Roti Manis Isi Suka-suka

by - Mei 03, 2017


Hai hai hai. Aku mau kasih tau bakat terpendamku nih. Haha
Bakat terpendamku adalah bikin kue. Ya kue ultah, kue basah, kue kering, kue apapun deh. Demen banget iseng-iseng blepotan sama mentega, tepung, ovalet, dkk
Kali ini aku mau bikin kue roti manis isi suka-suka *asal jangan isi hati mantan yes!
Udah beberapa kali bikin kue manis ini sih, tapi baru ada hasrat nulis. Hhhhh

Bahan-bahan:
1. Gula pasir 100gr
2. Susu kental manis 1 sdm
3. Fermipan 1 sachets
4. Panili 1 sachets
5. Tepung terigu Segitiga 500gr
6. Mentega 50gr
7. Garam 5gr
8. Kuning telur 2 butir
9. Air/susu cair 200cc

Cara membuat:
Campurkan bahan nomor 1 sampai nomor 8. Aduk rata. Lalu tuangkan air/susu cair dan aduk sampai adonan kilas/tidak lengket.


Biarkan adonan mengembang selama 30 menit, tutup rapat. Setelah 30 menit dibiarkan, bagi adonan dengan berat masing-masing 30gr. Bentuk adonan menjadi bulat.

Bentuk bulat-bulat, lalu diamkan kembali selama 40-50 menit

Biarkan adonan mengembang kambali selama 40-50 menit ditempat yang hangat. Tutup lagi yak. Asal jangan tutup hatimu untuk diriku u u u. Hahaha

Setelah dibiarkan selama 40-50 menit, adonan siap di bentuk sesuai selera

Isi roti sesuai selera. Kali ini aku pakai selai nanas, strawbery, coklat dan keju parut. Sebenernya lebih suka isi pisang coklat, tapi gak ada pisang. Jadi yha syudahlah

Untuk isi roti

Bentuk roti sesuai selera. Jangan lupa olesi loyang dengan mentenga dan tepung trigu ya, supaya roti tidak menempel di loyang.
Loyang yang sudah diolesi mentega dan tepung terigu

Sebelum di oven, oles adonan dengan kocokan telur dan taburi dengan gula pasir lalu panggang selama 15 menit dalam oven panas dengan suhu 180 c.


Yesah!!! Ini dia roti Manis Isi Suka-suka


You May Also Like

0 komentar