5 Hal yang Bisa Kita Lakukan di Masa Quarantine

oleh - April 18, 2020

Di rumah tetap produktif dan positif
Beberapa waktu lalu ada yang mulai mengeluhkan keadaan merebaknya pandemi covid-19, katanya sudah hampir satu bulan berada di dalam kos-kosan. Mulai kerja dari kos, makan, mandi, hingga tidur. Begitu terus sampai lama-lama merasakan kejenuhan yang mengakibatkan kerja nggak maksimal, jadwal tidur berantakan, dan berujung menurunnya produktivitas. Meski begitu, kita harus tetap bersyukur di tengah pandemi covid-19 karena masih diberi sehat, masih diberi nikmat untuk beraktivitas walaupun terbatas. Nah untuk mengatasi kejenuhan dan kebosanan selama masa quarantine biasanya kalian ngapain, sih? Tidur mulu? Nggak kan? Makan mulu? Kalau ini bisa jadi sih. Hehe.

Supaya terhindar dari virus covid-19 selain menjaga kebersihan, kita juga harus selalu berpikir positive agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga. Tetapi, bagaimana mau berpikir positive kalau diri kita udah keburu merasa bosan dan jenuh stay at home? Oh tentu saja tetap bisa dong, ya. Nah berikut hal-hal yang kulakukan selama masa quarantine pandemi covid-19 supaya mood tetap mode on, siapa tahu bisa menginspirasi kalian yang mulai bosan di rumah aja:

5 hal yang kulakukan saat masa quarantine pandemi covid-19

Mengikuti Online Course

Mengikuti kursus online untuk menambah pengetahuan
Serius, adanya pandemi covid-19 ini membuatku makin produktif untuk belajar berbagai hal baru. Disela-sela waktu kerja di rumah, aku menyempatkan mengikuti online course di salah satu aplikasi pengembangan skill. Gila, berbagai pilihan kelasnya bisa kita ikuti semua. Kalau aku sih lebih memilih kelas yang sesuai dengan minatku. Kemarin sempat mengambil kelas SEO, kelas Copywriting, kelas Teknik Storytelling & Creative Writing. Meski berbayar, nggak ada salahnya untuk investasi ilmu, kan? Apalagi demi menunjang pekerjaan supaya makin professional.

Membaca Buku 

Membaca buku-buku favorit
Biasanya waktu membaca buku ini kulakukan setelah mandi. Aku paling nggak bisa sih kalau membaca buku dalam keadaan badan masih kotor karena rasanya nggak fresh aja. Menurutku waktu yang tepat membaca buku setelah mandi pagi atau sore. Sebenarnya nggak ada spesifikasi jenis buku yang kubaca sih, semoodnya aja. Beberapa bulan belakangan ini lebih sering membaca bukunya Sujiwo Tejo. Kalau zaman kuliah dulu maniak banget sama novelnya Tere Liye. Eh buku pelajaran sekolah juga sih, soalnya kalau ada anak yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas, mau nggak mau kudu membuka buku paket terlebih dahulu. Eh ini beda cerita, ya? Haha.
Dengan membaca buku seenggaknya otak kita yang mulai bosan dan jenuh bisa sedikit teralihkan dengan bacaan-bacaan yang ringan, pun dengan membaca buku pengetahuan kita makin terbuka.

Melakukan Olahraga Ringan

Kenapa kubilang olahraga ring6an? Iya karena aku masih menjalani masa pemulihan dari sakit tifus, jadi memang belum boleh beraktivitas terlalu capek. Nah olahraga yang kulakukan biasanya jenis olahraga ringan dan singkat dengan intensitas yang nggak terlalu lama seperti senam jari sambil berjemur di pagi hari. Berjemurnya di halaman rumah kok, jadi tetap melakukan physical distancing dong. Sebenarnya udah ingin bersepeda, tapi sabar dulu sambil menunggu virus covid-19 hilang dan badan pulih dari sakit tifus.

Mengisi Waktu Luang dengan Memasak

Pudding ubi
Membuat berbagai jenis camilan memang menyenangkan, sedari dulu aku memang senang sekali membuat kue. Apalagi di masa quarantine seperti sekarang, supaya work form homenya makin semangat harus ada cemilan dong ya. Nah pas banget kemarin di dapur ada ubi, langsung eksekusi bikin pudding ubi, rasanya jangan ditanya dong. Kata adekku sih, mantul.  Wkwkwk
Daripada jajan di luar kan? Mending bebikinan sendiri lebih aman dan menyehatkan. Buatku memasak juga bisa membuat mood menjadi lebih baik, kalau mood oke otomatis pikiran bisa diajak berpikir positive dong.

Tetap Menjaga Kebersihan

Aku yakin sih, poin ini tetap teman-teman lakukan meski nggak ada virus covid-19. Menjaga kebersihan memang sudah menjadi kebutuhan utama. Salah satu cara menjaga kebersihan selain mencuci tangan secara berkala, mandi dua kali sehari adalah keharusan. Yap! Jangan mentang-mentang nggak ketemu gebetan karena masa quarantine terus kalian nggak mandi ya! Meskipun work form home, aku juga tetap mandi rutin dan merawat kesehatan rambut dong. Ya masa cuma muka doang yang dikasih skin care, rambut juga butuh kan? Apalagi katanya rambut adalah mahkota perempuan.

Emeron Nutritive Shampoo

Kemarin sebelum quarantine sempat belanja beberapa kebutuhan sehari-hari termasuk shampoo. Saat memasuki area rak shampoo, ketemulah sama Emeron Nutritive Shampoo. Fyi, ada 6 varian Emeron Nutritive Shampoo yang sesuai dengan permasalahan rambut kita, diantaranya:
6 Varian Emeron Nutritive Shampoo
  1. Emeron Hair Fall Control yang diformulasikan untuk mencegah rambut rontok dengan kandungan aloevera. Packagingnya berwarna hijau. 
  2. Emeron Soft and Smooth, dengan packaging berwarna pink, khusus untuk rambut halus berkilau dan mudah diatur, varian  ini mengandung sun flower.
  3. Emeron Nature Shine, dengan packaging berwarna ungu muda, diformulasikan untuk perawatan rambut setiap hari, dengan kandungan Pomegranate.
  4. Emeron Dandruff, packagingnya berwarna putih, khusus untuk mencegah ketombe dan merawat kulit kepala, karena mengandung ZIPTO+Lime.
  5. Emeron Damage Control, packagingnya berwarna cream, difromulasikan untuk rambut rusak karena mengandung extra avocado.
  6. Emeron Black Shine, packagingnya berwarna hitam, diformulasikan khusus untuk rambut hitam berkilau dengan kandungan urang aring.
Aku memilih varian Black Shine karena dari dulu ingin memiliki rambut hitam berkilau, apalagi work form home yang sering kulakukan di dalam kamar dan nggak hijaban. Nah kadang suka tiba-tiba bercermin melihat rambut sambil senyum-senyum. Iya saking senangnya karena 3  tahun lalu tiap berdiri di depan cermin bawaannya pengin marah, sedih, kecewa memiliki kepala botak akibat kecelakaan. Alhamdulillah, saat ini rambut sudah tumbuh terurai. Ya meskipun dalam keseharian kalau keluar rumah menggunakan hijab, tetapi merawat kesehatan rambut hukumnya wajib dong.
Emeron Nutritive Shampoo Black Shine

Packaging Emeron Nutritive Shampoo Black Shine

Kalau menurutku, packaging Emeron Nutritive Shampoo Black Shine sama seperti packaging shampoo pada umumnya. Botolnya dilengkapi dengan tutup flip top yang mudah dibuka dan nggak gampang tumpah serta nggak membuat kuku lecet karena kesusahan saat membukanya. Untuk packaging varian Black Shine botolnya berwarna hitam pekat dengan kombinasi tulisan berwarna putih dan sedikit background kuning keemasan lengkap dengan foto brand ambasadornya. Nah di packaging bagian belakang terdapat ingredients dan kode produksi lengkap dengan keterangan expired.

Klaim, Tekstur, dan Aroma Emeron Nutritive Shampoo Black Shine

Klaim Emeron Nutritive Shampoo Black Shine ini dapat menutrisi rambut kusam secara optimal mulai dari akar hingga tiap helainya karena diperkaya dengan bahan alami Urang Aring dan formula Active Provit Amino yang disempurnakan dengan teknologi jepang.
Tekstur Emeron Nutritive Shampoo
Untuk tekstur dari Emeron Nutritive Shampoo Black Shine ini lumayan kental dengan warna hitam. Setelah dituangkan di telapak tangan dan mulai digosokkan ke rambut warna busanya terlihat agak keabu-abuan. Untuk busa yang dihasilkan lumayan banyak dan nggak terasa lengket di rambut. Biasanya kan ada tuh, busa shampoo yang meninggalkan rasa lengket di tangan dan rambut.

Sedangkan aromanya wangi dan tahan lama banget sungguh. Meski aku keramas kemarin, wanginya tetap tercium hingga hari ini. Padahal ku pakai shampoonya juga nggak begitu banyak, sesuai dengan kebutuhan rambutku doang. 

Kemudahan Mendapatkan Emeron Nutritive Shampoo Black Shine

Siapa sih yang nggak kenal produk hair care Emeron ini? Produk legend yang sudah dipasarkan di seluruh Indonesia sejak dulu. Nggak heran untuk mendapatkan Emeron Nutritive Shampoo Black Shine ini sangat mudah. Jangankan di supermarket, di warung kelontong juga biasanya tersedia. Kemarin aku membeli Emeron Nutritive Shampoo Black Shine ini di mini market dekat rumahku. Buat aku harganya terjangkau banget sih, 170 ml harganya sekitar Rp 17.800. Untuk saat ini ada baiknya kalau kalian mau membeli sesuatu via online saja ya, untuk menghindari kerumunan. Kan, dikit-dikit parno jadinya, uhuhuhu

Kesimpulan Menggunakan Emeron Nutritive Shampoo Black Shine

Emeron Nutritive Shampoo Black Shine
Seperti klaim yang kusebutkan di atas, Emeron Nutritive Shampoo Black Shine ini memang dapat membantu merawat rambut kusam. Efek pemakaian sekitar 2 minggu hasilnya lumayan oke, rambut makin terlihat hitam berkilau karena formula urang aring dan active provit aminonya.  Selain itu, wanginya yang tahan lama bisa membuat mood makin mode on. Jadi rajin bercermin sambil nyisir, hehe

Di kulit kepalaku juga oke-oke aja sih, nggak menimbulkan ketombe atau permasalahan rambut lainnya seperti kerontokan rambut. Next, mungkin aku pengin mencoba rangkaian hair carenya Emeron, penasaran dengan vitamin rambutnya nih. Sayangnya, kemarin di mini market terdekat nggak ada vitamin rambut dari Emeron.

Nah itulah 5 kegiatan yang biasanya kulakukan untuk mengusir rasa bosan saat masa quarantine. Biasanya kalau teman-teman bosan di masa seperti sekarang, kalian ngapain? Oya, kira-kira kalau kalian disuruh memilih varian Emeron Nutritive Shampoo, kalian mau pilih yang mana nih? Jawab di kolom komentar ya.

Jangan lupa follow medsos Emeron untuk mendapatkan info seputar hari care dan tetap #DirumahAja #DengarkanHatimu

Mungkin Kamu Suka

95komentar

  1. Siang mbak Ella, kalo buat yg stay at home nya anak kost barangkali bosen ya,soalnya yg dilihat hanya dinding tembok ukuran 2x3 meter,bobo,makan,tidur,kerja di kamar wknwk itu" aja yg dilihat, beda kalo dirumah masih bisa kedapur,kamar,loteng ato halaman, kalo sy krn emang bu rt yg stay aja dirumah ya gegaweannya ya nyoba menu" lah biar ga boring, kl suruh pilih kayaknya aku pilih yg ijo biar ga rontok ama yg hitam... Maruk yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mau doong dikirim hasil coba2 menu baru mbak. Wkwkwk
      Nggak papa, pilih dua. Asal nggak mendua aja. Ahaha

      Hapus
  2. Kegiatan yang sangat bermanfaat tuh Mbak, terutama ikut online course, bisa nambah skill dan pengetahuan tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas bener. Jarang2 kan, punya wkt luang gini. kl nggak wfh sepulang kerja enaknya tidur. Hhh

      Hapus
  3. i like how you edit your photos. cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak Rayyy. Cantik macam kak Ray ya. Hhh

      Hapus
  4. Kalau aku paling motret apa aja yang ada dirumah El. WKwkw..
    olahraga malah jarang,
    beberapa kali lihat ada kelas photography online gitu malah lupa, padahal jauh jauh hari udah di bookmark. Wwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saamaaa aku juga moto2 apa aja kl moodnya lg bagus. Wlpn hasilnya masih amburadul. Wkwkwk
      Wah kudu dibikin alram biar nggak kelewat lg tuh

      Hapus
  5. wah aku salfok ama lemari plastiknya kok mirip banget dengan lemari aku eh iya aku cuma makan makan aja kerjanya sekaligus meraktekin resep-resep dari blog aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jgn2 kita serumah? Wqwqqq
      Mauu dong dikirim hasil coba2 resepnya. Wqwq

      Hapus
  6. ternyata banyak juga hal yang bisa dilakukan saat berada dirumah ya, salah satunya adalah memasak, tapi sayangnya aku gak jago masak hehe :D, tapi kalo bersih-bersih okelah.... gw setuju banget sih, emeron adalah shampo sejuta umat menurut gw, meski cwo gw juga pake :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu yok. Eh jgn ding, ada kororo. Tos virtual aja, ahaha
      Iya shampoo sejuta umaaat😂

      Hapus
  7. kalo cowok ya sama ada 4 hal yang bisa dilakukan,

    1. ngegame
    2. ngegame
    3. ngegame
    4. ngegame
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    10. kuota abis (game over)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw banget ini, kuota habis game over wkwkwk

      Hapus
    2. Ahahaha beruntungnya aku nggak suka nggame jadi kuota aman. Eh sama aja sih, boros buar stalking IG dan Twitter.. Blm lg kl youtuban. Huhu

      Hapus
  8. Pas di rumah aja gini saya jadi lebih sering keramas juga sih, Mbak. Kepala jadi gerah karena jarang kena sinar matahari. Jadinya gatal terus. :D

    Kayaknya pilihan saya yang anti-dandruff, deh, biar ketombe berkurang dan kepala nggak gatal. :D

    Btw, kalau nggak salah, dulu Emeron ini bintang iklannya Tia Ivanka, Mbak Ella. Jingle-nya masih saya ingets sampai sekarang. Hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akakak rambutku dan rambutmu sepertinya lebih panjang rambutmu ya mas. Wkwk
      Waduhh kayaknya iya, aku nggak begitu ingat karena tahun 2018n pernah gegar otak. Hhh

      Hapus
  9. Waktu yang tepat untuk tidur tanpa mendapat gangguan. Itu paling penting ahahhahahaha

    BalasHapus
  10. Uhh mantap baca buku, masak (bukan masak-masakan et tapi yah). Terus bisa olahraga, eh tapi aku beres-beres rumah itu udah olahraga ya nggak sih wkwk

    Kalo aku bukan kursus onlen mbak, tapi belajar via onlen. Secara aku masih anak kuliahan haha

    Nah untuk sampo, mantap nih emeron untuk menutrisi kulit kepala beserta rambutnya. Serasa putri keraton, memiliki rambut yang indah bak di tipi-tipi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya bebersih rumah jg olhraga. Wkwk
      Gpp belajar online asal produktif aja di masa pandemi gini kaya skrg.. Iyaaa mau bgt punya rambut hitam berkilauuuuuu🤣

      Hapus
  11. Ellaaaa... Alhamdulillah, udah sembuh ya. Jangann kecapekan dulu ya biar sembuhnya maksimal. Waktu opname pasti susah ya buat keramas. Sekarang puas-puasin deh keramas pake Emeron. Kalo aku sukanya pakai yang kuning karena sering ngewarnai rambut 😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Retno. Alhmdulillah udah bebas keramas di rumah, puas2in pke emeron. Wkwkwk
      Aaa pgn juga kapan2 mewarnai rambut ah

      Hapus
  12. kalau aku ngga ngapa2in, gabut, wkwkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh yakin gabut? Padahal mah lg sering bgt ngblog lg kan? Ahahah

      Hapus
  13. Produktif terus ya walaupun dikarantina soalnya akses kegiatan gampang ada internet. Harusnya ga bosen tapi karena judulnya karantina jd ngerasa dikekang haha

    Btw emeron emang legend sih ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaap benerrr. Cuma bisa keluar masuk halaman rumah doang.. Untung aja akses internet lumayan wlpn kadang jg ilang2.. Ahahaha
      Legend kaya km Nggun🤣

      Hapus
  14. kalau saya mendengarkan video youtube dengan topik internet marketing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah boleh juga nih kucoba😅
      Biar jago seluk beluk internet marketing

      Hapus
  15. Cari shampo yang pas di rambut rasanya belum pas, baiklah saya coba untuk emerald ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Emeron yaa bukan emerald.. Hihi

      Hapus
  16. AKU JUGA MAU DONG DI ENDORSE GINI..!!! eh sudah pernah ding.
    TAPI MAU LAGI WKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal aku juga nggak diendorse lho mbak. Wkwk

      Hapus
  17. Aku slama masa2 begini, kan ttp ngantor walopun seminggu2 doang. Jd gantian Ama temen. Giliran aku hrs kerja di kantor, pas pulang kerumah, pasti lgs keramas. Tiap hari jadinya :p. Padahal sebelum pandemik cm 2hr sekali takut rambut jd kering juga kalo tiap hari. Tapi untungnya Krn selalu pake condi jd rambut ga kering2 amat.

    Emerson dulu sempet aku pake pas masih sekolah. Udh lama bgt yaaa shampo ini. Hebaaat msh bertahan sampe skr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fanny stay safe ya wlpun kadang2 masih ke kantor. Eh iya kl rambut kering tertolong bgt sm condi tp aku malah ga begitu suka pke condi mbak.. Soalnya rambutku berminyak🤣

      Hapus
  18. lah kok pas banget yaaa...aku lg pakai emeron black itu...kirain itu produk lama hahaha. kmrn kebetulan aja pengen nyoba jugaaa


    ah sama, aku juga jd banyak masak gara2 di rumah saja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee jangan2 kita serumah mbak? Shampoonya samaan. Wkwk
      Hasil masakannya lemparin sini mbak🤣

      Hapus
  19. MasyaAllah, cantik banget ini blognya. Suka lihatnya, hehehehe. Belum pernah merasakan jadi anak kos, tapi sudah pernah tinggal jauh dari orang tua. Dulu karena tinggal masih di rumah eyang dan ada adik-adik sepupu jadilah enggak bosan di rumah. Untuk sampoo pasti saya memilih yang ada anti rontok dan ketombenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuww makasih mbak. Pdhl isinya masih berantakan. Hhh
      Iya memang ada beberapa masalah kulit rambut, untungnya Emeron ini kasih pilihan yg tepat. Hihi

      Hapus
  20. Kegiatan di rumah aja malah bisa mengambil kursus online. Jadi ada kegiatan yg tetap produktif ya mbak. Setelah masa pandemi ini berakhir, maka akan semakin pintar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha ya mbak. Jd ada wkt luang bisa ambil kursus online nih.. Aamiin semoga ilmunya kepakai biar pinter beneran🤣

      Hapus
  21. ada sisi positifnya juga kalo pinter mengambil hikmah dari kejadian ini, yang biasanya dirumah nggak ada waktu luang, jadi ada waktu buat belajar masak-masak, lumayan buat nambah skill memasak.
    yang biasanya jarang gerakin badan, papgi hari jadi sempet dan nggak diburu waktu buat olahraga.
    aku juga pakai shampo ini dan nggak ada masalah sejauh ini, wanginya juga enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak Ainun. Pinter2 kita buat bersyukur yaa.. Btw pakai yg varian apa, nih?

      Hapus
  22. Klo saya di masa Social Distancing ini kebanyakan nonton Mbak, sampe paket data jebol yg biasanya beli sekali sebulan sekarang harus beli 2 kali :)

    Asem tenan, pengeluaran bertambah tapi pemasukan menurun, tapi musti di sukuri sing penting sehat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha samaaaa. Meskipun nggak buat nonton tp paker data jd boros buanget, pdhl cm buat scroll2 timeline smpe bosan. Wkwkwk
      Iya bener, kudu disyukuri masih bisa beli paket data dan kita juga sehat :)

      Hapus
  23. Alhamdulillah, sudah melaksanakan semua kegiatan di atas selama masa stay at home ini. Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa kembali melaksanakan aktivitas secara normal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Ku aminkan yg kenceng nih.. Aamiin
      Smga pandemi ini segera berakhir.

      Hapus
  24. Selama dirumah aja aku jadi suka masak2, baca2 juga hehe., Waah ada shampo baru yaa dari emeron aku baru tau nih kayanya seger jadi pengen nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bner. Tp masuk bulan Ramadan jgn masak2 mulu mbak nnti jd laper. Hhhh
      Cus cobain aja😅

      Hapus
  25. Tos dulu, Mbak El. Aku kalau di rumah juga suka baca buku nih. Tapi kalau ngomong-ngomong tentang bukunya Sujiwo Tejo, jadi inget buku Sujiwo Tejo punyaku yang sudah setahun belum dikembalikan sama sepupuku. Padahal belum selesai baca akunya. 😭😭😭

    Kalau masak-masak camilan aku juga suka, Mbak. Tapi lebih suka yang praktis aja. Goreng-goreng frozen food. Sebenarnya gak sehat, tapi menang praktis. Gakpapa lah, asal gak sering-sering.😂

    Untuk merawat rambut sih sudah pasti. Soalnya rambutku rontok parah. Sudah cobain banyak produk perawatan rambut, tapi masih rontok juga. Mungkin oke juga kalau coba punyanya emeron ini. Siapa tau cocok .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwww sayang bgt blm slse baca bukunya malah udh dipinjem dan nggak dibalikin2. Akakak
      Iyaa, aku jg suka goreng2 yg frozen gt mbak, tp bikinan sendiri macam bakso sm nuget. WFH bikin skill memasakku pro, hhhh
      Yes, cobain emeron khusus untuk mengatasi rambut rontok mbak

      Hapus
  26. Baca buku (menamatkan baca buku-buku yang udah dibeli) itu pe er banget mba. Sekarang bisa ya mumpung lagi masa quarantine di rumah... masih ada setumpuk buku yang belum dibaca hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa. Ayo semangat abisin buku2 yg blm terbaca, dr cm gegoleran doang di rumah. Hhh

      Hapus
  27. Buku² saya udah mulai habis tuh dibaca, Mbak Ella,, tinggal dibuatin resensinya kali yaa di blog biar gak hilang begitu saja. Hmm cara yg positif #dirumahaja nih, plus sampo Emeron yaa 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bisa nih mbak buat resensinya di blog.. Itung2 buat mengisi waktu luang yaa... :)

      Hapus
  28. Sampai zaman ABG masih ada sampai sekarang. Keren ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, legend bgt ya mbak. Shampoo sejuta umat😹

      Hapus
  29. Tipsnya bagus mba biar gak BT di rumah aja. Saya sendiri pakai yang Emeron Hijab nih, cocok pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Buat ngisivwkt luang pas WFH di nasa karantina :)
      Waah pengin coba juga ah Emeron yg Hijabnya

      Hapus
  30. Wah merk shampoo ini ada lagi yah, udah jarang liat. Kirain ganti nama gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emg masih ada Bang Day, pasti yg belanja shampoo istrinya mulu yaa. hhh

      Hapus
  31. Wiiih infografisnya ciamiiik deh, bikin mata betah melihat-lihat... Dimana-mana ada emeron jadi ingin nyoba niih.. di minimarket ada kan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mbaak :)
      Ada dong, biasanya di warung deket rumahku jg ada.. Coba cek warung atau toko terdekat yaa :D

      Hapus
  32. Daku belum coba yang emeron black. Pernah nya yang soft and smooth, itu smooth banget rambut apalagi kalau dilengkapi dengan vitaminnya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku kmrin jg nyari vitaminnya, tp kebetulan lg kosong. Huhu
      Berasa rambut berkilau2 kl abis keramas mbak. Wkwk

      Hapus
  33. Bagus sekali gambar-gambar nya. Pakai aplikasi apa kalau boleh tahu hehe...btw emeron shampo itu sahampo zamanku kecil 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pke ilustrator sm photoshop mbak. Eheh. Masih belajar ini
      Iyaa, zamanku ABG ngetren bgt ini shampoo

      Hapus
  34. selalu suka sama semua ilustrasi mba Ella! sukses terus ya mba! Oya banyak hal yg kerasa berbeda nih selama kita dirumahaja ini ya mba, salah satunya dengan memasak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Grandys :)
      Iyaa, tiap hari nyobain resep baru. Wkwk

      Hapus
  35. Aku kalau bosan nonton drakor sampai ketiduran. Wkwkwk..
    Bangun-bangun, tetap bosan. Karna pinginnya keluar rumah. Huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sama sekali nggak pengen keluar rumah malah mbak. Takuttttt. Mau ke minimarket aja maju mundur, hhh
      Sesekali kl lg pgn jalan2 ku alihkan buat belajar pephotoan

      Hapus
  36. keren mbak ella, aku juga suka banget ikutan online course atau macam kulwap gitu apalagi ttg parenting atau montessori.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap mbak. Abis itu lgsg dipraktekin biar ilmunya nggak ilang. Ahaha

      Hapus
  37. Bagus infografisnya cakep nih. Online course belum ngikutin, ada jadwal bulan Mei nanti. Cuman kalau kelas online, jujur saya enggak bisa Malam Hari soalnya kalau nemenin anak bobo, pasti ikut bobo juga. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Lia.. Iya bener, aku aja jam 9 mlm udh nggak produktif. Wlpn blm tidur, tp otak nggak maksimal buat mikir. Alasanku aja nih🤣

      Hapus
  38. waaah lima-limanya aku lakuin di rumah mba. apalagi yang masak sama olahraga ringan. makin intens karena paksu juga lagi wfh. jadi menu yang dimasak makin variatif dan beliau juga berubah jadi PT nyuruh aku workout tiap hari wkwkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk. Iya emg ada enaknya WFH ya mbak. Tp ya tetep byk nggak enaknya sih. Gpp syukuri aja😅

      Hapus
  39. Saya juga melakukan hal yang hampir sama selama #dirumahsaja.
    Termasuk pakai shampo Emeron yang bikin kita makin ngerasa segar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uww tos dlu mbak.. Emg kudu nyari kesibukan di masa pandemi kaya sekarang, biar nggak bosan di rumah aja🤣

      Hapus
  40. Sukaaa sama infografisnya mbaa, cakeep. Btw, toss dulu ah mba, sama nih mba samponya. Aku pake yg hijau lho hihii. Bikin fresh seharian ya saat beraktivitas jadi bikin good mood, apalagi pas dirumah aja gini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Ludyah :)
      Ayok tooos, wkwk
      Hari ini aja aku udh coba 2 resep, :D

      Hapus
  41. Bisa nggak sih bantu aku bikinin blog dengan tulisan dan gambar sebagus iniiiii ...
    Juara mah si Mbak nih! Top dah. Speechless aku liat blognya ini. Bukan bikin ngiri aja, nganan jugaaa... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bisa aja mbak Hasnah.. Wkwk
      Aku maunya jalan yg lurus aja deh mbak🤣

      Hapus
  42. asiik aktifitasnya…. terutama masak….
    mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mayan produktif drpd mikir jelek mulu gara2 timeline cororor. Hhh

      Hapus
  43. masa karantina gini.. memasak adalh hal yang asik dilakukan mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, apalagi kl abis masak trus banyak yg doyan. Merasa berhasil bgt, ahahaha

      Hapus
  44. Aku bikin kerajinan tangan, hasilnya mau aku jual. Lumayan buat tambahan foya foya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahai Kisank. Janganlah kau berfoya2 sendirian, mari ajak2🤣

      Hapus
  45. Baru pertama kali mampir, langsung jatuh hati sama desain grafisnyaaa xD
    Lucu banget dan informatif hehehe
    bener juga nih Emeron jadi temen untuk atasi masalah rambut di masa karantina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner mbak. Hihi
      Makasih yaaa masih belajar buat bikin grafis :D

      Hapus
  46. Ih keren banget mba, infografiknya juga unik dan lucu. Suka deh. BTW emeron seger-seger banget ya variannya, warnanya fresh. semangat untuk stay at home nya ya mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha makasih mbak Ajeng :)
      Iya emeron wanginya fresh bgt nggak sih? Tahan lama pula

      Hapus
  47. Mbak Ella, Giginya di apakan kok bisa gingsul Wkwkwkwk

    BalasHapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti