Melunasi Rasa Penasaran Di Dieng Culture Festival 2018

#JazzAtasAwanPanenKerinduan DCF 2018 Hawa dingin mulai merasuk ke dalam tubuh, dua jaket tebal sudah ku kenakan, pun dengan kaus kaki dan kaus tangan sudah menempel sempurna di tubuhku. Suara musik sudah terdengar dari kejauhan, kami terus melangkahkan kaki ke arah panggung Jazz Atas Awan pukul 20.00 WIB. Meski beberapa menit terjebak diantrean gate satu, tapi […]

Satu Rute, Dua Pantai Di Nusakambangan Terlampaui

Pantai Karang Bolong, Nusakambangan Pantai, pantai, pantai. Ku yakin nggak cuma aku yang demen nglekor di pasir pantai berjemur macam bule, merasakan desir ombak dan terpaan angin yang bikin krudung terbang serasa beban hidup ikut melayang. Makanya dulu kalau diajak mas man… *skip aja deh, bosan juga cerita makhluk astral itu. Hahaha Kemarin tuh sebelum […]

Tampomas, Spot Instagramable Baru Di Banjarnegara

Wajah Tampomas tahun 2017 Kalian pernah diganggu saat tidur? Lagi enak pas tidur trus ada keponakan loncat-loncat di kasur berasa gempa bumi kan 🙁 Udah kebangun kaget trus mereka ngerengek minta ke Nusakambangan, mereka pengen naik perahu gara-gara liat videoku. Ya gusti, ke Nusakambangan jam tiga sore dari Banjarnegara? Sampai sana wes petheng dhedhet kan […]

Melepas Penat Di Telaga Sunyi Baturraden

Ini lagi berusaha jaga keseimbangan @sistamaheni Panas matahari semakin menyengat saat motor memasuki kota Purwokerto. Beberapa bulan terakhir aku merasakan kalau kota ini agak berubah, kendaraan semakin semrawut, bunyi klakson selalu terdengar saat lampu hijau baru menyala. Hmmm, untung saja kota ini dekat dengan Baturraden, lumayan untuk sesekali ngadem dari hiruk pikuk kota yang semakin […]

Foto Maternity Di Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan Ada yang udah pernah ke hutan pinus Mangunan? Itu lho hutan pinus yang dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Sebagian orang Yogyakarta pasti udah pernah ke sana. Btw kalian ke sana sama siapa? Kalau aku sih sama man……. udah ah jangan diterusin, mbok malah mewek-mewek di pojokan kamar, soalnya lagi ngirit tisue buat […]

Liburan Keluarga Ke Lembang? Ayoin aja!

Genap dua semester sudah aku menemani krucil-krucil di kelas. Baru jumat lalu, mereka menerima hasil belajar selama dua semester. Dan minggu ini libur sekolah sudah di mulai. *hamdallah! Bisa begadang lagi😂 Libur sekolah tahun ini nggak tanggung-tanggung, asli. Kalau ditotal libur sekolah ditambah libur lebaran tu sampai lima minggu lamanya uy! Sebulan lebih, tapi anehnya […]

Menikmati Sunset Di Moro Food Court

Sunset Moro Food Court Semenjak kecelakaan tahun lalu, aku udah jarang banget nyunset di pantai, lha yang biasa ngajakin nyunset di pantai aja udah ditelan ombak kok. Mungkin sekarang udah ada di dalam perut hiu. Wkwkwk, kita doakan aja ya semoga dia masih bertahan hidup😂Berhubung tempat tinggalku jauh dari pantai, aktivitas nyunset masih tetep bisa […]

Romantisme Curug Pitu, Banjarnegara

Curug Enam 📷@RoisArdian Gustiii, udah kangen banget curhat di sini. Mentang-mentang bulan Ramadhan sok sibuk iktikaf, padahal sibuk tidur. Ya gimana, kan bulan Ramadhan tidur pun diitung ibadah. Hahaha *alesan! Sakjane lagi sok sibuk karena kerjaan, bukan karena bulan Ramadhan, bukan! Meski banyak kerjaan di bulan Ramadhan, tapi piknik tetep jalan dong. Mau lagi banyak […]

Ke Banjarnegara, Jangan Lupa Mampir Ke Amrina Gallery

Amrina Gallery @Jeimifa “mbak, lokasi Amrina Gallery di sebelah mana ya? Ajakin aku ke sana dong, mau foto kaya gini *sambil mengirim capture foto IGku*” “cieee yang penasaran, kamu pengin foto gitu juga? Uhuk-uhuk” balasku melalui chat whatsapp kepada keponakan teribet sepanjang hayat. Sebenarnya bukan hanya keponakanku yang penasaran dengan Amrina Gallery, tetapi beberapa teman juga […]

Suka Tantangan? Rasakan Sensasi Tubing Winong!

Setelah melewati beberapa jeram 📷Bb @Roisardian Akhir-akhir ini cuaca siang Banjarnegara tak menentu, kadang matahari seperti di ubun-ubun meskipun bisa saja hujan tiba-tiba turun, atau kadang sepanjang hari langit mendung tanpa turun gerimis sekalipun. Lokasi Tubing Winong Siang itu, kami berlima menuju desa wisata yang terletak tidak jauh dari pusat kota Banjarnegara. Tepatnya di Desa […]