Wisata Alam Yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Ke Baturraden Purwokerto

Blogger Goes To Palawi “Bu.. Besok aku mau ke Baturraden lag…”“Baturaden lagi? Baru juga minggu lalu kamu ke sana, memang nggak bosan?” sahut ibu memotong ucapanku. Aku menggeleng pelan sambil terus memasukkan baju ke dalam ransel. Memang pertanyaan semacam itu sering kudengar. Tak masalah, karena bagiku Purwokerto bukan hanya tempat singgah, bukan hanya kota yang […]

Pesona Tumbuhan Laut Di Pantai Krakal Gunungkidul

Pantai Krakal, Gunungkidul Jika sudah di Yogyakarta rasanya ada yang kurang kalau nggak nyempetin mampir ke pantai, iya nggak sih? Ncen cah nggunung iki, diajak ke pantai aja udah bungah nggak ketulungan. Hhh.. Makannya susah nglupain Dul, karena dia sering banget ngajakin aku ke pantai. Lha ini kenapa bawa-bawa Dul lagi sih? Yabodo amat, kemarin […]

Berburu Kuliner Di Hutan Tinjomoyo : Pasar Semarangan

Bb Rois, BB Idah, aku dan BB Jeim Mendung menggelayut malas menghiasi langit Semarang, awan hitam tampak bergerombol seakan siap memuntahkan isinya. Masih 15 menit lagi kami tiba di pasar Semarangan Tinjomoyo setelah menempuh perjalanan sekitar empat setengah jam dari Kota Banjarnegara, Jawa Tengah. Benar saja, setibanya di pasar Semarangan Tinjomoyo kami disambut hujan yang […]

Asyiknya Snorkeling Di Umbul Ponggok

Umbul Ponggok, Klaten Baru aja selesai shalat maghrib, tiba-tiba terdengar suara salam dari balik pintu kos. Fix, pasti Agil nih mau jemput aku. Buru-buru aku melipat mukena, menyambar jaket yang ada di kursi, dan mengambil ransel kesayangan. Malam ini kami bertiga akan melakukan perjalanan Purwokerto-Yogyakarta-Klaten. Ada mas Ikmal, Agil dan aku. Jangan tanya aku mbonceng […]

Curug Bayan, Bukti Keadilan Tuhan

Curug Bayan 📷Dul Setelah satu tahun tidak saling sapa, tetiba Dul menelpon memintaku untuk menemani ke curug Bayan. Entah berada di pulau mana saat ia menelponku. Meski begitu, suaranya terdengar sangat jelas di seberang sana, suara yang sama seperti dulu. Nyata sekali terdengar bahagia. Begitu pun aku, tanpa ragu aku langsung mengiyakan permintaannya setelah menyepakati […]

Mahakarya Itu Ada Di Museum Affandi Yogyakarta

Suasana di dalam galeri I Museum Affandi Tiga tahun silam, sepeda motor yang kami kendarai melaju membelah jalanan kota Yogyakarta, sesekali memotong jalan menghindari beberapa titik kemacetan. Awan hitam menggelayut melengkapi perjalanan kami menuju pameran lukisan. Sepanjang jalan, pikiranku sudah melayang membayangkan suasana pameran lukisan. Namun, tak disangka ternyata motor memasuki gapura yang bertuliskan “Museum […]

Solo Traveling ke Bumi Flores, Kenapa Tidak!

LifeStyle OkeZone Apa cuma aku yang hafal kapan tanggal merah di tahun ini? Tanpa melihat kalender pun aku sudah hafal, demi apa? Demi nggak salah tanggal saat booking alat transportasi. *ini nggak lebay, asli.😂Mentalku mulai diuji saat tanggal merah/long weekend tubuh lagi kurang fit. Apa lagi kalau mata dan jari-jari sudah sepakat untuk berselancar di […]

Pasar Karetan : Destinasi Pasar Digital Jawa Tengah

Radja Pendapa 📷 BB @Jeimifa Jam di layar ponsel menunjukkan pukul 03.30 pagi, kami berlima sudah siap melakukan perjalanan dari Banjarnegara menuju Kendal. Sepanjang perjalanan aku memilih untuk tidur, tidak peduli dengan jalan yang gemragal. Yhaaaa gimana. Jam segitu biasanya masih asyik mimpi, eh ini udah harus mandi, dandan, lalu melalukan perjalanan. Tapi tak mengapa, […]

Owabong Purbalingga : Wisata Air Yang Wajib Dikunjungi

Sweeper jump Coralia 3 📷 bb @roisardian Sore itu, sepulang sekolah seperti biasa aku langsung merebahkan badan yang sejak pagi dibawa aktivitas. Sambil gegoleran di atas kasur, aku membuka ponsel. Jari-jariku dengan lincah menari di atas layar mencari folder play musik. Akhir-akhir ini aku lagi jatuh cinta banget dengan lagu all i want. Sesekali ikutan […]

Dari Malioboro Hingga Museum Kareta Karaton Ngayogyakarta

Fotonya udah mirip model kan📷@immumshin Alhamdulillah bisa bangun pagi meski adzan subuh tidak begitu terdengar dari tempat kami menginap, sebuah prestasi bisa bangun pagi tanpa sentuhan tangan ibu. Tetapi wajar sih, karena aku tipe orang yang nggak bisa tidur nyenyak jika berada di tempat baru. Mau senyaman apapun, tetap saja nggak bisa tidur nyenyak kaya […]