Review : COSRX Favorites (Best Sellers Set) Solusi Untuk Kulit Berjerawat

oleh Ella Fitria
COSRX Favorites (Best Sellers Set)

Punya kulit sensitif memang jadi beban berat menurutku, apalagi kulit sensitif biasanya lebih gampang tumbuh komedo bahkan jerawat. Kaya kulitku ini, sensitifnya macam mbak-mbak hari pertama PMS. Iseng cobain skin care sekali doang kalau nggak cocok bisa jadi masalah tahunan, break out parah! Fyi, penyebab muncul jerawat bukan saja karena kulit wajah kita kotor ya, ada banyak hal yang mempengaruhi tumbuhnya jerawat, salah satunya pola hidup, makanan yang masuk ke dalam tubuh, dan keseimbangan hormon. Makanya kesel banget pas iseng nanya, “Mas, kalau kamu lihat cewek jerawatan apa yang kamu pikirkan? Menurutmu masalah nggak sih kalau lihat cewek berjerawat?” Eh dengan entengnya jawab, “emmm kalau lihat cewek jerawatan yang terlintas di otakku cuma ‘ih kotor, pasti dia jorok nih jarang cuci muka” sahutnya sambil wajah sok mikir. Seketika pengin ku lempar tumbler yang ada di depanku dong ya, seenak jidat nyimpulin cewek berjerawat = kotor. Dari percakapan ini, ku jadi semangat buat review COSRX Favorites Best Sellers Set.

Ya memang pertengahan tahun 2018-2019 kulit wajahku break out parah, bukan karena skin care yang nggak cocok apalagi karena jarang cuci muka. Bukan itu penyebabnya, melainkan pertengahan tahun 2018 aku melakukan treatment karena sakitku dengan mengkonsumsi obat hormon selama tiga bulan berturut-turut. Dan efeknya adalah muncul jerawat keroyokan di muka, mampussss!!! Sampai bolak-balik konsultasi ke dokter kulit tapi nggak ada hasil, karena katanya kalau lagi minum obat hormon mau dipakain skin care model apa juga nggak akan ngaruh ke kulit. Yasudah, aku pasrah. Sampai kadang kalau pas lagi ngaca tuh jijik sendiri sama kondisi muka. Jerawatnya tuh yang gede-gede itu lho. Sakiit, apalagi yang di dahi, buat sujud berasa jidat di toyor-toyor pakai benda tajam. Huhuhu

Akhirnya aku memutuskan buat cobain brand lokal dan brand dari Korea Selatan. Nah, kali ini ku mau ulas brand yang dari Korea Selatan dulu ya, bulan depan insya allah ku bahas juga brand lokalnya. Entah jin apa yang mengantarkan aku berkenalan dengan skin care COSRX, awalnya memang agak ragu. Tapi bismillah aja dulu. COSRX ini mengklaim dapat mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, blackhead, dan whitehead. Keracunan dari akun resmi instagramnya juga sih, kontennya mengedukasi banget tentang dunia per-skincare-an. Alhasil udah kaya kerasukan jin kojil, ku beli COSRX Favorites (Best Sellers Set). Iya satu set, isi 4 macam. Bisa dibilang travel sizenya deh, soalnya masing-masing item isinya cuma 20 ml, jadi enak banget buat aku yang suka kesana sini, nggak makan tempat saat packing. Yok langsung aja kita bahas satu-satu:

Low pH Good Morning Gel Cleanser

Low pH Good Morning Gel Cleanser

Kalau dilihat dari packagingnya sih imut, lucukkk. Yaiylah isinya cuma 20 ml. Kemasan tube dengan tutup yang diputar menurutku kurang praktis, ku lebih suka yang tutupnya langsung cetokan gitu biar nggak ribet kalau pas pakai. Kalau cetok kan kita nggak perlu repot putar-putar ngebuka, belum lagi kalau putaran gini tiba-tiba tutupnya jatuh trus menggelinding. Asih! Kalau dari warna kemasannya nggak ada yang wah sih, dominan dengan warna putih dan tampak depan terdapat warna tosca serta kuning.

Low pH Good Morning Gel Clenaser

Trus kalau dari teksturnya, agak cair tapi agak kental, bukan creamy ya. Isinya malah bening, kaya air bening biasa tapi agak kental. Baunya ampun deh, nggak suka banget. Ya karena kandungan Low Ph Good Morning kali ya, nggak ada wangi-wanginya, benaran bau obat. Tapi buat yang idungnya bebal sih nggak begitu masalah. Cleanser ini mengklaim terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang dimurinkan, formula Low Ph Good Morningnya berfungsi untuk menenangkan, menyegarkan, dan menghaluskan kulit. Yap! Abis cuci muka pakai Low pH Good Morning Gel Cleanser kulit terasa adem, kenyal, nggak ketarik, dan nggak bikin berminyak, tapi nggak tahu kenapa bibirku justru jadi kering banget. Padahal pas cuci muka udah mingkem juga. Huhu

Cleanser ini cuma kupakai sekitar lima kali. Abis itu benar-benar stop karena bibirku makin nggak santai. Padahal kulit wajahku oke aja sih pakai Low pH Good Morning Gel Cleanser.

AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 

AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Nah yang paling mumpeng pengin kucoba adalah si AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini, kenapa? Ya karena reviewnya gileeee, gencar bangettt, hampir semua beauty vlogger ngreview dan hasilnya katanya bagus. Fix, pertama kali makai ya kaya toner biasa sih. Templok-templokin dikit ke wajah, awalnya memang pakai kapas tapi lama-lama enakan langsung pakai telapak tangan, disamping lebih irit rasanya lebih puas aja. Dasar sobat misquen ya.

AHA/BHA Clarifying Tratment Toner

Kalau dari packagingnya sih unyuuuu, cocok buat dibawa kemana-mana, botol mini dengan tutup putaran, meski agak sebal sih kalau tutupnya putaran gini. Tapi masih oke kok, karena memang di kulit wajahku work banget, selain gampang meresap, toner ini pelan-pelan bikin jerawatkku agak kalem. Nah, kalau baunya gimana? Kalau menurutku baunya nggak tercium sih, flat. AHA/BHA Clarifying Treatment Toner diformulasikan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki, dan menghaluskan tekstur wajah sekaligus mengembalikan kondisi kulit wajah. Dan sepertinya ku mau repurchase. Menurutku memang ini toner terbaik sepanjang tahun 2019.

Advanced Snail 96 Mucin Powder Essence 

Advanced Snail 96 Mucin Powder Essence

Setelah mencuci wajah dan memakai toner, langkah selanjutnya adalah menggunakan Advanced Snail 96 Mucin Powder Essence. Ih ini beneran magic banget sih, produk favoritku dari COSRX setelah AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Ya gimana dong, dari packagingnya sih sama persis kaya tonernya, botol mungil dengan tutup putaran yang aku nggak begitu suka tapi sama kandungan essencenya kusuka bangeeeet. Essence ini mengandung 96% lendir siput untuk membuat kulit menjadi lebih halus, terhidrasi, dan sehat. Dan memang, secanggih itu, secocok itu sama kulitku yang rewel.

Advance Snail 96 Mucin Powder Essence

Meski dari lendir siput, essense ini sama sekali nggak berbau. Ya bau dikit sih, tapi nggak yang mengganggu. This is essence terbaik juga yang kutemukan, nggak tahu ya besok nemu yang lebih dari Advanced Snail 96 Mucin Powder Essence. Ehehehe *tapi aku orangnya setia kok, cih!

Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (With Birch Sap) 

Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (With Birch Sap)

Dan yang terakhir ada si lotion mungil dengan packaging warna putih mirip kemasannya Low pH Good Morning Gel Cleanser, bedanya di kemasan oil free ini terdapat warna biru muda yang kalem banget. Dari keempat produk COSRX ini yang baunya paling enak dan segar ya si Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (With Birch Sap), baunya beneran segeeeer, mint-mint gimana ya, menenangkan. Pas dipakai juga ada efek sensasi dinginnya. Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (With Birch Sap) mengandung 70% Betula Platyphylia Japonica Juice (Birch Sap) dan bahan pelembab lainnya yang membantu menjaga agar kadar air tetap ada di dalam dan permukaan kulit.

Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)

Tapi sayang seribu sayang, meski aroma dan sensasinya bikin rileks Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (With Birch Sap) bikin kulit wajahku makin berminyak dan malah menimbulkan jerawat. Jadi, kumemutuskan untuk stop!!!

Hasil Pemakaian COSRX Favorites (Best Sellers Set)

Kurang lebih selama dua bulan aku pakai COSRX dan memang work banget di kulit wajahku. Ada dua produk yang bakal aku repurchase, yakini AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dan Advanced Snail 96 Mucin Powder Essence. Alhmadulillah COSRX bikin jerawatku makin kalem sih, tapi aku juga nggak cuma pakai rangkaian skin care dari COSRX doang. Jadi tuh Low pH Good Morning Gel Cleanser kuganti dengan sabun JF Sulfure, trus untuk make sure jerawat kupakai Wardah Acne Spot Treatment Gel. Doakan dong 2020 makin mulus biar nggak dibilang kotor, ih berasa hina banget diriku ya ampuunnn. Awas aja kau ya, kalau besok mukaku udah selicin pipi syahrini nggak mau kenal kamu lagi. 🤣 nggak ding! Ya mana bisa kan. Eh

Harga COSRX Favorites (Best Sellers Set)

Saranku sih sebaiknya kalau teman-teman membeli skin care atau make up atau apalah yang berhubungan dengan kulit wajah lebih baik beli langsung di officialnya meskipun ada beberapa merchant yang menjual lebih murah. Kalau sobat misqueen macam aku mah ngejarnya diskonan di Sociolla. Udah jaminan produk asli, diskonnya kadang bikin kalap mata. Uhu

Nah kemarin aku dapat harga Rp. 249 ribu/set udah dapat empat produk COSRX dengan isi masing-masing 20 ml. Menurutku sih masih terjangkau karena di kuliku memang work. Yakan daripada udah beli size yang 150 ml tapi nggak cocok sayang dong. Btw, kalau size 150 ml satu produknya kisaran harga Rp 200-350rb.

PS: Kesimpulannya adalah belum tentu produk-produk yang cocok di aku bisa juga cocok di kamu, ya. Pun sebaliknya, kudoakan yang sedang memiliki masalah kulit terutama jerawat semoga menemukan jodoh skin care yang cocok. Nggak usah minder, nggak usah jijik sama diri sendiri. Percaya aja, bakal sembuh kok. Asal sabar dan jangan ingat-ingat mantan, eh!

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

Ella Fitria 9 Januari 2020 - 13:49

Iyaa.. Imut banget.. 249k dapat 4 produk dan kl cocok di kulit masih okeee banget dg harga segitu. Ehe

Balas
Azhafizah MN 6 Januari 2020 - 22:00

Nice packaging and design. Kalau sesuai dengan kulit, kira okaylah 🙂

Balas
Evi Erlinda 6 Januari 2020 - 02:58

I would love to give it a try 🙂

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:36

belinya pas ada diskonan aja mbak, wkwkwk

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:36

aku yg beautiful? eh

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:34

iya mbak, cm kl yang full size sekitar 150 ml, gede banget. susah kl dibawa kemana-mana. hhh

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:33

iyaaa, travel size banget. jd kl mau dibawa kemana2 nggak makan tempat.. cus bisa beli di sosiolla mbak, cari pas lg diskon. dasar aku sobat pengabdi diskon. wkwkwk

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:31

bersyukurlah bagi orang-orang yang nggak perlu belanja skin care karena pakai air wudu aja muka udah glowing

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:30

setahuku bisa juga buat cowok sih, Mas.. cm balik lagi tergantung kondisi muka kita, cocok2an. Nyari skin care gampang2 susah, macam nyari jodoh. hhuhhu
udah dong ah, move on dr pacal olangggg. hiks

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:28

salah satu produk skin care dari korea yang cocok di aku, huhuh
terharuu

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:27

bukan kang mas, Mbak. Tapi ya ngeselin kan, kalau kang mas mah mana berani bilang gitu, pengen ku jitak pakai tumit kali. wkwkwkwk
sejauh ini nggak gonta ganti lipstik sih mbak, pas pakai cleansernya efeknya langsung bikin bibir keriiiing kebangetan

Balas
Ella Fitria 6 Januari 2020 - 01:25

ada lho skin care brandnya air wuduuuu, :p

Balas
R's Rue 5 Januari 2020 - 23:12

Beautiful.

Balas
Nurul Mutiara R.A 5 Januari 2020 - 23:12

Tertarik sih aku untuk beli sepaket skincare semacam COSRX ini. Tetapi ya kudu nabung dulu soalnya harganya juga gak murah wkwk

Balas
Nurul Sufitri 5 Januari 2020 - 08:40

Produk COSRX ini mungil2 amat ya hihihihi…Bagus ini solusi buat mengatasi jerawat nakal di wajah kita ya mbak 🙂 Satu set 249K ya segitu? Ceki2 dulu ah siapa tau mau beli. TFS ya. Btw, karena mungil, praktis nih dibawa ke mana2 buat traveling juga bisa.

Balas
Lantana Magenta Hermosa 5 Januari 2020 - 06:58

Kemasannya kyut and lucu. Biasanya kalo lagi datang bulan ada aja jerawat, belakangan udah jarang. Boleh juga punya satu set buat berjaga-jaga.

Balas
Movierall 5 Januari 2020 - 05:35

cakep bosku, kalo saya mah pakai air wudhu aja udah langsung kinclong, pencitraan #eh

Balas
t h y a 4 Januari 2020 - 14:57

eh itu kang mas nya mba ella yg bilang jerawatan = jorok, jarang bersihin muka? sini ku jitak.. haha

oiya, itu cleanser nya bikin bibir kering? kok bisa ya ngaruh ke bibir gitu? bukan dr produk lain mungkin yg lg mba ella pakai?

untuk harga nya masih terjangkau ya 200ribuan udah sepaket. ku kira bakal mihil banget produk korea.. hihi

Balas
Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis 4 Januari 2020 - 14:57

membaca review, produknya bagus…..mantap

Balas
AMAR MA'RRUF 3 Januari 2020 - 21:03

hmm… saya cukup pakai air wudhu

Balas
1 2

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: