Pengalaman Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum

oleh Ella Fitria

Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Brightly Ever After Serum
Mencari skin care yang cocok di kulit wajah kita memang seperti mencari jodoh ya? Serius deh, susahnya kebangetan, apalagi buat aku yang memiliki jenis kulit super sensitif. Nggak cocok dengan satu produk saja bisa breakout parah. Sejujurnya aku juga takut mencoba berbagai skin care dari merek A-Z, namun karena memiliki masalah kulit yang rentan berjerawat dan berujung meninggalkan bekas jerawat, mau nggak mau kudu mencari skin care yang tepat untuk kulit wajahku.

Akibat dari jari-jariku yang nggak bisa anteng kalau ada jerawat, maka bekas jerawat di area pipi lumayan banyak. Meskipun kalau pakai fundation dan kawan-kawannya bekas jerawat ini bisa tercover, namun rasanya pengin berusaha pelan-pelan buat memudarkan bekas jerawat dong. Nah begitu tahu produk Scarlett bukan cuma body lotionnya saja, auto mumpeng banget pengin mencoba Serum wajahnya. Berkali-kali order di shopee, berkali-kali juga stocknya kosong. Daaaaan, now i can have it. 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Fyi, sebenarnya aku nggak cuma menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum saja. Tapi, aku juga menggunakan Scarlett Acne Serum untuk membantu mengurangi bruntusan dan jerawat yang masih aktif. Dua serum ini memang duet maut banget buat wajahku, kalau kalian penasaran dengan ulasan produk Scarlett Acne Serum bisa mampir ke blog www.rainbowdaily.com, ya. Karena di blog ini aku hanya akan membahas Scarlett Brightly Ever After Serumnya saja. Varian Brightly Ever After Serum ini mengklaim dapat membantu menyamarkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan wajah karena terdapat active ingredients Niacinamide. Apakah klaimnya beneran terbukti? Yuk kita bahas secara lengkap.

Klaim dan Ingredients 

Ingredients Serum Scarlett
Ingredients Scarlett Brightly Ever After Serum

 

Sebenarnya ingredients produk ini banyak banget sih. Aku paling tertarik sama beberapa active ingredients, antara lain:
Lavender Water: Kandungan aktive berupa lavender water bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
 
Phyto Whitening: Nah kandungan Phyto Whitening ini dapat membantu mencerahkan wajah seketika, tanpa menyebabkan iritasi.
Niacinamide: Selanjutnya kandungan Niacinamide bermanfaat untuk melembapkan kulit, mengatasi jerawat, membantu menyamarkan bekas jerawat, dan juga mencegah kanker kulit melanoma.
Glutathione: Sedangkan kandungan Glutathione dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi kulit wajah dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
Vitamin C: Selain kandungan bahan-bahan di atas, Scarlett Brightly Ever After Serum juga mengandung vitamin C yang dapat membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Packaging Scarlett Brightly Ever After Serum

Packaging Scarlett Brightly Ever After Serum
Packaging Scarlett Brightly Ever After Serum
 
Packaging Scarlett Brightly Ever After Serum ini sama persis dengan packaging Scarlett Acne Serum, hanya saja warna yang berbeda. Kalau yang Acne Serum berwarna ungu muda, sedangkan untuk Brightly Ever After Serum berwarna pink. Saat produk ini dikirimkan sangat safety karena menggunakan dus karton dan dilengkapi dengan bubble wrap yang lumayan tebal, jadi aman banget sih. Oya saking cintanya Scarlett sama customer, tiap pembelian produknya selalu memberikan gift card di dalam paket lho.

Untuk box Scarlett Brightly Ever After Serum dominan dengan warna pink dan putih. Menurutku keterangan produk yang tertera di packaging boxnya sangat lengkap seperti varian, ingredients, cara menggunakan, expired date, cara penyimpanan, waktu pemakaian, sticker hologram, dan juga No. BPOM serta barcode. 

Sementara untuk packaging bagian dalam produk dilengkapi dengan plastik mika untuk menjaga keamanan produk supaya aman ketika terbentur karena serum pencerah wajah ini dikemas dengan botol kaca dan tutup pipet yang berguna untuk mengeluarkan isi serum dengan mudah.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum
Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum

Nggak ngerti lagi deh, semua produk Scarlett sukses bikin aku jatuh cinta karena teksturnya yang ringan dan nggak terasa lengket sama sekali. Nggak body carenya, nggak serumnya, sama-sama menjadi juara bertahan buat aku. Untuk tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum ini agak kental tapi ketika diaplikasikan ke wajah cepat banget meresap, terasa ringan, dan nggak meninggalkan rasa lengket.

Sementara untuk aromanya dominan bau lavender, tapi bukan bau wangi lavender yang strong sih. Masih oke-oke saja di hidungku yang sensian terhadap bau-bauan. Kalau untuk warna Scarlett Brightly Ever After Serumnya berwarna agak keruh kepink-pinkan dan agak bening. Buatku nggak ada masalah untuk tekstur, aroma, dan juga warna Scarlett Brightly Ever After Serum.

Cara Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum
Cara Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum
 
Sebenarnya untuk menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini sama persisi saat kita menggunakan serum pada umumnya. Digunakan pagi dan malam hari sebelum tidur. Yang jelas, saat menggunakan serum ini pastikan kondisi wajah kita bersih (cuci muka), lalu bisa gunakan toner terlebih dahulu, atau langsung gunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini. Untuk mengeluarkan serumnya cukup pencet tutup botol pipetnya lalu tarik keluar dan teteskan 2-3 tetes di area wajah. Usap dan pijatkan secara lembut hingga merata, lalu diamkan beberapa saat supaya serumnya meresap ke dalam kulit. 

Pastikan simpan serum ini di tempat yang kering dan jangan langsung terpapar sinar matahari ya, pokoknya jangan malas untuk menutup serum setelah digunakan supaya kandungan yang ada di serum ini nggak rusak.

Harga Scarlett Brightly Ever After Serum

Pusing nggak tuh saat tahu harga semua produk Scarlett murahnya kebangetan. Yap! Scarlett Brightly Ever After Serum ini harganya cuma Rp. 75 ribu doang dengan isi 15 ml. Memang ya, produk lokal satu ini ngasih harga murah tapi kualitas mewah. Berasa pakai serum dengan harga ratusan ribu tahu! Ahahaha

Hasil Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum beberapa minggu ini, terbukti bisa membantu mencerahkan dan memudarkan bekas jerawatku. Memang nggak instan, butuh proses pelan-pelan. Selain memberikan efek cerah, menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini membuat kulit wajahku terasa semakin lembap dan kenyal banget. Apalagi pas bangun tidur, berasa glowing, halus, dan segar banget.

Aku memang menggunakan dua Serum Scarlett sekaligus, tapi penggunaannya nggak bebarengan. Kadang aku selang seling, antara Acne Serum dan Brightly Ever After Serum tergantung kebutuhan kulit wajahku. Tapi kalau kalian sedang mengalami breakout nggak disarankan untuk menggunakan dua serum sekaligus ya. Kalian bisa fokus menggunakan yang Acne Serum untuk mengatasi breakout. Setalah membaik, tinggal gunakan Brightly Ever After Serum untuk membantu menyamarkan bekas jerawatnya dong.

Btw, kalau teman-teman ingin mencoba produk Scarlett Brightly Ever After Serum ini bisa langsung membeli di official storenya. Bisa line (@scarlett_whitening) atau melalui marketplace shopee (Scarlett_whitening). Selamat mencoba, semoga serum ini juga work di kulit wajah kalian ya! Meski pandemi, nggak menghalangi kita untuk tetap glowing kan? Eh!

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 5 November 2020 - 21:39

Waaa, apakah harus ku kirim serum ini ke Jepang, Mas? Ekekek
Sehaaaat, semoga km sehat juga di sana yaaa

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:38

hatinya sensitif juga nggak mbak? Eh
iya nih, dulu ku juga tahunya scarlett ini cuma ada body carenya aja. ternyata ada serumnya juga. ku cobain dua2nya sekaligus 😀

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:37

Sama banget mbak, aku pun nggak cuma kulit muka yang sensi, tapi hati juga sensi. eh
yap, baca-bca ingredientsnya dulu aja mbak. kl ada kandungan yang emg nggak cocok di kulit kita bisa skip, tp sejauh ini serum scralett mantul di aku sih

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:36

yap, sama. aku pun prefer sama skin care yang non fragrance mbak. tp sejauh ini aroma lavendernya nggak ganggu kok. masih oke aja diidungku 😀

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:35

setahuku untuk flek pakai varian yang brightly ini mbak, soalnya Scarlett baru mengeluarkan 2 produk serum, acne serum dan brightly ever after serum 🙂

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:34

boleh bangeeet, bisa dipakai cewek atau cowok kok, Mas..
Yap, salam kenal juga ya Mas Kuanyu. Pasti gara2 postingan Bang Satria jadi mampir kemari ya? ahaha

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:33

Bang Satria mengotori kolom komenku saja kau, wkwkwk
nggak bisa diobati kalau memendam cinta mah.

Kuanyu : Memang bang Satria itu bucin tingkat dewa, Mas

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:32

silakan mas Bay, asyik mau dijajanin Scralett sama mas Bayu nih. wkwkwk
bisa dicoba dulu dioles ke pangkal telinga bawah mas, kl nggak ada rekasi biasanya cocok sih.. Aku pakai ini nggak ada reaksi bercak merah atau gatal, kandungannya masih oke di kulitku 🙂

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:31

cus cobain mbak, aman kok sudah terdaftar di BPOM 😀

Balas
Ella Fitria 5 November 2020 - 21:30

silakan Mas, ada yg varian acne juga khusus untuk kulit berjerawat 🙂
semoga adeknya cocok pakai serum Scarlett ya

Balas
Yustrini 5 November 2020 - 20:38

Scarlett kini nggak cuma ngeluarin produk bodycare aja ya, ada yang buat muka juga. Wah jadi pengen coba buat ngilangin bekas jerawatku.

Balas
Agus rusdi 5 November 2020 - 13:49

wah bagus untuk pria nggak mbak Ella soalnya mukaku udah hitam lagi lama di Mari beda temperatur dengan Jepang, Piye kabare Mbak

Balas
Ursula Meta Rosarini 4 November 2020 - 21:55

ini aroma lavendernya ngganggu ga mbak pas aplikasi serum? jujur aja akutuh prefer sama serum yg ga ada aromanya hahahha

Balas
fanny_dcatqueen 4 November 2020 - 21:54

Aku udh masukin ke keranjang, tapi blm di checkout:D. Mau baca sebanyak mungkin reviewnya dulu mba. Kalo body care ya Scarlett aku suka bangettttt. Berharapnya sih utk skincare serumnya juga bisa cocok 😀 . Kulitku termasuk yg sensian paraah soalnya. Kalo sampe ga cocok Ama suatu produk, breakout lgs. Makanya hrs hati2 banget.

Balas
Ainun 4 November 2020 - 21:54

pokoknya kalau tau ada produk yang bisa mengclaim mampu menyamarkan noda bekas jerawat, suka bikin aku penasaran.
samaan nih mba, wajah aku sensitif dan gampang muncul jerawat, suka gemezzz gregetan sama wajah sendiri hahaha
scarlett makin inovatif juga sekarang, dulu aku ngiranya cuman handbody aja, ehh sekarang ada serum juga

Balas
Lailianayla's blog 4 November 2020 - 05:22

Kalau masalah saya adalah flek mb, bahkan sudah berupa bintik gt. Ada g produk scarlett untuk ni?
Ulas donk pket produk ni yang lengkap tuk CTMP?

Balas
kuanyu 4 November 2020 - 00:37

saya laki-laki mau coba boleh enggak ya, he-he biar wajahku tambah kinclong gitu, he-he

salam kenal, kawan baru, kuanyu

Balas
kuanyu 4 November 2020 - 00:36

waduh, kelihatannya mas satria ini lagi bucin, wkwkckk

Balas
Si Bayuu 1 November 2020 - 03:11

Woww?? pengen nyoba juga ahh.. wkwk kebetulan wajah ane banyak bekas jerawatnya gtu. siapa tahu cocok yah.. how hard can it be.. ntar semisal nggk cocok tak kasih mba aja.. Tapi kalau nggak cocok kn paling ada bercak merah atau gatal gtu kan yah?

Balas
Rudi Chandra 31 Oktober 2020 - 10:05

Boleh juga nih kusaranin buat adikku, soalnya kemarin tuh dia cerita kalo dia risih juga ama bekas jerawat di wajahnya.

Balas
1 2 3

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: