Foto Maternity Di Hutan Pinus Mangunan

by - Juni 14, 2018

Hutan Pinus Mangunan
Ada yang udah pernah ke hutan pinus Mangunan? Itu lho hutan pinus yang dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Sebagian orang Yogyakarta pasti udah pernah ke sana. Btw kalian ke sana sama siapa? Kalau aku sih sama man....... udah ah jangan diterusin, mbok malah mewek-mewek di pojokan kamar, soalnya lagi ngirit tisue buat stok lebaranπŸ˜‚

Setahun silam, waktu masih pacaran *cie pacaran. Zaman dua minggu sekali main ke Yogyakarta, wajib bagiku untuk nglist tempat-tempat yang pengin ku jamah, biar kalau udah sampai Yogyakarta nggak gabut kaya nunggu janji yang udah terlanjur busuk. Em curhat, kan!

Nah salah satu tempat yang udah masuk wishlist saat itu adalah hutan pinus Mangunan. Kami (aku & Dul) ke sana nggak cuma berdua, tapi bareng Mas Trio dan Mbak Ita. Mereka itu pasangan fenomenal di zamannya. Ya gile aja. Bayangin, pacaran dari SMP-SMA-S1-S2-menikah, udah berapa tahun tu mereka pacaran? Puluhan tahun kan.πŸ˜‚
Foto maternity @Dul
Hampir setiap ke Yogyakarta aku main bareng mereka. Kebetulan mereka memang stay di Yogyakarta. Awalnya waktu si Dul bilang mau ngajakin mbak Ita ke hutan pinus Mangunan, aku nggak mengiyakan dong. Kami sempat debat, meskipun yang ngotot cuma aku. Lha wong mbak Ita lagi hamil gede, 7 bulanan. Masa iya mau diajak main ke hutan. Eh jebul mereka udah janjian mau take foto maternity. Kan ngeselin! Kalau ku tau dari awal mereka udah janjian kan ayo-ayo aja ya, ku nggak perlu buang-buang tenaga buat ngotot jelasin resiko orang hamil kalau diajak main agak jauh dengan kondisi jalan yang naik turun dan bla bla bla.

Akses Menuju Hutan Pinus Mangunan

Perjalanan di mulai dari Gondokusuman menuju Imogiri, kurang lebih satu setengah jam motor melanju pelan. Setiap kali motor Mbak Ita melewati jalan berlubang, aku mengaduh pelan. Mengingit ujung bibir dengan perasaan was-was. Ku nggak bisa bayangin kalau aku lagi hamil mbonceng motor melewati jalan yang nggronjal-nggronjal begini. 😭😭😭
Tanjakan demi tanjakan kami lewati dengan mulus. Oya, akses jalan menuju hutan pinus Mangunan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua/empat.

Foto maternity @Dul
Perlahan udara berubah menjadi sejuk, sedang aku masih sibuk mengaduh ketika motor mbak Ita kembali melewati jalanan yang sedikit berlubang. Sesekali aku melihat mbak Ita menepuk pundak mas Trio sebagai tanda protes.

"Dul, masih jauh nih?" tanyaku cemas kepada Dul.
"nggak kok, bentar lagi kita sampai parkiran." jawab Dul menghapus kecemasanku.
Memang benar, selang beberapa menit kami sampai di tempat parkir hutan pinus Mangunan. *wah tumben nih omongan Dul bener, biasanya kan cuma ndlepus ngumbar janji *ups, bercanda Dul. Tapi bercandaku serius e😭

Suasana Hutan Pinus Mangunan

Foto maternity @Dul
Setelah membayar parkir, kami mulai melangkahkan kaki menuju hutan pinus Mangunan. "kretekkk kreteeekkk" begitu suara ranting pepohonan yang saling bergesekan karena tiupan angin. Awalnya agak takut kalau tiba-tiba ada ranting patah, atau bahkan ada pohon yang tumbang trus kami semua tertimpanya. *lebay banget kie tahπŸ˜‚

Kami masih berjalan pelan, mencari tempat duduk yang masih kosong. Tempat duduk yang ada di hutan pinus Mangunan sangat sederhana, hanya batang-batang pohon diletakan di tanah. Suasana asri semakin terasa saat mata mulai mengamati sekitar, pepohonan hijau dan angin sepoi membuat suasana semakin syahdu.

Foto maternity @Dul
Mas Trio dan Mbak Ita mulai mengambil pose untuk berfoto. Aku hanya duduk mengamati dari kejauhan, takut rasa iri dengki muncul tiba-tibaπŸ˜‚
Dari tempatku duduk, terlihat pula beberapa pasangan melakukan prewedding di hutan pinus Mangunan.

Di area hutan pinus Mangunan juga tersedia spot selfie a la anak-anak hits. Nggak hanya pephoton yang dapat dilakukan di hutan pinus Mangunan, tetapi kalian juga dapat menghabiskan waktu bersama orang terkasih, baik keluarga atau sahabat. Gegoleran di atas tikar dengan atap dedaunan pinus membuat betah berlama-lama.

Fasilitas Hutan Pinus Mangunan

Serius banget lagi liat orang pacaran asli @Dul
Dulu sih waktu kami ke sana belum ada tiket masuknya, kami hanya membayar parkirnya aja Rp. 2 ribu/motor. Meski dulu belum ada ticketing tetapi fasilitasnya mendukung banget. Mulai dari tong sampah yang tersebar di beberapa titik, toilet, tempat wudlu, dan mushala lengkap dengan mukena dan sarung. So perfect! Ada banyak pedagang makanan juga, mulai dari cilok, es krim cone, bakso kuah, dll. 

Lokasi Hutan Pinus Mangunan

Lokasi tepat hutan pinus Mangunan berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Pokoknya arah ke kebun buah Mangunan, bedanya kalau mau ke kebun buah Mangunan kalian harus belok kanan, nah kalau ke hutan pinus Mangunan kalian tinggal lurus aja, agak nanjak dikit sih.

Buat kalian yang lagi mudik di Yogyakarta, atau ada rencana libur lebaran ke Yogyakarta, coba deh ngadem di hutan pinus Mangunan ini. Pastikan ke sini jangan sama pacar, kalau udah bubar repot ngilangin kenangannya. Mending ke sini sama mantan pacar ajaπŸ˜‚. Dan pastikan kendaraanmu dalam keadaan fit!

You May Also Like

33 komentar

  1. Klu baca artikel diatas , sepertinya ada 4 Tokoh Utama yakni Mbak Ella , Trio, dan Dul.

    Tpi kok foto si Dul ini, ora eneng yoh... :)

    Atau jgn2 si dul ini yg sering dipanggil dng sebutan " DULU " yah.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha dul yang fotoin kang nataπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Kenapa Di Dul nya ngk dijepret diem2 :) lalu dipost diblog.... :)

      Hapus
    3. Apa? Diposting di blog? Aku nggak kuaaat, liat fotonya aja nggak mau aku.. Hahaha
      Masih blm bisa sepenuhnya berdamai dengan diri sendiri, ckck

      Hapus
  2. wah cantik nian apalagi ada couple yang lagi berbahagia

    BalasHapus
  3. Asiik gaya penulisan kak Ella .., aku suka.

    Aku pernah ke rumah hobbit Mangunan & wisata sekitaran Mangunan, tapi belum pernah blusukan ke hutannya kak 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh benerin jilbab nih, bahahaha
      Yok kapan ke hutan pinusnya mas

      Hapus
    2. Ayook ..
      Kapan janjian yok kesana,kak.
      Aku jadi pengin berburu foto maternity.

      Hapus
    3. Hahaha, kudu nyari wanita hamil kl mau berburu foto maternity. Wkwkwk

      Hapus
  4. sebagian orang yogya udah pernah ke situ?
    emang kamu tau jumlah semua orang yogya di seluruh dunia?
    gimana caranya kamu bisa menghitung jumlah seluruh orang yogya, bagaimana kamu bisa mengetahui jumlah orang yogya yang datang ke situ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plak!!!!! Kamu banyak dosa sama akuuu, sini minta maaf

      Hapus
    2. Apa salah dan dosaku sayang

      Cinta suciku kau buang2

      Hapus
    3. Lama2 kamu tu kek akun pembimbingutama. Hahahah

      Hapus
  5. wah sedang mengandung ya
    foto di atas..
    semoga lancar sampai bersalin ya...
    amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah melahirkan kok mas, bayinya udah berumur lebih dr setahun

      Hapus
  6. By the way, itu yang memotret apa ga iri ya, lihat pasangan mesra begitu he..he.. 😱😰
    Sebelum dilempar sandal admin sebaiknya kabur duluan..πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah, nggak lah.. Iri dengki kan tanda nggak mampu, wkwk

      Hapus
  7. Tak kira dirimu sing foto maternity.. haha

    BalasHapus
  8. Man ... ? Wkwkwkwkwk
    Mbok ya kalo nulis itu diterusin toh, biar plong hihi viss
    Oalah, ternyata kece juga ya foto maternity di hutan kyk gitu, nggak kefikiran asli, soalnya rata2 kalo maternity kyk gitu di studio hahaha

    Mantep2, jadi dapet inspirasi baru nih buat ntar kalo nik ... ah nggak ah jgn diterusin hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, lha mas nugrah juga ikutan ngomongnya nggak diselesein kok.. Wkwkwk

      Hapus
  9. Emmoh, aku gak mau kesana, ke hutan pinus, suasananya serrem :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah padahal ramai banget loh di sana, adem juga. Suasananya syahdu banget

      Hapus
  10. wah rindang banget hutan pinusnya, bagus lokasinya

    BalasHapus
  11. Lihat orang pacaran khususnya orang yang lagi hepy bermesraan, lebih baik saya tidak ikut. Daripada hari ini nelangsa sendiri, meranalah sudah.

    BalasHapus
  12. Salam kenal mbak Ella.

    Kpn2 main ke Hutan Pinus Mangunan ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mas Aris. Silakan, jangan lupa aja aku ya. Hihi

      Hapus
  13. Ah syedihhhh....pas maen ke jogja malah hutan pinus mangunan tidak sempat untuk dikunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kl ke Jogja lagi mesti coba ke hutan pinusnya kak

      Hapus