampilan fundamental Zencore yg kategori bahasa Inggris, buat refreshing dari rutinitas yg itu2 terus,, asyik dehh

Balas
Delonix Vanesta 25 April 2022 - 18:55

Asyik juga ya belajar rasa bermain. Untuk asah otak

Balas
Meykke Santoso 25 April 2022 - 13:57

Wah yang butuh pemanasan nggak cuma badan, tapi otak juga ya..biar terpoles gituuu ga dull. Dan pake aplikasi Zencore ternyata membantu banget ya Mba..auto nyobain ah biar pintarr

Balas
Atiqoh 25 April 2022 - 07:12

menarik banget nih proggramnya, hihi.. biar otak jadi kepake terus ya kudu dipanasin emang nih 🙂

Balas
Ella Fitria 25 April 2022 - 08:16

biar nggak karatan ya mbak, ckckck

Balas
vivi 25 April 2022 - 06:58

Kelihatannya seru ini.
Aku juga bukan penggemar matematika baik dulu apalagi sekarang. Tapi pengen nyobain yang kategori matematika.
Dan pengen nyoba yang kategori bahasa inggrisnya juga

Balas
Ella Fitria 25 April 2022 - 08:16

iya mbak, seru banget yak! padahal isinya mirip2 kaya materi pelajaran zaman kita sekolah dulu, tp nggak bikin bosan dan bingung

Balas
1 2 3

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: