Westcare: Skincare Lokal Pilihan Milenial

oleh Ella Fitria
Westcare
Review Westcare

Westcare merupakan salah satu brand lokal yang sukses bikin aku penasaran. Serius deh, aku kira Westcare ini brand luar negeri, karena selain dari namanya yang berbahasa Inggris, foto-foto di akun Instagram Westcare juga kebanyakan mbak-mbak bule, ya meski ada beberapa foto dan video mbak-mbak Indonesia juga sih. Eh ternyata Westcare ini produk asli Indonesia lho.

Westcare mulai memasarkan produknya sekitar bulan Mei 2020. Meski tergolong produk baru, tetapi banyak juga yang sudah mencoba dan membuktikan Manfaat Westcare. Fyi, Westcare memiliki 7 varian produk dengan kandungan utamanya air pharma grade yang kualitasnya lebih tinggi daripada cosmetic grade. Makanya aku pun kepincut ingin mencoba seberapa work di kulit wajahku yang cukup sensitif.

Jujur, pandemi ini sedikit bikin aku makin fokus buat me time. Yang tadinya malas merawat kesehatan kulit, sekarang ini ada sedikit perubahan. Ya bagaimana, soalnya biar selalu fresh mode on terus kerjaan bisa kelar tepat waktu. Makanya nggak ada salahnya sesekali memberi reward kepada diri sendiri dengan merawatnya menggunakan Westcare.

Westcare All in One Brightening Face Wash

Westcare All in One Brightening Face Wash
Westcare All in One Brightening Face Wash
Teman-teman tahu kan kalau kulit wajahku tergolong jenis kulit yang sensitif? Perkara nggak cocok dengan face wash doang bisa langsung breakout. Buatku, memilih skincare memang harus selektif banget, sekalipun hanya face wash. “Padahal face wash kan nggak begitu ngaruh di kulit wajah ya? Wong cuma dipakai beberapa menit dan langsung dibilas kok”. Tapi, jangan menyepelekan manfaat dan efek dari face wash, Sist. Ehehehe

Karena membaca Review Westcare banyak yang cocok digunakan untuk kulit sensitif, aku pun mencoba Westcare All in One Brightening Face Wash. Terlebih produk ini sudah terdaftar di POM NA dengan nomor NA18201200251 dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI lho, jadi aku makin yakin untuk mencoba Westcare All in One Brightening Face Wash. 

Klaim dan Ingredients

Westcare All in One Brightening Face Wash mengklaim lebih efektif untuk membersihkan dan mengangkat kotoran make up serta debu yang menempel di kulit wajah. Westcare All in One Brightening Face Wash mengandung 3 keys ingredients, di antaranya:

  1. Extract Kakadu Plum berasal dari buah Kakadu yang memiliki kandungan Vitamin C 100 x lebih tinggi dari 1 buah jeruk yang berfungsi untuk mencerahkan wajah.
  2. Marula Oil berfungsi sebagai anti oksidan.
  3. Extract Aloe Vera yang bermanfaat untuk melembapkan kulit wajah. 

Jenis Kulit yang cocok untuk Westcare All in One Brightening Face Wash adalah dry skin, oily skin, normal, combo, acne-porn, dan jenis kulit wajah yang tergolong sensitif. 

Packaging Westcare All in One Brightening Face Wash

Untuk packaging Westcare All in One Brightening Face Wash dilengkapi dengan box yang dominan berwarna peach dan putih. Begitu kemasan boxnya aku buka, kesan pertama yang terlihat adalah mewah dan elegan banget. Ya meski packagingnya sama seperti face wash pada umumnya, namun warna peach doff yang membalut body face wash ini menimbulkan kesan mewah.

Aku suka banget dengan packaging yang memberikan keterangan lengkap, sama seperti packaging Westcare All in One Brightening Face Wash ini yang dilengkapi dengan keterangan kegunaan produk, ingredients, No. POM NA, expired, produk by, dan cara menggunakan produknya. Lengkap banget karena disajikan menggunakan dua bahasa sekaligus, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

Buatku untuk packaging keseluruhan oke-oke saja, karena memang memudahkan banget saat menggunakan produknya. Tutup tube yang menyatu dengan body face wash ini juga gampang banget dibuka dan ditutup, jadi nggak bakal bikin kuku rusak. Menurutku, dengan ukuran 85 ml masih enak dibawa bepergian karena nggak terlalu makan tempat. 

Tekstur, Aroma, dan Warna

Review Westcare
Tekstur All in One Brightening Face Wash

Westcare All in One Brightening Face Wash memiliki tekstur kental dan menghasilkan busa lumayan banyak tanpa meninggalkan rasa lengket. Jujur, untuk aromanya aku kurang suka karena menghasilkan aroma sejenis rempah, tetapi untungnya hidung sensitiveku ini bisa beradaptasi dengan cepat, jadi menurutku masih oke saja nggak mengganggu banget. Sedangkan untuk warna dari Westcare All in One Brightening Face Wash berwarna krem keemasan namun agak putih.

Cara Menggunakan All in One Brightening Face Wash

Sebenarnya untuk menggunakan Westcare All in One Brightening Face Wash sama seperti menggunakan face wash pada umumnya kok. Langkah pertama, basuh wajah dengan air bersih terlebih dahulu, lalu keluarkan Westcare All in One Brightening Face Wash secukupnya pada telapak tangan, gosok hingga berbusa. Selanjutnya, usapkan dan lakukan sedikit pemijatan di area wajah. Setelah itu, bilas dengan air bersih deh. Aku biasa menggunakan Westcare All in One Brightening Face Wash di pagi, siang, dan malam hari. 

Harga All in One Brightening Face Wash

Menurutku untuk harga Westcare All in One Brightening Face Wash terjangkau sih, terlebih untuk face wash jenis gentle ini. Harganya Rp. 90 ribu/85 ml. Lumayan lah, untuk stok 1,5 bulan. Terlebih makin irit karena nggak perlu double cleansing untuk menghapus make up. Soalnya Westcare All in One Brightening Face Wash ini merupakan deep cleansing yang mampu menghapus make up dan kotoran di wajah.

Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Westcare Glowing Moist Cloud Creme
Westcare All in One Brightening Face Wash
Selain mencoba Westcare All in One Brightening Face Wash, aku juga mencoba Westcare Glowing Moist Cloud Creme. Ya siapa sih yang nggak ingin kulit wajah sehat dan ternutrisi? Tapi sekali lagi, sebelum memutuskan mencoba suatu produk, aku selalu memastikan bahan-bahan yang terkandung di dalam produk tersebut aman. Dan buatku, ketika mencoba suatu produk, wajib banget memilih produk yang sudah terdaftar di POM NA dan bersertifikasi halal. Btw, Westcare Glowing Moist Cloud Creme juga sudah terdaftar di POM NA dengan nomor 18190125337 lho. 

Klaim dan Ingredients

Manfaat Westcare Glowing Moist Cloud Creme dapat membantu kulit lebih ternutrisi karena diperkaya dengan Vitamin B5 dan diformulasikan dengan bahan-bahan berikut ini:

  1. Kakadu Plum Extract yang kaya akan Vitamin C, berfungsi untuk mencerahkan kulit dan sebagai anti oksidan.
  2. Niacinamide, Polypeptide dan Algae Extract yang dapat membuat kulit wajah tampak lebih glowing. 
  3. Mengandung SPF sebagai pelindung dari sinar UVA dan UVB untuk mencegah terjadinya penuaan pada kulit.
  4. Marula Oil untuk melembapkan kulit wajah. 

Jenis Kulit yang cocok untuk Westcare Glowing Moist Cloud Creme adalah dry skin, oily skin, normal, combo, acne-porn, dan sensitive. 

Packaging Glowing Moist Cloud Creme

Manfaat Westcare
Packaging Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Untuk packagingnya dilengkapi dengan box yang berwarna silver dan putih. Serius, aku baru pernah menemukan packaging pot cream dengan teknologi Airless Pump Pot begini, jadi kita tinggal tekan permukaan potnya dengan kedua ibu jari, maka creamnya akan keluar dengan sendirinya. Nggak perlu colak-calek untuk meminimalisir produk terkontaminasi. Meskipun menggunakan teknologi Airless Pump Pot, ada tutup kaca juga lho. Oya, di packaging boxnya juga terdapat keterangan lengkap mulai kegunaan produk, ingredients, No. POM NA, expired, produk by, dan cara menggunakan produknya. Lengkap dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Jenis Kulit yang cocok untuk Westcare
Tekstur Westcare Glowing Moist Cloud Creme

Untuk tekstur Westcare Glowing Moist Cloud Creme ini seperti cream pada umumnya, teksturnya creamy, cepat meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Untuk aromanya mirip dengan Westcare All in One Brightening Face Wash agak beraroma rempah. Tapi nggak mengganggu  sih karena menurutku Westcare Glowing Moist Cloud Creme cepat meresap, malah berasa menggunakan air. Sedangkan untuk warna Westcare Glowing Moist Cloud Creme berwarna putih pekat.

Cara Menggunakan Glowing Moist Cloud Creme

Aku menggunakan Westcare Glowing Moist Cloud Creme di pagi hari sebelum beraktivitas. Pokoknya pastikan kondisi wajah kita sudah bersih ya. Oya, karena packagingnya menggunakan teknologi Airless Pump Pot, maka cara mengeluarkan produknya cukup dengan menekan permukaan pot dengan dua ibu jari sampai creamnya keluar. Lalu, oleskan ke seluruh wajah dan leher secara merata. 

Harga Glowing Moist Cloud Creme

Untuk harga Westcare Glowing Moist Cloud Creme Rp. 270 ribu/ 30 ml. Menurutku masih worth it karena kandungan yang terdapat di produk ini nggak kalah dengan produk-produk luar negeri yang menawarkan ingredients yang sama namun harganya jauh berbeda. 

Hasil Pemakaian Westcare All in One Brightening Face Wash dan Glowing Moist Cloud Creme

Review Westcare
Review Westcare
Sekitar semingguan ini aku rutin menggunakan Westcare All in One Brightening Face Wash dan Westcare Glowing Moist Cloud Creme. Menurutku, untuk hasil pemakaian selama seminggu belum begitu terlihat jelas. Hanya saja kondisi kulit wajahku terasa semakin lembap, kenyal, dan sedikit cerah. Kedua produk Westcare yang aku coba alhamdulillah cocok di kulit wajahku yang acne porn dan cenderung sensitive.
Manfaat Westcare

Over all, untuk Westcare All in One Brightening Face Wash enak dan nyaman digunakan tanpa harus melakukan double cleansing karena face wash ini all in one, sedangkan untuk Westcare Glowing Moist Cloud Creme membuat kulit wajahku terasa lembap dan mengenyalkan. Yang paling aku suka dari Westcare Glowing Moist Cloud Creme adalah sudah mengandung SPF dan mampu mempertahankan kelembapan kulit. Kan jarang banget tuh cream yang mengklaim bisa membuat kulit wajah semakin glowing tapi mengandung SPF.

Btw, untuk pembelian online produk Westcare bisa melalui Shopee Westcare ya. Kalau di antara teman-teman sudah ada yang mencoba Westcare, coba dong Review Westcare ya!

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Dyn
Dyn
27 November 2020 11:05

Omg cantik cantik banget produk Westcare ini! Aku tertarik bgt sama moisturizernya karena packaging airless pumpnya itu, tapi kayaknya harganya di luar budget huhu :") On the other hand, face washnya affordable banget. Mungkin bakal coba itu dulu deh. Thank you for sharing mbak!

Ainun
28 November 2020 17:51

aku kira brand luar nih mbak, namanya ada kebule-bulean kan
kalau bikin lembab dikulit mah suka bikin aku penasaran mbak, karena jenis kulit mba ella sama kayak aku gitu.

0895 2048 5149 WA/Telp - Harga Madu Sumbawa Putih Hitam Asli Alami
28 November 2020 17:51

bagus banget kak Ella reviewnya 🙂

Ikrom Zain
28 November 2020 23:55

aku suka packagingnya
terasa premium ih
mba ella auto cetar habis pakai ini ya
udah dar der dor kayak kontestan pejen
wajib dicoba nih

Wahid Priyono
29 November 2020 00:52

Cowok boleh gak sih pake ginian?

Obat Sakit 2011
29 November 2020 02:49

wah ada antioksidannya juga, bagus itu
btw untuk kesehatan mata apa ada yang bisa direkomendasikan ya

Ella Fitria
29 November 2020 05:59

iya nih mbak, packagingnya berasa produk skincare brand luar ya, gemes banget.. aku pun baru kali ini menemukan produk dengan packaging airless pump gini.. silakan mbak kalau mau coba face washnya dulu 😀

Ella Fitria
29 November 2020 06:01

Nah iya mbak, aku pun awalnya mengira kalau Westcare adalah produk luar, apalagi di akun IGnya banyak foto2 mbak2 bule, wkwkwk
cus mbak cobain, ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit, sekali pun kulit sensitiv macam aku

Ella Fitria
29 November 2020 06:01

terima kasih, kaak 🙂
semoga membantu yaa

Ella Fitria
29 November 2020 06:02

nggak ah, nanti kalau ikutan pejen kalah saing sama Mas Ikrom, wkwk
iya nih, packagingnya mewah dan elegan banget

Ella Fitria
29 November 2020 06:05

boleh banget atuuuuh, kalau mau pakai skincare mesti pilih skincare yang sesuai dengan jenis yaa, atau pilih skincare yang memang cocok digunakan untuk semua jenis kulit kaya Westcare ini

Ella Fitria
29 November 2020 06:06

eh kesehatan mata? vitamin kah? atau eye cream kak?

Ella Fitria
29 November 2020 06:07

iya mbak Lia, soalnya dari namanya macam skincare dr luar yak. aku pun, berasa bangga banget ada produk lokal yang kece gini, selain dr packagingnya kandungan yang ada di dalam produk juga oke

Mayuf
29 November 2020 22:10

Cowo kalo pake ginian lucu kali yak :v

Arenapublik
30 November 2020 02:36

saya cuma lihat hasil before after aja sih mba, dan oke menarik hehe.

Himawan Sant
30 November 2020 09:44

Aku baru denger kali ini nama kosmetik westlife, *eh westcare.
Kirain brand impor dari Amrik sana loh.
Sepertinya sih formulanya bagus.

Djangkaru Bumi
1 Desember 2020 04:05

Saya tertarik dengan harganya, masih terjangkau lah

Sudibjo
1 Desember 2020 07:08

Marketing nya bagus banget westcare, selain karena orang Indonesia yang lebih prefer ke produk luar juga buat pemasaran di luar negeri juga cocok banget namanya

Ursula Meta Rosarini
1 Desember 2020 08:51

Setelah ceki2 di shopee ternyata harganya cukup mehong ya la, hahahahha.
Packagingnya sumpah cantik banget, warna pastelnya itu bikin keliatan elegan banget, beneran loh kirain ini produk luar

Ella Fitria
2 Desember 2020 04:46

ih kenapa lucu mas? kn ini skin care bukan make up, jadi bisa dipakai cewek atau cowok.. hhh
cowok juga butuh merawat kesehatan kulit lhoo