Westcare: Skincare Lokal Pilihan Milenial

oleh Ella Fitria
Westcare
Review Westcare

Westcare merupakan salah satu brand lokal yang sukses bikin aku penasaran. Serius deh, aku kira Westcare ini brand luar negeri, karena selain dari namanya yang berbahasa Inggris, foto-foto di akun Instagram Westcare juga kebanyakan mbak-mbak bule, ya meski ada beberapa foto dan video mbak-mbak Indonesia juga sih. Eh ternyata Westcare ini produk asli Indonesia lho.

Westcare mulai memasarkan produknya sekitar bulan Mei 2020. Meski tergolong produk baru, tetapi banyak juga yang sudah mencoba dan membuktikan Manfaat Westcare. Fyi, Westcare memiliki 7 varian produk dengan kandungan utamanya air pharma grade yang kualitasnya lebih tinggi daripada cosmetic grade. Makanya aku pun kepincut ingin mencoba seberapa work di kulit wajahku yang cukup sensitif.

Jujur, pandemi ini sedikit bikin aku makin fokus buat me time. Yang tadinya malas merawat kesehatan kulit, sekarang ini ada sedikit perubahan. Ya bagaimana, soalnya biar selalu fresh mode on terus kerjaan bisa kelar tepat waktu. Makanya nggak ada salahnya sesekali memberi reward kepada diri sendiri dengan merawatnya menggunakan Westcare.

Westcare All in One Brightening Face Wash

Westcare All in One Brightening Face Wash
Westcare All in One Brightening Face Wash
Teman-teman tahu kan kalau kulit wajahku tergolong jenis kulit yang sensitif? Perkara nggak cocok dengan face wash doang bisa langsung breakout. Buatku, memilih skincare memang harus selektif banget, sekalipun hanya face wash. “Padahal face wash kan nggak begitu ngaruh di kulit wajah ya? Wong cuma dipakai beberapa menit dan langsung dibilas kok”. Tapi, jangan menyepelekan manfaat dan efek dari face wash, Sist. Ehehehe

Karena membaca Review Westcare banyak yang cocok digunakan untuk kulit sensitif, aku pun mencoba Westcare All in One Brightening Face Wash. Terlebih produk ini sudah terdaftar di POM NA dengan nomor NA18201200251 dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI lho, jadi aku makin yakin untuk mencoba Westcare All in One Brightening Face Wash. 

Klaim dan Ingredients

Westcare All in One Brightening Face Wash mengklaim lebih efektif untuk membersihkan dan mengangkat kotoran make up serta debu yang menempel di kulit wajah. Westcare All in One Brightening Face Wash mengandung 3 keys ingredients, di antaranya:

  1. Extract Kakadu Plum berasal dari buah Kakadu yang memiliki kandungan Vitamin C 100 x lebih tinggi dari 1 buah jeruk yang berfungsi untuk mencerahkan wajah.
  2. Marula Oil berfungsi sebagai anti oksidan.
  3. Extract Aloe Vera yang bermanfaat untuk melembapkan kulit wajah. 

Jenis Kulit yang cocok untuk Westcare All in One Brightening Face Wash adalah dry skin, oily skin, normal, combo, acne-porn, dan jenis kulit wajah yang tergolong sensitif. 

Packaging Westcare All in One Brightening Face Wash

Untuk packaging Westcare All in One Brightening Face Wash dilengkapi dengan box yang dominan berwarna peach dan putih. Begitu kemasan boxnya aku buka, kesan pertama yang terlihat adalah mewah dan elegan banget. Ya meski packagingnya sama seperti face wash pada umumnya, namun warna peach doff yang membalut body face wash ini menimbulkan kesan mewah.

Aku suka banget dengan packaging yang memberikan keterangan lengkap, sama seperti packaging Westcare All in One Brightening Face Wash ini yang dilengkapi dengan keterangan kegunaan produk, ingredients, No. POM NA, expired, produk by, dan cara menggunakan produknya. Lengkap banget karena disajikan menggunakan dua bahasa sekaligus, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

Buatku untuk packaging keseluruhan oke-oke saja, karena memang memudahkan banget saat menggunakan produknya. Tutup tube yang menyatu dengan body face wash ini juga gampang banget dibuka dan ditutup, jadi nggak bakal bikin kuku rusak. Menurutku, dengan ukuran 85 ml masih enak dibawa bepergian karena nggak terlalu makan tempat. 

Tekstur, Aroma, dan Warna

Review Westcare
Tekstur All in One Brightening Face Wash

Westcare All in One Brightening Face Wash memiliki tekstur kental dan menghasilkan busa lumayan banyak tanpa meninggalkan rasa lengket. Jujur, untuk aromanya aku kurang suka karena menghasilkan aroma sejenis rempah, tetapi untungnya hidung sensitiveku ini bisa beradaptasi dengan cepat, jadi menurutku masih oke saja nggak mengganggu banget. Sedangkan untuk warna dari Westcare All in One Brightening Face Wash berwarna krem keemasan namun agak putih.

Cara Menggunakan All in One Brightening Face Wash

Sebenarnya untuk menggunakan Westcare All in One Brightening Face Wash sama seperti menggunakan face wash pada umumnya kok. Langkah pertama, basuh wajah dengan air bersih terlebih dahulu, lalu keluarkan Westcare All in One Brightening Face Wash secukupnya pada telapak tangan, gosok hingga berbusa. Selanjutnya, usapkan dan lakukan sedikit pemijatan di area wajah. Setelah itu, bilas dengan air bersih deh. Aku biasa menggunakan Westcare All in One Brightening Face Wash di pagi, siang, dan malam hari. 

Harga All in One Brightening Face Wash

Menurutku untuk harga Westcare All in One Brightening Face Wash terjangkau sih, terlebih untuk face wash jenis gentle ini. Harganya Rp. 90 ribu/85 ml. Lumayan lah, untuk stok 1,5 bulan. Terlebih makin irit karena nggak perlu double cleansing untuk menghapus make up. Soalnya Westcare All in One Brightening Face Wash ini merupakan deep cleansing yang mampu menghapus make up dan kotoran di wajah.

Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Westcare All in One Brightening Face Wash
Selain mencoba Westcare All in One Brightening Face Wash, aku juga mencoba Westcare Glowing Moist Cloud Creme. Ya siapa sih yang nggak ingin kulit wajah sehat dan ternutrisi? Tapi sekali lagi, sebelum memutuskan mencoba suatu produk, aku selalu memastikan bahan-bahan yang terkandung di dalam produk tersebut aman. Dan buatku, ketika mencoba suatu produk, wajib banget memilih produk yang sudah terdaftar di POM NA dan bersertifikasi halal. Btw, Westcare Glowing Moist Cloud Creme juga sudah terdaftar di POM NA dengan nomor 18190125337 lho. 

Klaim dan Ingredients

Manfaat Westcare Glowing Moist Cloud Creme dapat membantu kulit lebih ternutrisi karena diperkaya dengan Vitamin B5 dan diformulasikan dengan bahan-bahan berikut ini:

  1. Kakadu Plum Extract yang kaya akan Vitamin C, berfungsi untuk mencerahkan kulit dan sebagai anti oksidan.
  2. Niacinamide, Polypeptide dan Algae Extract yang dapat membuat kulit wajah tampak lebih glowing. 
  3. Mengandung SPF sebagai pelindung dari sinar UVA dan UVB untuk mencegah terjadinya penuaan pada kulit.
  4. Marula Oil untuk melembapkan kulit wajah. 

Jenis Kulit yang cocok untuk Westcare Glowing Moist Cloud Creme adalah dry skin, oily skin, normal, combo, acne-porn, dan sensitive. 

Packaging Glowing Moist Cloud Creme

Manfaat Westcare
Packaging Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Untuk packagingnya dilengkapi dengan box yang berwarna silver dan putih. Serius, aku baru pernah menemukan packaging pot cream dengan teknologi Airless Pump Pot begini, jadi kita tinggal tekan permukaan potnya dengan kedua ibu jari, maka creamnya akan keluar dengan sendirinya. Nggak perlu colak-calek untuk meminimalisir produk terkontaminasi. Meskipun menggunakan teknologi Airless Pump Pot, ada tutup kaca juga lho. Oya, di packaging boxnya juga terdapat keterangan lengkap mulai kegunaan produk, ingredients, No. POM NA, expired, produk by, dan cara menggunakan produknya. Lengkap dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Jenis Kulit yang cocok untuk Westcare
Tekstur Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Untuk tekstur Westcare Glowing Moist Cloud Creme ini seperti cream pada umumnya, teksturnya creamy, cepat meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Untuk aromanya mirip dengan Westcare All in One Brightening Face Wash agak beraroma rempah. Tapi nggak mengganggu  sih karena menurutku Westcare Glowing Moist Cloud Creme cepat meresap, malah berasa menggunakan air. Sedangkan untuk warna Westcare Glowing Moist Cloud Creme berwarna putih pekat.

Cara Menggunakan Glowing Moist Cloud Creme

Aku menggunakan Westcare Glowing Moist Cloud Creme di pagi hari sebelum beraktivitas. Pokoknya pastikan kondisi wajah kita sudah bersih ya. Oya, karena packagingnya menggunakan teknologi Airless Pump Pot, maka cara mengeluarkan produknya cukup dengan menekan permukaan pot dengan dua ibu jari sampai creamnya keluar. Lalu, oleskan ke seluruh wajah dan leher secara merata. 

Harga Glowing Moist Cloud Creme

Untuk harga Westcare Glowing Moist Cloud Creme Rp. 270 ribu/ 30 ml. Menurutku masih worth it karena kandungan yang terdapat di produk ini nggak kalah dengan produk-produk luar negeri yang menawarkan ingredients yang sama namun harganya jauh berbeda. 

Hasil Pemakaian Westcare All in One Brightening Face Wash dan Glowing Moist Cloud Creme

Review Westcare
Review Westcare
Sekitar semingguan ini aku rutin menggunakan Westcare All in One Brightening Face Wash dan Westcare Glowing Moist Cloud Creme. Menurutku, untuk hasil pemakaian selama seminggu belum begitu terlihat jelas. Hanya saja kondisi kulit wajahku terasa semakin lembap, kenyal, dan sedikit cerah. Kedua produk Westcare yang aku coba alhamdulillah cocok di kulit wajahku yang acne porn dan cenderung sensitive.
Manfaat Westcare

Over all, untuk Westcare All in One Brightening Face Wash enak dan nyaman digunakan tanpa harus melakukan double cleansing karena face wash ini all in one, sedangkan untuk Westcare Glowing Moist Cloud Creme membuat kulit wajahku terasa lembap dan mengenyalkan. Yang paling aku suka dari Westcare Glowing Moist Cloud Creme adalah sudah mengandung SPF dan mampu mempertahankan kelembapan kulit. Kan jarang banget tuh cream yang mengklaim bisa membuat kulit wajah semakin glowing tapi mengandung SPF.

Btw, untuk pembelian online produk Westcare bisa melalui Shopee Westcare ya. Kalau di antara teman-teman sudah ada yang mencoba Westcare, coba dong Review Westcare ya!

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 24 Desember 2020 - 02:57

btw samaan kita lho, hhuhu
memang nih packaging airless pump potnya inovasi terbaru banget sih karena bisa melindungi krim tetap steril dan higenis 🙂

Balas
Ella Fitria 24 Desember 2020 - 02:55

iya mbak Rini, awalnya aku pun mengira kalau produk ini dari luar, eh ternyata produk lokal. hhihi
cus cobain mbak, bisa beli di shopee biar free ongkir 😀

Balas
NAD 23 Desember 2020 - 14:50

Semenjak pernah break out dulu, aku gak bakal menyepelekan face wash lagi kak. Karena pengalamanku gonta ganti face wash dan nemu yang cocok biar ga jerawatan lagi itu sudah melewati berbagai merk. Oh ya, soal packaging airless pump pot itu, wah, aku juga terkagum akan higienisnya, dan belum pernah juga make produk dengan packaging begitu. Nice review, kak!

Balas
Rini Rahmawati 18 Desember 2020 - 05:46

Kirain produk luar kalo dilihat dari namanya

Produknya cantik-cantik banget

Belum pernah sih pakai produk ini tapi liat reviewnya jadi penasaran juga

Balas
Ella Fitria 11 Desember 2020 - 00:30

ahahaha, iya nih kak.. Kadang malah produk lokal banyak yang kandungannya lebih oke ya, tp memang sih skincare ini kan cocok2an 🙂
cus semoga setelah cobain westcare cocok dan ada hasil untuk mengurangi kerutan ya

Balas
Ella Fitria 11 Desember 2020 - 00:28

kalau untuk bumil dan menyusui mending konsultasikan ke dokter kandungan aja deh mbak.. soalnya mbakku dulu hamil (memang hamilnya penuh perjuangan karena menanti bethaun2) trs pakai skincare yang klaimnya aman digunakan untuk ibu hamil tp pas konsultasi dengan dokter kandungan disarankan untuk stop skincare dulu, mungkin juga tergantung kondisi ibu hamilnya ya 🙂

Balas
Ella Fitria 11 Desember 2020 - 00:25

tos dulu mbaaak, hihi
memang teksturnya ringan banget kaya pakai air nggak sih? cepet meresap pula, apalagi packagingnya yang creme memudahkan banget dan unik, melindungi produk biar tetap higenis 😀

Balas
Ella Fitria 11 Desember 2020 - 00:24

ehehehe, maybe teknik marketing ya. tp nggak tahu juga sik, ehehe
yg terpenting mah kandungannya aman dan cocok digunakan di kulit sensitif macam kulit ku 😀

Balas
mardanurdin.com 9 Desember 2020 - 17:27

Bagus juga ya cara marketingnya, menyasar masyarakat Indonesia yang suka dan lebih percaya produk luar daripada produk dalam negri. Padahal khasiatnya belum tentu lebih baik dari produk dalam negri. Tapi apapun bentuk promosinya, saya tetap berminat mencoba scin care ini, siapa tahu bisa mengurangi kerutan di kulitku

Balas
Deta Rofiatul Badriyah 7 Desember 2020 - 04:41

Aman buat ibu hamil dan menyusui mbak ?

Balas
estelita zainal 6 Desember 2020 - 17:59

Sangqt menqrik untuk dicoba skincare ini karena saya sukq yang tidak meninggalkan rasa lengket dan terasa ringan di wajah. Saya juga suka foto "befire" dan "after"nya karena cukup kelihatan perubahannya. Selain itu bentuk kemasan dan warnanya juga bagus.

Balas
Lailianayla's blog 6 Desember 2020 - 12:42

Wahh sempat mikir produk lokal kenapa pakai nama kebarat-baratan ternyata salah satu teknik marketing. Kweren

Balas
1 2 3

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: