Mau Konsumsi Cuka Apel tanpa Tersiksa Karena Bau dan Rasanya? Yuk, Cobain POME Saja!

oleh Ella Fitria
POME Cuka Apel

Pernah mendengar cuka apel, kan? Atau jangan-jangan teman-teman sudah pernah mengonsumsinya? Yap! Namanya juga cuka, otomatis pembuatannya diproses dengan beberapa tahap. Bakal ribet banget nggak sih kalau bikin sendiri? Makanya akhir-akhir ini muncul banyak merek cuka apel cair yang bisa langsung dikonsumsi tanpa ribet.

Namun, cuka apel cair memiliki rasa dan aroma yang nggak enak banget. Baunya menyengat dan rasanya asam nggak karuan. Padahal manfaat cuka apel untuk kesehatan banyak lho. Apalagi banyak penelitian dari pakar gizi menunjukkan berbagai manfaat cuka apel jika dikonsumsi secara teratur.

Manfaat Cuka Apel bagi Kesehatan

Mungkin bagi sebagian orang, sudah nggak asing lagi dengan manfaat cuka apel, ya? Namun, nggak ada salahnya kita ulas beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan.

Mengontrol Kadar Gula dalam Darah

Sering kali kita nggak bisa mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, ya? Padahal sering mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat tanpa diimbangi dengan olahraga dan gaya hidup sehat dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Nah cuka apel ini dapat bekerja memperlambat proses pelepasan gula dari makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, lho. Terlebih untuk yang memiliki riwayat diabetes.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Beberapa temanku mengonsumsi cuka apel sebelum makan. Katanya dengan mengonsumsi cuka apel secara rutin bisa membantu program diet alias menurunkan berat badan. Namun, tetap harus diimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat dong. Jangan lupa olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, dan kontrol makanan yang masuk.

Membantu Melancarkan Pencernaan

Yang sering sembelit sudah mencoba mengonsumsi cuka apel belum nih? Fyi, cuka apel memiliki sifat yang dapat membatasi penyerapan karbohidrat, lho. Nah, sebagian karbohidrat yang nggak tercerna akan menjadi makanan untuk bakteri baik di dalam sistem pencernaan kita.

Namun, jangan asal pilih cuka apel karena cuka apel memiliki berbagai jenis. Pilihlah cuka apel yang belum mengalami proses penyaringan. Selain dapat membantu mengatasi sembelit, mengonsumsi cuka apel juga membantu mengatasi gangguan asam lambung dan maag.

POME, Supplement Vegan yang Terbuat dari Cuka Apel

POME, Supplement Vegan yang Terbuat dari Cuka Apel
POME, Supplement Vegan yang Terbuat dari Cuka Apel
Nah lho dengan segudang manfaat dari cuka apel, siapa sih yang nggak tergiur untuk mengonsumsinya? Saat aku tahu ada supplement vegan yang terbuat dari cuka apel dengan bentuk gummies, rasanya senang banget. Aku bisa mengonsumsi cuka apel dengan rasa enak dan aroma nggak menyengat. Ahahaha

POME Apple Cider Vinegar (ACV) Gummy merupakan produk vegan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan asam asetat sehari-hari. POME ini terbuat dari bahan vegan dengan pektin serta bahan-bahan nabati.

Menurutku POME adalah salah satu supplement yang unik banget. Sungguh, dari packaging-nya, teksturnya, rasanya, dan aromanya. Nggak menyangka sih, ternyata ada inovasi supplement dari cuka apel yang enak dan berbentuk gummies. Biar lebih jelas, kita bahas lebih lanjut yuk!

  • Ingredients POME

Cuka apel/ Apple Cider Vinegar (5% Asam Asetat), pektin, fruktosa, gula, asam sitrat, sodium citrate, dihydrate, perisa makanan pomegranate, pewarna makanan merah (ponceau 4R 16225). POME mengandung kadar cuka apel paling tinggi di dunia, lho. Setiap gummy mengandung 2500 mg cuka apel atau sekitar 5x lipat dibandingkan merek-merek lain.

  • Packaging POME

Untuk packaging-nya safety banget uy. Meski menggunakan botol plastik, tapi kokoh banget lho. Tutupnya terbuat dari besi dan lapisan tutup bagian dalam dilengkapi dengan aluminium foil. Yang aku suka, jika POME ini habis, botolnya bisa digunakan lagi.

Satu botol POME ini berisi 60 gummies atau 240 gram. Dengan warna packaging oranye dan perpaduan warna putih, serta ingredients yang cukup lengkap seperti informasi nilai gizi, aturan pakai, komposisi, expired date, product knowlage, dan manfaat dari POME.

  • Tekstur POME
Tekstur POME
Tekstur POME

POME memiliki tekstur gummies. Kenyal, sedikit lengket tapi licin. Mirip permen yang memiliki tekstur gummy deh. Ketika dikunyah berasa mengunyah jelly yang padat.

  • Rasa

Sedangkan untuk rasanya perpaduan mint, asam, dan manis. Namun, lebih kuat rasa asamnya seperti kita mengonsumsi vitamin C. Ketika dikunyah rasa asam akan makin terasa.

  • Aroma

Nah, untuk aromanya nggak setajam bau cuka apel dalam bentuk cair, sih. Ya, meski POME tetap memiliki aroma cuka apel, tetapi di hidungku yang cukup sensitif terhadap bau-bauan masih oke.

Fyi, saat ini POME masih dalam proses sertifikasi halal MUI dan BPOM (sudah lulus uji coba). Insya Allah aman dan bisa dikonsumsi oleh teman-teman.

Manfaat Mengonsumsi POME Secara Teratur

Semenjak pandemi menggempur negeri, aku sudah membiasakan diri untuk mengonsumsi vitamin supaya daya tahan tubuh tetap stabil. Salah satu supplement yang saat ini sedang aku konsumsi adalah POME.

Meski POME ini merupakan Supplement Diet karena dapat membantu mengurangi nafsu makan, tetapi POME juga dapat dikonsumsi untuk membantu meningkatkan produksi energi. So, aku tetap bisa mengonsumsi supplement ini meski nggak sedang diet.

Supplement Diet
POME salah satu Supplement Diet

Selain itu POME juga dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol, lho. Cocok banget dikonsumsi untuk kamu yang suka makan makanan berlemak. Terlebih POME mengandung 100% vegan dan asam asetat yang tinggi sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan.

Oya, mengonsumsi POME secara rutin juga bisa membantu mengontrol berat berat badan ideal serta menjaga sistem imun tubuh, jantung, dan sistem kardiovaskuler. Berikut ini akan aku share pengalaman mengonsumsi POME.

Pengalaman Mengonsumsi POME

Sejak sepuluh hari yang lalu, aku sudah mengonsumsi POME setiap pagi dan sebelum tidur. Sesuai petunjuk penggunaan, POME dapat dikonsumsi 2 kali sehari, maksimal dapat dikonsumsi 4 kali dalam sehari. Btw, dua butir POME setara dengan satu dosis ACV, lho.

Rasanya setelah mengonsumsi POME selama sepuluh hari badan terasa enteng. Bahkan setelah mendapat vaksin CoronaVac, alhamdulillah tubuhku sehat dan nggak ada reaksi negatif. Padahal beberapa temanku ada yang harus mengonsumsi paracetamol karena ada efek setelah vaksin.

Suamiku ikutan mengonsumsi POME karena sedang program diet. Hasilnya memang belum terlihat signifikan, tetapi nafsu makannya sedikit terkontrol. Yang sebelumnya dikit-dikit merasa lapar, sekarang ini bisa stop ngemil berlebihan.

Cara Mendapatkan POME

Alternatif konsumsi cuka apel
Konsumsi Cuka Apel dengan mudah dan rasa yang enak
Di era digital seperti sekarang ini untuk membeli suatu produk bisa di mana saja, kapan saja, asalkan terkoneksi dengan internet dan punya duit, ya. Wkwkwk. Nah untuk membeli POME ini juga gampang banget, teman-teman bisa membelinya dengan gegoleran di rumah saja karena POME bisa dibeli di www.getpome.com (free ongkir), Tokopedia, dan Shopee.

Harga POME

Harga POME
POME Gummies
Hayo ada yang penasaran berapa harga supplement cuka apel ini? Untuk packaging isi 60 gummies atau setara dengan 240 gram harganya di Shopee Rp195.000. Namun, bisa saja lebih murah karena beberapa kali POME mengadakan flash promo harganya cuma Rp146.250. Yuk sehat dari sekarang dan rasakan manfaat mengonsumsi POME. 
 
Kontak POME:
www.getpome.com
Instagram @getpome & @pomeinstitute
Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
$cocoper6
21 Juni 2021 00:14

Mirip yuppy ya

Maria Tanjung Sari
23 Juni 2021 12:41

Tantangan bagi saya nih mbak minum cuka apel. KEcutt banget rasanya tapi demi berat badan idel saya sih mau mau aja. Hehehe.Yang penting bikin sehat

LinRaNa Mom
23 Juni 2021 12:41

Emang biasanya cuka apel itu baunya kurang enak ya mba..
ku belum pernah mengkonsumsi cuka apel merk apapun…
Ini kali kedua aku baca review tentang pome cuka apel ini.
dan terus terang saja ku lumayan tertarik, karena ada manfaat untuk menurunkan berat badannya hehehehehe

Mugniar
24 Juni 2021 06:20

Kesimpulannya … POME Apple Cider Vinegar (ACV) Gummy ini merupakan cara asyik mengonsymsi cuka apel ya, Mbak Ella …. ih mau jugaa.

Angrumaoshi
24 Juni 2021 06:20

Penasaran dengan rasanya si Pome ini. Kalau jus apel sih suka hehehe. Cuka apel belum pernah coba.

Okti Li
24 Juni 2021 09:13

Kalau bisa membantu menurunkan berat badan inimah beneran suplemen diet dong. Apalagi kaya permen gitu bentuknya gak bakalan serasa diet atau konsumsi suplemen deh jadinya ya…

Dian Restu Agustina
24 Juni 2021 09:13

Mbak..aku kok jadi pengin beli buat ortuku juga buat aku dan suami ya. mengingat manfaat Pome Cuka Apel yang baik ini. Dengan harga sekian worthed bener. Pas dikonsumsi apalagi saat pandemi begini.
Makasih infonya…Btw, foto-fotonya cakep, sukaaaa!

Inova Melisa
24 Juni 2021 12:06

Kreatif banget si POME Cuka Apel, gak lagi deh konsumsi minuman sehat pake ribet. Btw flas promonya lumayan banget ya jadi Rp146.250 aja ^^

Mutia Ramadhani
25 Juni 2021 02:29

-Papaku rutin konsumsi cuka apel. Hanya saja dia suka bikin sendiri. Aduuuh, baunya. Aku belum nyobain aja udah ogah duluan. Kekeke.

Entah kenapa kalo bikinan sendiri itu gak enak. Mungkin ada prosesnya yang salah dan beda. Mending beli jadi aja kali ya, Pome Cuka Apel. Bentuknya juga gummies, bisa dikunyah begitu aja.

blogger parenting
25 Juni 2021 10:45

Manfaat cuka apel emang gak diragukan lagi nih ya kak. Masalahnya gak semua orang suka konsumsi nya. Beda cerita kalo cuka apelnya berubah wujud jadi lebih enak kayak pome gummy ini..

Asiknya lagi sekarang lagi ada diskon ya kak.

atiq - catatanatiqoh
25 Juni 2021 11:03

lagi happening banget emang cuka apel ini, dan manfaatnya juga ternyata segudang 🙂 kalau dibentuk begini pasti lebih menarik lagi ya, dan gampang konsumsinya 🙂

Bayu Haryanto
26 Juni 2021 00:54

Belum pernah sih kengkonsumsinya tapi sepertinya menarik dan memberi manfaat juga. Itu kok bentuknya lucu ya kirain liquid ternyata padat juga bentuknya

Nurhilmiyah
26 Juni 2021 09:51

Menarik yang suplemen diet Pome Cuka Apel POME Apple Cider Vinegar (ACV) Gummy yang bentukan gummies gini duh lucuu.. gak berasa minum suplemen yahh, noted. Boleh kepoin getpome di Tokped deh sambil rebahan juga hihi

Han
Han
27 Juni 2021 11:11

waww dalam bentuk gummy ini enak yah kayaknyaa, jadi penasaran pengen rasain juga

lylamanzila
29 Juni 2021 03:10

Bentuknya gummy, baunya tidak menyengat kayak cuka apel pada umumnya. Ä°ni nih bagusnya pome, berguna untuk pencernaan secara perut aku kalau abis bangun tidur rew polll kayaknya aku harus segera cobain gummy pome ini deh

Ella Fitria
5 Juli 2021 08:09

Yap! Mirip yuppi, enak rasanya asem2 seger

Ella Fitria
5 Juli 2021 08:14

Kalau cuka apel murni tuh baunya ga enak banget mbak. Rasanya juga ga enak, asam banget. Kalau POME ini kan baunya ga menyengat dan rasanya seperti peremen. Hhhh

Ella Fitria
5 Juli 2021 08:14

Iya mbak Niar. Berasa konsumsi peremen, enak dan baunya ga menyengat

Ella Fitria
5 Juli 2021 08:16

Kalau jus apel emg enak mbak. Tp kl cuka apel baunya doang udah menyengat banget. Rasanya masam bangeeet. Hhh

Ella Fitria
5 Juli 2021 08:18

Iya mbak Okti, kaya permen. Bau dan rasanya nggak seperti konsumsi cuka apel. Nggak terasa kl lagi diet. Eheheh